♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

SARESEHAN YAUMI KE-250 KUMPULKAN AMAL SHODAQOH SEBANYAK Rp. 104.856.950,-

2013-07-09 00:09:25


Pengarahan Plt Bupati Tegal pada Saresehan Yaumi ke 250.


WARUREJA-Selama 2 (dua) kali berturut-turut, saresehan antara Ulama dan Umaro Yayasan Amal Umat Islam (YAUMI) Kabupaten Tegal mampu mengumpulkan amal shodaqoh dari para mutashodiq diatas 100 juta rupiah, yang sebelumnya hanya mampu mengumpulkan sekitar 50 juta rupiah. Namun pada saresehan ke-249 di Desa Kedung Sugih Kecamatan Pagerbarang terkumpul sekitar Rp. 111 juta lebih, dan pada saresehan ke-250 di Masjid Miftahul Huda Desa Kedung Kelor Kecamatan Warureja pada Kamis malam kemarin (4/7) terkumpul amal shodaqoh sebanyak Rp. 104.856.950,-. Dalam saresehan tersebut, Yaumi melalui Plt Bupati Tegal memberikan bantuan Rp. 5 juta untuk Masjid sebagai tempat penyelenggaraan saresehan. Acara diakhiri dengan tausiyah oleh ulama setempat Al Ustadz Ali Ghozi.   


Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Tegal Drs. Haron Bagas Prakosa, M. Hum dalam pengarahanya mengatakan bahwa memasuki awal bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah, kita sebagai warga negara diharapkan untuk bisa mengikuti petunjuk dari Pemerintah tentang penetapan awal Ramadahan 1434 Hijiriyah. Dalam hal ini, kita warga masyarakat Kabupaten Tegal diharapkan untuk menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah RI tentang awal Ramadhan atau dimulainya bagi Umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan ibadah puasa. Memasuki bulan ramadahan nanti, Umat Islam diharapkan untuk bisda melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, yaitu sebuah bulan dimana segala kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.  


"Semoga Umat Islam khususnya di Kabupaten Tegal dapat melaksanakan ibadah dnegan khusu' dan mendapatkan pahala dari Allah SWT", harapnya.  


Selanjutnya berkaitan dengan proses hajat besar Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Tegal pada bulan Oktober nanti, Plt. Bupati Tegal mengingatkan agar dalam proses hajat besar tersebut, kita sebagai warga masyarakat untuk bersikap dewasa dalam berpolitik. Hal ini, agar tidak terjadi gesekan-gesekan, dan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Tegal nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai.


"Proses pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tegal dari jalur perseorangan atau independen sudah ditutup kemarin tanggal 30 Juni 2013, dengan demikian maka pada Pemilukada di Kabupaten Tegal nanti tidak ada Bakal Calon dari Independen, sedangkan untuk proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal dari Jalur Partai Politik mulai dibuka tanggal 22-28 Juli 2013", ungkap Bagas.    


Dikatakan Bagas, untuk pelaksananaan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati di Jawa Tengah yang akan dilaksanakan secara serentak pada Bulan Oktober 2013, ada 4 (empat) Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Karanganyar.


Sementara itu, Ustadz Ali Ghozi dalam tausiyahnya menyampaikan, bagi Umat Islam yang akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, setidaknya ada 5 (lima) hal yang harus dipersiapkan, yaitu pertama adalah Ruh yang beriman, kedua : Akhlak terpuji yaitu mampu meredam semua panca indera dari segala bentuk kemaksiatan, ketiga :  Fisik yang Prima yaitu dengan selalu menjaga kesehatan, keempat : Materi yang digunakan untuk meningkatkan amal ibadah, dan kelima yaitu Ilmu yang bermanfaat, yaitu semua perbuatan harus disertai dengan ilmu.


"Diterimanya ibadah yang dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan, segala sesuatunya apabila dipersiapkan dengan baik, maka akan memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain". Demikian Ali Ghozi menandaskan. [Skr]

 

Berita Pilihan

Menristek Canangkan SMKN I Adiwerna Sebagai Sekolah Riset Dan Sekolah Teknologi

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

MENRISTEK DAN DIKTI MENSUPORT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI DI KAB. TEGAL

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

POPDA DAN PEKAN SENI PELAJAR SEBAGAI AJANG OLAHRAGA DAN OLAH RASA MENUJU PRESTASI

SLAWI-Bertempat di Areal GOR Trisanja Jalan Ir. H. Juanda Slawi, ribuan pelajar yang merupakan pewakilan kontingen dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Apel Jajaran Dinas Dikpora dan sekaligus Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Tegal, selasa (24/2).

Fosil Purbakala Ditemukan di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng

KEDUNGBANTENG - Setelah Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng menggemparkan banyak peneliti karena temuan fosil purba, kini di Desa Karangmalang juga ditemukan benda serupa.

PEMBKAB TEGAL GANDENG TNI DAN KPH HIJAUKAN SEMEDO

Kedung Banteng-Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk gemar menanam pohon dan memelihara pohon di lahan-lahan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan, agar lahan-lahan yang terlantar, lahan tidak produktif dan lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan menjadi lahan yang produktif.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-03 11:22:15

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:18:49

TEGAL - Komandan Kodim 0712/ Tegal, Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP, memimpin acara sertijab Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Perwira Staf di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:13:07

ADIWERNA - Untuk menghindarkan dari aksi-aksi vandalisme (mengganggu), SMP Negeri 2 Adiwerna memberikan ruang khusus bagi siswa-siswinya dalam menyalurkan bakat dan ide kreatif pada pesan mural.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:10:22

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:08:05

SLAWI-Banyaknya aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Tegal yang belum bersertifikat, membuat Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal merasa terpanggil untuk melakukan pendataan terhadap aset tersebut. Dalam hal ini, Bagian Pemerintahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pensertifikatan Tanah-Tanah Milik Pemkab Tegal, khususnya yang digunakan untuk Gedung SD Negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:39:15

SLAWI - Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2015 di pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (1/3) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:36:35

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP melantik Pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal masa bakti 2015-2020, untuk masa bakti lima tahun mendatang resmi dilantik, Sabtu (28/2).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:12:34

SLAWI - Sebanyak 25 Personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris -berbaris (PBB). Latihan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:08:37

SLAWI - Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Kabupaten Tegal. Kali ini, kontingen Pramuka SMA Negeri Slawi mengharumkan nama Kabupaten Tegal setelah berjaya di ajang Competion Of Pandawa Scout V (Compas V) tingkat Jawa Tengah yang digelar Politeknik Negeri Semarang 21 Februari lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:05:00

SLAWI - Puluhan anggota Pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, anggota Dewan Kerja, Pramuka Penegak dan Pandega serta perwakilan Satuan Karya (SAKA) mengikuti renungan menjelang hari lahir bapak Kepanduan Dunia (the Founding Father), Lord Baden Powell di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Sabtu (21/2) malam belum lama ini.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 10.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 02 Maret 2015