♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Bupati Tegal Buka Raimuna VII Kwarcab Tegal

2013-04-24 23:16:34


Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyematkan tanda pemerintahan pada perwakilan panitia Raimuna Cabang Tegal di Buper Suniarsih, Rabu (24/4).


 


BOJONG - Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang ke - 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Anggota Mabicab, Camat Bojong, Munawar S.Sos dan Muspika Bojong, para Pembina Gudep dan ratusan pramuka Penegak se Kabupaten Tegal.


Bupati dalam amanatnya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega se Kwartir Cabang 11.28 Tegal serta memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif".


"Saya sampaikan terimakasih kepada para Ka Mabigus dan Pembina Gugus Depan yang telah mengirimkan pesertanya  untuk mengikuti Raimuna Cabang, karena menyadari akan pentingnya kegiatan Penegak," katanya


Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.


"Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain," pesannya


Ketua Panitia kegiatan, Fitriyani menjelaskan raimuna merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan melakukan berbagai aktivitas  yang  bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.


"Raimuna VII Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan PramukaPandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan dalam bentuk perkemahan," ujarnya


Dijelaskan Fitri yang juga anggota DKC Tegal, raimuna yang mengusung tema 'semangat, bersahabat, mandiri, cinta alam' tersebut diikuti Pramuka Penegak dan Pandega dari 33 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/Teritorial/ Racana perwakilan se Kwarcab Tegal.


"Adapun peserta mencapai 660 Pramuka Penegak yang terdiri dari 31 sangga putra dan 33 sangga putri," imbuhnya.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DKC Tegal, Anisa Ismiati.


Dalam pembukaan raimuna juga turut dimeriahkan oleh tarian kuntulan tegalan yang dibawakan oleh 2 orang pramuka Penegak putri.


Usai pembukaan Bupati didampingi Pimpinan Kwarcab dan Muspika Bojong berkesempatan meninjau tapak perkemahan dan pertendaan peserta raimuna. (s@n).

 

Berita Pilihan

PMI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Terdampak Erupsi Slamet

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Calon Haji

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Dua Dokter Penggiat Pramuka Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI - Dua Dokter yang merupakan penggiat Pramuka Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yakni dr Bimo Bayuadji, anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal, yang menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti.

Kwarcab Tegal Kembali Raih Tunggul Tergiat I tingkat Jawa Tengah Untuk Kali Ketiga

SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal kembali mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2014. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2014 tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Firdaus jabat Ketua DPRD Sementara

SLAWI - Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal yang juga anggota DPRD terpilih dari dapil Tegal 1 ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal sementara sampai terbentuk pimpinan dewan definitif dan alat kelengkapan dewan lain. Selain Firdaus, dilakukan pula pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sementara yang dijabat oleh Rustoyo dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-09-15 12:17:28

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan oleh Gugusdepan SD Negeri Kalisapu 04 Kecamatan Slawi. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwartir Ranting Slawi tahun 2014 yang digelar 8-10 September 2014 di lapangan Desa Dukuhwringin kembali meraih prestasi sebagai Tergiat I Jambore Ranting (Jamran) tahun 2014. Tidak tanggung tanggung, Tropi bergilir Camat Slawi selaku Ketua Mabiran berhasil diboyong untuk kesekian kalinya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:15:28

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:13:16

SLAWI - Aktifitas Gunung Slamet meningkat, hal itu terlihat saat mengeluarkan Lava pijar pada Jumat (12/9/2014) pukul 22.32 WIB. Moment keluarnya larva sempat diabadikan oleh Relawan PMI Sibat Desa Sigedong, Fariz Azki Maulana saat bertugas Siaga Bencana bersama relawan PMI di Dukuh sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa. Momen keluarnya lava pijar juga turut disaksikan oleh para warga dusun Sawangan desa Sigedong sambil menyalakan api unggun.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:11:03

SLAWI - Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu resmi terbentuk di Kabupaten Tegal. Peresmian ditandai dengan pengukuhan Pengurus SAKO SIT oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, Kamis (11/9) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:09:01

Dengan telah dibukanya Pencanangan Kegiatan TNI Manunggal KB-Kes bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jateng guna meningkatkan sinergitas jajaran TNI dengan Pengelola KB dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling, dan pendampingan calon akseptor KB, serta guna meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kes tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 10:44:19

ADIWERNA - Suasana hening Lapangan tembak Samad Yonif 407/PK di desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Selasa (9/9) yang biasanya tenang mendadak bising dipenuhi suara letusan tembakan senjata api. Berbagai tokoh masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten bergantian menembakan senjata api ke beberapa sasaran lesan tembak yang telah disiapkan. Mereka merupakan para peserta Latihan Menembak Eksibisi Kodim 0712/Tegal dan Tokoh Masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 08:42:05

SLAWI - Ajang pertemuan besar penggalang tingkat Kwartir Ranting Slawi resmi digelar sejak Senin (8/9) di Bumi Perkemahan Desa Dukuhwringin, Slawi. Ada hal yang menarik dari gelaran perkemahan Pramuka tersebut, yakni turut disemarakan dengan ragam permainan tradisional daerah setempat. Diantaranya permainan bakyak, pentung pendil, tarik tambang dan suap pisang berpasangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:24:26

TEGAL - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0712/Tegal yang tersebar diberbagai wilayah binaan, seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan latihan menembak Triwulan III Tahun Anggaran 2014 dilapangan tembak Yonif 407/PK.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:18:47

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan di lapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Senin (8/9). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Mabiran Slawi diantaranya Kapolsek Slawi, Danramil Slawi, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Mintoro dan para Kepala SD / MI se Kecamatan Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:31:46

KRAMAT - Peringatan Khaul ini diadakan karena adanya tujuan yang sangat penting yaitu mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agam Allah, Seperti peringatan khaul Wali Songo, para Haba ib untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 September 2014