♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

SARESEHAN YAUMI KE-250 KUMPULKAN AMAL SHODAQOH SEBANYAK Rp. 104.856.950,-

2013-07-09 00:09:25


Pengarahan Plt Bupati Tegal pada Saresehan Yaumi ke 250.


WARUREJA-Selama 2 (dua) kali berturut-turut, saresehan antara Ulama dan Umaro Yayasan Amal Umat Islam (YAUMI) Kabupaten Tegal mampu mengumpulkan amal shodaqoh dari para mutashodiq diatas 100 juta rupiah, yang sebelumnya hanya mampu mengumpulkan sekitar 50 juta rupiah. Namun pada saresehan ke-249 di Desa Kedung Sugih Kecamatan Pagerbarang terkumpul sekitar Rp. 111 juta lebih, dan pada saresehan ke-250 di Masjid Miftahul Huda Desa Kedung Kelor Kecamatan Warureja pada Kamis malam kemarin (4/7) terkumpul amal shodaqoh sebanyak Rp. 104.856.950,-. Dalam saresehan tersebut, Yaumi melalui Plt Bupati Tegal memberikan bantuan Rp. 5 juta untuk Masjid sebagai tempat penyelenggaraan saresehan. Acara diakhiri dengan tausiyah oleh ulama setempat Al Ustadz Ali Ghozi.   


Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Tegal Drs. Haron Bagas Prakosa, M. Hum dalam pengarahanya mengatakan bahwa memasuki awal bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah, kita sebagai warga negara diharapkan untuk bisa mengikuti petunjuk dari Pemerintah tentang penetapan awal Ramadahan 1434 Hijiriyah. Dalam hal ini, kita warga masyarakat Kabupaten Tegal diharapkan untuk menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah RI tentang awal Ramadhan atau dimulainya bagi Umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan ibadah puasa. Memasuki bulan ramadahan nanti, Umat Islam diharapkan untuk bisda melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, yaitu sebuah bulan dimana segala kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.  


"Semoga Umat Islam khususnya di Kabupaten Tegal dapat melaksanakan ibadah dnegan khusu' dan mendapatkan pahala dari Allah SWT", harapnya.  


Selanjutnya berkaitan dengan proses hajat besar Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Tegal pada bulan Oktober nanti, Plt. Bupati Tegal mengingatkan agar dalam proses hajat besar tersebut, kita sebagai warga masyarakat untuk bersikap dewasa dalam berpolitik. Hal ini, agar tidak terjadi gesekan-gesekan, dan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Tegal nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai.


"Proses pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tegal dari jalur perseorangan atau independen sudah ditutup kemarin tanggal 30 Juni 2013, dengan demikian maka pada Pemilukada di Kabupaten Tegal nanti tidak ada Bakal Calon dari Independen, sedangkan untuk proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal dari Jalur Partai Politik mulai dibuka tanggal 22-28 Juli 2013", ungkap Bagas.    


Dikatakan Bagas, untuk pelaksananaan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati di Jawa Tengah yang akan dilaksanakan secara serentak pada Bulan Oktober 2013, ada 4 (empat) Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Karanganyar.


Sementara itu, Ustadz Ali Ghozi dalam tausiyahnya menyampaikan, bagi Umat Islam yang akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, setidaknya ada 5 (lima) hal yang harus dipersiapkan, yaitu pertama adalah Ruh yang beriman, kedua : Akhlak terpuji yaitu mampu meredam semua panca indera dari segala bentuk kemaksiatan, ketiga :  Fisik yang Prima yaitu dengan selalu menjaga kesehatan, keempat : Materi yang digunakan untuk meningkatkan amal ibadah, dan kelima yaitu Ilmu yang bermanfaat, yaitu semua perbuatan harus disertai dengan ilmu.


