♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Gerak dan Lagu Warnai Pelepasan Siswa KB Permata Hati

2013-06-18 21:50:25


Siswa PAUD KB Permata Hati Dukuhsalam saat menampilkan Tari Jaranan.


 


SLAWI - Aneka Gerak dan lagu yang ditampilkan Siswa PAUD mewarnai acara Pelepasan Peserta didik KB Permata Hati Dukuhsalam Kecamatan Slawi yang digelar dipendopo balai desa Dukuhsalam, Selasa (18/6).


Gerak dan lagu yang ditampilkan para siswa tersebut antara lain tari cublak-cublak suweng, tek otek, jaranan, entog-entog dan ondel-ondel. Uniknya penampilan mereka yang lucu, berhasil menyita pengunjung yang hadir tidak hanya dari kalangan orang tua murid, tetapi juga dari warga sekitar yang melintas.


Tidak hanya gerak dan lagu, grup paduan suara pun dipersiapkan dengan apik. Sebanyak 4 lagu berhasil dinyanyikan para siswa yaitu terima kasihku, kasih ibu, bintang kecil dan balonku. Tak ketinggalan hafalan surat pendek dan doa sehari-hari pun turut memeriahkan acara tersebut.


Menurut Ketua Yayasan Permata Hati Desa Dukuhsalam, SuparjoS.Pd, acara pelepasan siswa merupakan wujud apresiasi dan kreasi para pendidik PAUD dan orang tua murid sehingga dalam usia dini para siswa sudah mempunyai rasa percaya diri.


"Jumlah Siswa di KB Permata Hati ada 45 siswa, dan 28 siswa sudah dapat masuk TK. Oleh karenanya, digelar acara ini yang merupakan acara pelepasan siswa yang pertama," katanya.


Dikatakannya, acara pelepasan juga sebagai wujud dari kerja keras para pendidik selama 2 tahun ini, sehingga dapat melahirkan para siswa yang percaya diri.


"Siswa yang lulus adalah lulusan ke -2. Dimana pada lulusan pertama, kita belum dapat membuat acara seperti ini," ujarnya.


Suparjo menambahkan, pendidikan PAUD adalah bertumpu pada karakter anak. Sehingga tidak ada tuntutan bagi anak untuk bisa calistung (baca, tulis, hitung). Tapi lebih pada penanaman karakter, moral, kebiasaan baik dan rasa percaya diri.


Sementara Kepala Desa Dukuhsalam, Dedi Hastomo SP yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan pendidikan PAUD adalah dasar pendidikan. Jadi sangat diharapkan nantinya kelak setelah ini mereka bisa meneruskan pendidikan yang lebih tinggi.


"Saya merasa bangga dengan anak-anak PAUD ini, karena di usia dini mereka sudah dapat tampil dengan percaya diri.


Saya harap, selepas PAUD siswa dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi," harapnya


Lewat kesempatan itu, pihaknya menyampaikan terimakasih pada KB Permata Hati yang telah mampu menyelenggarakan pelepasan siswa dengan meriah.


"Atas nama pemerintah desa, saya menyampaikan terimakasih kepada KB Permata hati yang mampu menggelar kegiatan ini," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, sebanyak 28 siswa menerima ijazah guna melanjutkan pendidikan selanjutnya yakni TK. Selain penampilan siswa juga diisi pemberian kenang-kenangan siswa berprestasi yang diraih oleh Riski, Fati, dan elsa. Dan kenang-kenangan untuk siswa tergiat dan mandiri adalah bintang, nisa, dan ghina. Dan puluhan doorprise untuk para siswa lainnya.


Turut hadir Kepala Desa Dukuhsalam, Kepala TK Harapan Nusa Dukuhsalam dan para orang tua Siswa. (s@n)

 

Berita Pilihan

Menristek Canangkan SMKN I Adiwerna Sebagai Sekolah Riset Dan Sekolah Teknologi

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

MENRISTEK DAN DIKTI MENSUPORT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI DI KAB. TEGAL

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

POPDA DAN PEKAN SENI PELAJAR SEBAGAI AJANG OLAHRAGA DAN OLAH RASA MENUJU PRESTASI

SLAWI-Bertempat di Areal GOR Trisanja Jalan Ir. H. Juanda Slawi, ribuan pelajar yang merupakan pewakilan kontingen dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Apel Jajaran Dinas Dikpora dan sekaligus Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Tegal, selasa (24/2).

Fosil Purbakala Ditemukan di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng

KEDUNGBANTENG - Setelah Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng menggemparkan banyak peneliti karena temuan fosil purba, kini di Desa Karangmalang juga ditemukan benda serupa.

PEMBKAB TEGAL GANDENG TNI DAN KPH HIJAUKAN SEMEDO

Kedung Banteng-Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk gemar menanam pohon dan memelihara pohon di lahan-lahan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan, agar lahan-lahan yang terlantar, lahan tidak produktif dan lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan menjadi lahan yang produktif.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-03 11:22:15

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:18:49

TEGAL - Komandan Kodim 0712/ Tegal, Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP, memimpin acara sertijab Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Perwira Staf di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:13:07

ADIWERNA - Untuk menghindarkan dari aksi-aksi vandalisme (mengganggu), SMP Negeri 2 Adiwerna memberikan ruang khusus bagi siswa-siswinya dalam menyalurkan bakat dan ide kreatif pada pesan mural.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:10:22

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:08:05

SLAWI-Banyaknya aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Tegal yang belum bersertifikat, membuat Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal merasa terpanggil untuk melakukan pendataan terhadap aset tersebut. Dalam hal ini, Bagian Pemerintahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pensertifikatan Tanah-Tanah Milik Pemkab Tegal, khususnya yang digunakan untuk Gedung SD Negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:39:15

SLAWI - Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2015 di pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (1/3) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:36:35

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP melantik Pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal masa bakti 2015-2020, untuk masa bakti lima tahun mendatang resmi dilantik, Sabtu (28/2).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:12:34

SLAWI - Sebanyak 25 Personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris -berbaris (PBB). Latihan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:08:37

SLAWI - Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Kabupaten Tegal. Kali ini, kontingen Pramuka SMA Negeri Slawi mengharumkan nama Kabupaten Tegal setelah berjaya di ajang Competion Of Pandawa Scout V (Compas V) tingkat Jawa Tengah yang digelar Politeknik Negeri Semarang 21 Februari lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:05:00

SLAWI - Puluhan anggota Pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, anggota Dewan Kerja, Pramuka Penegak dan Pandega serta perwakilan Satuan Karya (SAKA) mengikuti renungan menjelang hari lahir bapak Kepanduan Dunia (the Founding Father), Lord Baden Powell di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Sabtu (21/2) malam belum lama ini.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 10.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 02 Maret 2015