Bupati Tegal Buka Raimuna VII Kwarcab Tegal

2013-04-24 23:16:34


Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyematkan tanda pemerintahan pada perwakilan panitia Raimuna Cabang Tegal di Buper Suniarsih, Rabu (24/4).


 


BOJONG - Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang ke - 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Anggota Mabicab, Camat Bojong, Munawar S.Sos dan Muspika Bojong, para Pembina Gudep dan ratusan pramuka Penegak se Kabupaten Tegal.


Bupati dalam amanatnya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega se Kwartir Cabang 11.28 Tegal serta memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif".


"Saya sampaikan terimakasih kepada para Ka Mabigus dan Pembina Gugus Depan yang telah mengirimkan pesertanya  untuk mengikuti Raimuna Cabang, karena menyadari akan pentingnya kegiatan Penegak," katanya


Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.


"Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain," pesannya


Ketua Panitia kegiatan, Fitriyani menjelaskan raimuna merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan melakukan berbagai aktivitas  yang  bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.


"Raimuna VII Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan PramukaPandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan dalam bentuk perkemahan," ujarnya


Dijelaskan Fitri yang juga anggota DKC Tegal, raimuna yang mengusung tema 'semangat, bersahabat, mandiri, cinta alam' tersebut diikuti Pramuka Penegak dan Pandega dari 33 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/Teritorial/ Racana perwakilan se Kwarcab Tegal.


"Adapun peserta mencapai 660 Pramuka Penegak yang terdiri dari 31 sangga putra dan 33 sangga putri," imbuhnya.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DKC Tegal, Anisa Ismiati.


Dalam pembukaan raimuna juga turut dimeriahkan oleh tarian kuntulan tegalan yang dibawakan oleh 2 orang pramuka Penegak putri.


Usai pembukaan Bupati didampingi Pimpinan Kwarcab dan Muspika Bojong berkesempatan meninjau tapak perkemahan dan pertendaan peserta raimuna. (s@n).

 

Berita Pilihan

Sekda : Kabupaten Tegal Punya Potensi Ekonomi Yang Luar Biasa

SLAWI - Sekda Pemkab Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa, MHum mengemukakan Kabupaten Tegal punya potensi perekonomian yang luar biasa. Meski demikian, tidak semua aspek di bidang ekonomi tersebut bisa digarap oleh pemerintah daerah.

Wabup : Ambil Intelektualitas, Ide dan Keberanian Kartini

SLAWI - Pemikiran Kartini tentang emansipasi tidak hanya disuarakan melalui surat yang ia kirimkan ke teman-teman korespodensinya atau melalui tulisan di berbagai majalah dan koran, akan tetapi Kartini muda terjun langsung dan hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pembelajaran informal kepada perempuan-perempuan jawa yang tidak sempat mengenyam bangku pendidikan.

Wabup Ingatkan Kades soal Transparansi Dana Desa

BALAPULANG - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengingatkan kepada semua kepala desa di Kabupaten Tegal terkait transparansi penggunaan dana desa yang jumlahnya cukup melimpah.

Pemkab Tegal Apresiasi Rumah Sahabat Anak

DUKUHTURI - Pemerintah Kabupaten Tegal mengapresiasi berdirinya Rumah Sahabat Anak (RSA) yang digagas oleh Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo, SIK. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Peletakan batu pertama dalam peresmian Rumah Sahabat Anak (RSA) di Desa Sidakaton dan Sidapurna Kecamatan Dukuhturi, Senin (11/04/2016) lalu.

Wabup Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal kembali melakukan mutasi dan pelantikan Pejabat Administrator (setara eselon III), Pengawas (setara eselon IV) dan Pejabat Pelaksana (setara eselon V) sebanyak 32 orang. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah, Rabu (6/4/2016) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-04-28 14:53:28

SLAWI - Darma Wanita Persatuan Unit Dinas Dikpora Kabupaten Tegal menggelar peringatan Hari Kartini ke-137 tahun 2016. Puncak peringatan digelar dengan Upacara dan resepsi yang dipusatkan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Rabu (27/4) kemarin. Upacara dan resepsi diikuti 1.200 orang dari DWP Unit Dinas Dikpora, UPTD Dikpora Kecamatan, SMP / SMA dan SMK se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-28 14:47:34

SLAWI - Sebanyak 43 Peserta mengikuti Lomba Menghias Tumpeng dalam rangka Hari Kartini ke-137 tahun 2016. Mereka berasal dari perwakilan Darma Wanita Persatuan UPTD Dikpora Kecamatan, Komisaris Wilayah SMP dan SMA / SMK se-Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-28 14:45:18

SLAWI - Sekda Pemkab Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa, MHum mengemukakan Kabupaten Tegal punya potensi perekonomian yang luar biasa. Meski demikian, tidak semua aspek di bidang ekonomi tersebut bisa digarap oleh pemerintah daerah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-28 09:46:49

SLAWI - Pekan Olahraga dan Seni Daerah (Pospeda) Kabupaten Tegal yang berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 25-26 April 2016 resmi berakhir. Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Hasyim Asyari Tarub resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Selasa (26/4) siang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-28 09:44:07

SLAWI - Persaingan di era pasar bebas ASEAN menuntut seluruh pemerintah daerah meningkatkan daya saingnya. Bahkan untuk itu, Pemerintah berencana akan memangkas 3.236 peraturan daerah yang dinilai menghambat investasi, perizinan, dan reformasi birokrasi, termasuk diantaranya 398 kebijakan yang dinilai diskriminatif dan berdampak langsung terhadap kehidupan kaum perempuan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-28 09:42:06

BUMIJAWA - Mahmudin (45), Warga Dusun Kraja Desa Sumbaga Rt 04 Rw 05 Kecamatan Bumijawa menerima bantuan dari PMI dan BPBD Kabupaten Tegal kemarin. Bantuan diberikan lantaran rumahnya rusak parah akibat tersambar petir pada Sabtu (23/4/2016) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-27 08:58:52

SLAWI - Pemikiran Kartini tentang emansipasi tidak hanya disuarakan melalui surat yang ia kirimkan ke teman-teman korespodensinya atau melalui tulisan di berbagai majalah dan koran, akan tetapi Kartini muda terjun langsung dan hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pembelajaran informal kepada perempuan-perempuan jawa yang tidak sempat mengenyam bangku pendidikan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-27 09:01:40

SLAWI - Satu keluarga tunawisma yang selama ini beraktivitas dengan mencari barang rongsokan di kawasan kota Slawi dan sekitarnya, direhabilitasi ke panti milik Dinas Sosial Jawa Tengah, yaitu panti sosial Budi Sakti di Banjarnegara. Selama ini, pada malam hari, mereka tidur di mana saja.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-26 12:16:50

SLAWI - Gara-gara keluyuran saat jam kerja, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tegal terjaring razia Satpol PP, Senin (25/4) siang. PNS yang berprofesi sebagai guru di SMPN 5 Adiwerna ini kepergok saat sedang belanja di pertokoan di sekitar Swalayan Mutiara Cahaya (MC) Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-04-26 12:14:30

SLAWI - Sebanyak 29 Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes pola 150 JP melakukan kunjungan ke Satpol PP Kabupaten Tegal, Senin (25/4/2016). Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan "Best Practice" Diklat Pol PP pola 150 JP.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.450 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 22.500 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 28 April 2016