"Diterimanya ibadah yang dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan, segala sesuatunya apabila dipersiapkan dengan baik, maka akan memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain". Demikian Ali Ghozi menandaskan. [Skr]

 

Berita Pilihan

PMI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Terdampak Erupsi Slamet

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Calon Haji

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Dua Dokter Penggiat Pramuka Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI - Dua Dokter yang merupakan penggiat Pramuka Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yakni dr Bimo Bayuadji, anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal, yang menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti.

Kwarcab Tegal Kembali Raih Tunggul Tergiat I tingkat Jawa Tengah Untuk Kali Ketiga

SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal kembali mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2014. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2014 tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Firdaus jabat Ketua DPRD Sementara

SLAWI - Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal yang juga anggota DPRD terpilih dari dapil Tegal 1 ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal sementara sampai terbentuk pimpinan dewan definitif dan alat kelengkapan dewan lain. Selain Firdaus, dilakukan pula pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sementara yang dijabat oleh Rustoyo dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-09-15 12:17:28

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan oleh Gugusdepan SD Negeri Kalisapu 04 Kecamatan Slawi. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwartir Ranting Slawi tahun 2014 yang digelar 8-10 September 2014 di lapangan Desa Dukuhwringin kembali meraih prestasi sebagai Tergiat I Jambore Ranting (Jamran) tahun 2014. Tidak tanggung tanggung, Tropi bergilir Camat Slawi selaku Ketua Mabiran berhasil diboyong untuk kesekian kalinya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:15:28

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:13:16

SLAWI - Aktifitas Gunung Slamet meningkat, hal itu terlihat saat mengeluarkan Lava pijar pada Jumat (12/9/2014) pukul 22.32 WIB. Moment keluarnya larva sempat diabadikan oleh Relawan PMI Sibat Desa Sigedong, Fariz Azki Maulana saat bertugas Siaga Bencana bersama relawan PMI di Dukuh sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa. Momen keluarnya lava pijar juga turut disaksikan oleh para warga dusun Sawangan desa Sigedong sambil menyalakan api unggun.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:11:03

SLAWI - Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu resmi terbentuk di Kabupaten Tegal. Peresmian ditandai dengan pengukuhan Pengurus SAKO SIT oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, Kamis (11/9) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:09:01

Dengan telah dibukanya Pencanangan Kegiatan TNI Manunggal KB-Kes bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jateng guna meningkatkan sinergitas jajaran TNI dengan Pengelola KB dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling, dan pendampingan calon akseptor KB, serta guna meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kes tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 10:44:19

ADIWERNA - Suasana hening Lapangan tembak Samad Yonif 407/PK di desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Selasa (9/9) yang biasanya tenang mendadak bising dipenuhi suara letusan tembakan senjata api. Berbagai tokoh masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten bergantian menembakan senjata api ke beberapa sasaran lesan tembak yang telah disiapkan. Mereka merupakan para peserta Latihan Menembak Eksibisi Kodim 0712/Tegal dan Tokoh Masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 08:42:05

SLAWI - Ajang pertemuan besar penggalang tingkat Kwartir Ranting Slawi resmi digelar sejak Senin (8/9) di Bumi Perkemahan Desa Dukuhwringin, Slawi. Ada hal yang menarik dari gelaran perkemahan Pramuka tersebut, yakni turut disemarakan dengan ragam permainan tradisional daerah setempat. Diantaranya permainan bakyak, pentung pendil, tarik tambang dan suap pisang berpasangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:24:26

TEGAL - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0712/Tegal yang tersebar diberbagai wilayah binaan, seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan latihan menembak Triwulan III Tahun Anggaran 2014 dilapangan tembak Yonif 407/PK.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:18:47

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan di lapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Senin (8/9). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Mabiran Slawi diantaranya Kapolsek Slawi, Danramil Slawi, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Mintoro dan para Kepala SD / MI se Kecamatan Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:31:46

KRAMAT - Peringatan Khaul ini diadakan karena adanya tujuan yang sangat penting yaitu mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agam Allah, Seperti peringatan khaul Wali Songo, para Haba ib untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 18 September 2014