Bupati Tegal Buka Raimuna VII Kwarcab Tegal

2013-04-24 23:16:34


Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyematkan tanda pemerintahan pada perwakilan panitia Raimuna Cabang Tegal di Buper Suniarsih, Rabu (24/4).


 


BOJONG - Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang ke - 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Anggota Mabicab, Camat Bojong, Munawar S.Sos dan Muspika Bojong, para Pembina Gudep dan ratusan pramuka Penegak se Kabupaten Tegal.


Bupati dalam amanatnya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega se Kwartir Cabang 11.28 Tegal serta memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif".


"Saya sampaikan terimakasih kepada para Ka Mabigus dan Pembina Gugus Depan yang telah mengirimkan pesertanya  untuk mengikuti Raimuna Cabang, karena menyadari akan pentingnya kegiatan Penegak," katanya


Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.


"Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain," pesannya


Ketua Panitia kegiatan, Fitriyani menjelaskan raimuna merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan melakukan berbagai aktivitas  yang  bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.


"Raimuna VII Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan PramukaPandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan dalam bentuk perkemahan," ujarnya


Dijelaskan Fitri yang juga anggota DKC Tegal, raimuna yang mengusung tema 'semangat, bersahabat, mandiri, cinta alam' tersebut diikuti Pramuka Penegak dan Pandega dari 33 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/Teritorial/ Racana perwakilan se Kwarcab Tegal.


"Adapun peserta mencapai 660 Pramuka Penegak yang terdiri dari 31 sangga putra dan 33 sangga putri," imbuhnya.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DKC Tegal, Anisa Ismiati.


Dalam pembukaan raimuna juga turut dimeriahkan oleh tarian kuntulan tegalan yang dibawakan oleh 2 orang pramuka Penegak putri.


Usai pembukaan Bupati didampingi Pimpinan Kwarcab dan Muspika Bojong berkesempatan meninjau tapak perkemahan dan pertendaan peserta raimuna. (s@n).

 

Berita Pilihan

Kapolres Paparkan Situasi Kamtibmas di hadapan Bupati dan DPRD

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Lantik Direktur PDAM Diatas Penampungan Air

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Wakil Bupati Lantik 84 Pejabat Pengawas

SLAWI -Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 84 Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (14/01) kemarin. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Bupati Serahkan DPA-SKPD Tahun 2016

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan buku pedoman penatausahaan pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal Tahun 2016 di Ruang Pertemuan DPPKAD Pemkab Tegal, Senin (11/01/2016) lalu. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para Kepala SKPD Kabupaten Tegal.

Kabar Bupatiku Disiarkan Live Streaming Melalui Website Pemkab Tegal

SLAWI - Bertempat di depan halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal, Senin (11-01-2016) diadakan acara dialog interaktif Kabar Bupatiku. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dindikpora, Kepala Disparbud, Kepala Dinsosnakertrans, Kepala Disperindag, Kepala BP2T, Kepala KPM, serta undangan lain.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-01-29 10:19:52

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-29 09:39:01

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:49:21

SLAWI- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal kembali menjaring 8 PNS saat operasi PNS yang digelar Selasa (26/01/2016). Mereka kedapatan sedang berada diluar kantor pada jam kerja/dinas. Razia ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Tegal. Pegawai tersebut berasal dari beberapa Dinas/Instansi antara lain UPTD Dikpora Talang, RSUD dr Soesilo, Dinas Kesehatan, DPU, Dinas UKM Pasar, Bagian Umum Setda dan SMP 1 Margasari.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:00:40

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal, Senin (25/01/2016) melakukan pembersihan ratusan reklame, spanduk dan baner yang dipasang di sepanjang jalan di protokol di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 13:58:46

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus melepa ribuan warga Kabupaten Tegal peserta parade hadrah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1437 H. Pelepasan berlangsung dihalaman rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (23/01/2015) malam ditandai dengan kibasan bendera.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 14:20:35

SLAWI - Forum Lintas Agama Kabupaten Tegal menggelar peringatan Haul ke-6 Gus dur yang dikemas dalam Silaturahmi Nusantara di Gedung Korpri Slawi, Selasa malam (19/01). Kegiatan yang mengusung tema "Kita Semua Bersaudara" itu dihadiri ratusan warga dari lintas agama dan kepercayaan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:27:18

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan pencanangan Program Unggulan Desa Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu Senin (18/01) lalu di balai desa setempat. Program unggulan tersebut antara lain pengelolaan sampah dengan teknologi tepat guna, pengembangan bumi perkemahan, budidaya perikanan air tawar, dan bimbingan belajar gratis untuk anak SD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:24:58

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh Kebangsaan. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (18/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:41:51

TALANG-Program Siaran Parlementaria Radio Slawi FM yang biasanya diselenggarakan di Teras DPRD Kabupaten Tegal,mulai edisi ke 34 kali ini Parlementaria akan berlangsung di desa. Dalam hal ini,Parlementaria berlangsung di Desa Langgen Kecamatan Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:36:42

SLAWI-Mengawali kegiatan di awal tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan evaluasi kinerja dan melakukan upaya-upaya perbaikan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tegal tahun 2014-2019. Melalui Program Kabar Bupatiku yang disiarkan secara langsung Radio Slawi FM, merupakan media yang sangat tepat untuk mempublikasikan program-program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Februari 2015