Bupati Tegal Buka Raimuna VII Kwarcab Tegal

2013-04-24 23:16:34


Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyematkan tanda pemerintahan pada perwakilan panitia Raimuna Cabang Tegal di Buper Suniarsih, Rabu (24/4).


 


BOJONG - Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang ke - 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Anggota Mabicab, Camat Bojong, Munawar S.Sos dan Muspika Bojong, para Pembina Gudep dan ratusan pramuka Penegak se Kabupaten Tegal.


Bupati dalam amanatnya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega se Kwartir Cabang 11.28 Tegal serta memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif".


"Saya sampaikan terimakasih kepada para Ka Mabigus dan Pembina Gugus Depan yang telah mengirimkan pesertanya  untuk mengikuti Raimuna Cabang, karena menyadari akan pentingnya kegiatan Penegak," katanya


Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.


"Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain," pesannya


Ketua Panitia kegiatan, Fitriyani menjelaskan raimuna merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan melakukan berbagai aktivitas  yang  bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.


"Raimuna VII Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan PramukaPandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan dalam bentuk perkemahan," ujarnya


Dijelaskan Fitri yang juga anggota DKC Tegal, raimuna yang mengusung tema 'semangat, bersahabat, mandiri, cinta alam' tersebut diikuti Pramuka Penegak dan Pandega dari 33 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/Teritorial/ Racana perwakilan se Kwarcab Tegal.


"Adapun peserta mencapai 660 Pramuka Penegak yang terdiri dari 31 sangga putra dan 33 sangga putri," imbuhnya.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DKC Tegal, Anisa Ismiati.


Dalam pembukaan raimuna juga turut dimeriahkan oleh tarian kuntulan tegalan yang dibawakan oleh 2 orang pramuka Penegak putri.


Usai pembukaan Bupati didampingi Pimpinan Kwarcab dan Muspika Bojong berkesempatan meninjau tapak perkemahan dan pertendaan peserta raimuna. (s@n).

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Peringati Nuzulul Quran 1437 Hijriyah

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Wakil Bupati Buka Rakor Pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Giren, Talang

SLAWI - Setelah melakukan peresmian ruas Tol Pejagan - Pemalang di Brebes Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren At Tauhidiyyah Syekh Said bin Armia, Giren, Talang, Kabupaten Tegal Kamis (16/6) malam. Di Ponpes Giren Presiden dan rombongan mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama santri dan masyarakat setempat.

Wabup Blusukan Ke Pasar Sidak Daging

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah didampingi Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP), Ir. Toto Subandriyo, MM dan Tim Kesehatan Masyarakat Veteriner Kabupaten Tegal kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) peredaran daging ke pasar-pasar pada, Kamis (16/6) pagi.

Momentum Tarhim, Berikan Bantuan Masjid dan Santuni Yatim

SLAWI - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan 1437 H diisi dengan pemberian bantuan kepada Masjid dan santunan kepada anak yatim . Seperti halnya pada tarhim Forkompimda putaran ke - 2 bersama masyarakat Kecamatan Slawi yang bertempat di Masjid Al Ittihad, Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi, Selasa (14/6/2016).

Berita lain

Tanggal berita : 2016-06-30 15:27:25

SLAWI - Dalam rangka untuk menjaga keagungan, kehidmatan, kebersamaan, kenyamanan, ketentraman dan ketertiban dan keamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H di wilayah Kabupaten Tegal, masyarakat dihimbau agar tidak mengadakan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor, sepeda motor, truk maupun bak terbuka. Pasalnya dapat mengganggu arus lalu lintas jalan dan rawan terjadinya kecelakaan maupun gesekan antar warga.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-28 15:45:19

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menjalin kerjasama dengan tiga SKPD di lingkungan Pemkab Tegal. SKPD tersebut yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) Kab. Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 15:42:03

MARGASARI - Untuk mengantisipasi arus mudik di wilayah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, SIK, MHum, MSM melakukan pengecekan jalur selatan sebagai persiapan awal dalam pengamanan Ops Ramadniya Candi 2016 di wilayah Tegal, Jumat (24/6/2016). Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Kapolsek Margasari, AKP Suratman.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 15:39:15

SLAWI - Semakin pesatnya perkembangan teknologi memudah masyarakat dalam mengakses sebuah informasi dengan cepat dan biaya murah. Dukungan terhadap teknologi semakin modern hingga serasa informasi dunia ada di genggaman tangan. Hampir setiap orang mampu mencari informasi dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone bahkan melalui internet.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 14:23:05

SLAWI - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr. H. Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melantik dan mengukuhkan Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal masa bakti 2016-2021 di Pendopo Sanggar Pramuka Cabang, Jumat (24/6) sore. Pengukuhan Pengurus Pramuka Peduli tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Pramuka Tegal Nomor 17 tahun 2016 tanggal 1 Juni 2016.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:55:34

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:47:47

TALANG - Kepolisian Sektor Talang menggelar kegiatan Pesantren Kilat Kamtibmas. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2016 dan diikuti pelajar tingkat SMK dan masyarakat di wilayah Kecamatan Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:44:20

KRAMAT - Menjelang Operasi Ramadniya Candi 2016 dalam rangka Pengamanan arus mudik di wilayah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid Agustiadi B, SIK, MHum, MSM melakukan pemantauan kesiapan Jalur Pantura yang bakal dilalui Pemudik. Pengecekan dilakukan di SPBU Muri dan kesiapan jembatan Kalipah Kecamatan Kramat, Sabtu (25/6/2016).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:33:09

TEGAL - Program TMMD  wilayah Kodim 0712/Tegal secara nyata sudah dirasakan masyarakat Desa Kepunduhan dan sekitarnya terutama dengan hadirnya jalan-jalan baru, rehab Rumah Tidak layak Huni, pengerasan jalan, Jambanisasi serta masih banyak fasilitas umum lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:30:30

TEGAL - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) telah memberikan manfaat dan efek positif yang sangat besar kepada masyarakat. Selain itu, TNI AD bersinergi dan menyatu dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan dan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Melalui program TMMD ini, dapat membantu mewujudkan aspirasi dan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah terpencil.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 30 Juni 2016