♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Camat Talang : Tahun 2013 - 2014, tahun Politik

2013-04-22 02:18:59


Camat Talang, Drs H Imam Masykur, MSI


 


TALANG - Tahun 2013 - 2014 adalah tahun politik, karena banyak agenda politik yang digelar pada tahun ini, diantaranya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan secara bergilir. Kemudian pada bulan Mei akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.


Hal itu disampaikan  Camat Talang, Drs H Imam Masykur MSI saat memberikan sambutan pada acara Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Khaul Almarhum Almaghfurlah KH. Miftah Ke-19 dan Khaul massal masyarakat Desa Kajen Kecamatan Talang, Minggu pekan lalu di Maqbaroh Desa Kajen Kecamatan Talang.


"Pada bulan oktober diselenggarakan Pemilihan Bupati Tegal dan tahun 2014 Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden," kata Imam Masykur


Menurut Imam Masykur, di Kecamatan Talang ada 15 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan aman dan menghasilkan kepala desa definitif. Meski, ada Pilkades di kecamatan tertentu yang calonnya hanya satu tapi justru dimenangkan oleh tong kosong, berarti tidak ada calon yang terpilih.


"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Talang berjalan aman dan menghasilkan pemimpin sesuai pilihan warga," ungkapnya.


Dirinya berharap, Kecamatan Talang yang sudah aman ini akan tetap terjaga kondusifitasnya pada pemilihan-pemilihan berikutnya.


"Mudah-mudahan Kecamatan Talang selalu dalam keadaan aman, " harapnya.


Terkait Pilkada, Imam Masykur meminta, para kyai dan 'ulama untuk bersikap netral dan tidak menggiring santri atau warganya untuk mendukung salah satu calon gubernur atau calon bupati, karena itu akan berdampak pada perseteruan antar warga dan santri.


"Kalau Kyai A memiliki santri 3000 menggiring santrinya memilih calon tertentu, Kyai B memiliki santri 2000 menyuruh santrinya memilih calon lainnya, dihawatirkan antar santri akan bermusuhan, ini jelas akan berdampak pada perpecahan sesama warga NU. Jadi biarkan warga memilih sesuai hati nuraninya, jangan diarahkan kemanapun," imbaunya.


Pria yang merupakan adik ipar mantan Wakil Bupati Tegal, Hammam Miftah (Alm) menambahkan, aparat kepolisian di kecamatan Talang yang hanya berjumlah 20 orang tidak mungkin mampu mengamankan warga kecamatan Talang yang jumlahnya 60 ribuan. Oleh karenanya, warga masyarakat untuk ikut serta membuat rasa aman pada lingkungannya.


"Kami mohon kepada para kyai untuk ikut serta membina santri dan warganya agar tetap menciptakan suasana aman, " pungkasnya (s@n).

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Tanam Ribuan Sengon

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Wujudkan Ketahanan Pangan Bupati Tegal MoU Dengan Dandim 0712/Tegal

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JITUT

DUKUHWARU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (20/1) kemarin. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Muspika Kecamatan Dukuhwaru, Kades dan masyarakat petani di Kecamatan Dukuhwaru.

BUPATI TEGAL LANTIK 13 PEJABAT ESELON II DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

LEBAKSIU-Kamis, 15 Januari 2015, Bupati Tegal Enthus Susmono melakukan pelantikan dan pengambilan janji kepada 13 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Berbeda dari  kebiasaan sebelumnya, mungkin untuk pertama sekali dalam sejarah birokrasi, pelantikan dan pengambilan janji Pejabat Eselon II dilakukan di lapangan terbuka.

DOKTER DAN TENAGA MEDIS YANG LEBIH MEMENTINGKAN PRAKTEK SWASTA, DIPERSILAHKAN MUNDUR DARI PNS

Slawi - Saya mempersilahkan mundur dari PNS apabila para dokter dengan status PNS lebih mengutamakan tugas Praktik swasta dibandingkan menjalankan tugas pelayanan di instansi pemerintah. Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono pada saat penyerahan SK CPNS dari Formasi Khusus Dokter di Ruang Rapat Bupati Tegal, kamis (15/1).  

Berita lain

Tanggal berita : 2015-01-30 10:22:44

BUMIJAWA - Menindaklanjuti nota kesepahaman antara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP dengan Bupati Tegal Ki Enthus Susmono untuk membantu menciptakan swasembada pangan, Koramil 19/Bumijawa  bersama UPTD Tanbunhut Bumijawa melaksanakan rakor dan menandatangani memorandum of understanding (MoU) di kantor UPTD Tanbunhut Bumijawa, Selasa (27/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-30 09:32:50

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, UPTD SMP Negeri 2 Slawi menggelar pengajian yang dipusatkan di Mushola setempat, Kamis (29/01) kemarin. Kegiatan diikuti seluruh siswa, para guru dan karyawan UPTD SMP N 2 Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-30 09:30:42

SLAWI - Dalam rangka menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) bagi masyarakat, Polres Tegal dengan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi gabungan diwilayah Kabupaten Tegal. Operasi digelar sejak Selasa (27/01/2015) dengan sasaran pusat keramaian di Kota Slawi diantaranya Pasar Trayeman, Pusat Pertokoan (Ruko) Slawi, Terminal Slawi, Pasar Banjaran, Terminal Adiwerna dan sejumlah warnet di Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:48:40

Pesatnya populasi penduduk suatu negara di dunia yang tidak imbang dengan ketersediaan pangan, air bersih dan energi, maka di negara tersebut akan menjadi pemicu munculnya konflik-konflik baru.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:46:28

DPRD Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD Kabupaten Tegal selama dua hari mulai tanggal 27 sampai 28 Januari 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:56:06

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:50:30

SLAWI - Festival Hadroh dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Tegal yang dihelat Sabtu malam (24/01) berlangsung semarak. Acara yang diikuti 116 Grup Hadroh se Kabupaten Tegal menghasilkan 6 Grup terbaik.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:47:35

SLAWI - Sebanyak 116 Grup hadroh dari wilayah Kecamatan se Kabupaten Tegal menyemarakan Parade hadroh dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1436 H tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (24/01) malam, mengambil start dari Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan finish di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:42:51

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (24/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:20:56

BALAPULANG - Sebanyak 56 Pengurus Kwarran Balapulang hasil Musran Oktober 2014 lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR. Pengukuhan dilakukan dipendopo Kecamatan Balapulang, Sabtu (24/01) kemarin.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 29 Januari 2015