Bupati Tegal Buka Raimuna VII Kwarcab Tegal

2013-04-24 23:16:34


Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyematkan tanda pemerintahan pada perwakilan panitia Raimuna Cabang Tegal di Buper Suniarsih, Rabu (24/4).


 


BOJONG - Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang ke - 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Anggota Mabicab, Camat Bojong, Munawar S.Sos dan Muspika Bojong, para Pembina Gudep dan ratusan pramuka Penegak se Kabupaten Tegal.


Bupati dalam amanatnya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega se Kwartir Cabang 11.28 Tegal serta memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif".


"Saya sampaikan terimakasih kepada para Ka Mabigus dan Pembina Gugus Depan yang telah mengirimkan pesertanya  untuk mengikuti Raimuna Cabang, karena menyadari akan pentingnya kegiatan Penegak," katanya


Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.


"Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain," pesannya


Ketua Panitia kegiatan, Fitriyani menjelaskan raimuna merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan melakukan berbagai aktivitas  yang  bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.


"Raimuna VII Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan PramukaPandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan dalam bentuk perkemahan," ujarnya


Dijelaskan Fitri yang juga anggota DKC Tegal, raimuna yang mengusung tema 'semangat, bersahabat, mandiri, cinta alam' tersebut diikuti Pramuka Penegak dan Pandega dari 33 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/Teritorial/ Racana perwakilan se Kwarcab Tegal.


"Adapun peserta mencapai 660 Pramuka Penegak yang terdiri dari 31 sangga putra dan 33 sangga putri," imbuhnya.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DKC Tegal, Anisa Ismiati.


Dalam pembukaan raimuna juga turut dimeriahkan oleh tarian kuntulan tegalan yang dibawakan oleh 2 orang pramuka Penegak putri.


Usai pembukaan Bupati didampingi Pimpinan Kwarcab dan Muspika Bojong berkesempatan meninjau tapak perkemahan dan pertendaan peserta raimuna. (s@n).

 

Berita Pilihan

Masyarakat Diminta Jadi Tuan Rumah Yang Baik Untuk Wisatawan

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 Berlangsung Meriah

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

DKPP Tebar 265.000 bibit Ikan di Cacaban

KEDUNGBANTENG - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Pemkab Tegal menebar 265.000 bibit ikan di perairan Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (10/8) kemarin.

Anggota Dharma Wanita Dilatih Mengolah Ikan

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan pelatihan pengolahan ikan bagi anggota Dharma Wanita, Senin (8/8) kemarin. Pelatihan digelar di Sasana Wanodya Tama, Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tegal dan diikuti oleh 80 peserta dari perwakilan seluruh unit dan pengurus DWP.

Bupati Lepas 878 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tegal

SLAWI - Sebanyak 878 Jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal dilepas Bupati Tegal Enthus Susmono di pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (2/8). Hadir dalam penglepasan jamaah calon haji Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Forkompimda, anggota DPRD dan petugas pendamping, pembimbing dan tenaga kesehatan yang akan mendampingi jamaah selama di Tanah Suci.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-08-25 13:59:18

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Kabupaten Tegal menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Raya Procot - Slawi, Rabu (24/8) kemarin. Selain Satpol PP, Razia juga melibatkan tim gabungan yang terdiri atas Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kabupaten Tegal, Satlantas Polres Tegal dan Dishubkominfo Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-24 16:16:28

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-24 16:14:40

SLAWI - Anggota Pramuka Penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal mengikuti pelatihan dan pembekalan pembuatan jamban keluarga di Sanggar Pramuka, belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 14:00:32

SLAWI - Semarak Karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016, Minggu (21/8) kemarin, dimanfaatkan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) bersama Grup facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) untuk memperkenalkan Ambulan gratis kepada masyarakat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 13:58:32

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 17:02:42

SLAWI - Dishubkominfo Kabupaten Tegal berpartisipasi dalam karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, Minggu (21/08/2016). Rute karnaval yaitu diawali start di GOR Trisanja - Bundaran Patung Obor - SMA N 1 Slawi - Rumdin Bupati - Brigif - Finish dan panggung kehormatan di Gedung Korpri Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:26:52

SLAWI - Kabupaten Tegal mengirimkan 38 atlet dari kalangan santri Pondok Pesantren (Ponpes) pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Propinsi Jawa Tengah tanggal 22-25 Agustus 2016 di Semarang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:23:26

LEBAKSIU - Desa dan masyarakat Yamansari yang dikordinir para pemuda mengadakan tradisi tahunan dalam memperingati HUT RI yang ke 71 yaitu panjat pucang miring (19/08/2016). Acara ini diadakan di sungai aliran irigasi di kawasan Stol Yamansari. Pohon pinang yang ditata miring dengan disangga dua bambu dan diletakan di sungai dengan hadiah-hadiah dipuncaknya menjadi daya tarik para penonton dan pemakai jalan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:20:42

LEBAKSIU - Panitia peringatan 71 tahun Indonesia Merdeka adakan jalan sehat, Minggu (14/8.2016). ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-71. Jalan santai yang diikuti warga desa Yamansari ini diikuti sekitar 500 orang . Dengan mengambil Rute seputar desa Yamansari. Acara jalan sehat ini dilepas start oleh bapak Kepala Desa Yamansari Abdul Ghopir S.St.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-16 13:57:21

SLAWI - Setelah melalui serangkaian penilaian yang ketat oleh Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah pada pertengahan bulan Ramadan lalu, akhirnya Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Benur Pur In, Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik I pada Penilaian Kinerja Kelompok dan Kelembagaan Perikanan Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016 Kategori Hatchery Skala Rumah Tangga (HSRT)

 

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Agustus 2016