Satrio Resmi Dilantik Menjadi Pj Bupati Tegal

2013-08-14 09:31:40


Gubernur Jateng, H Bibit Walyu Melatik Ir Satriyo Hidayat menjadi Penjabat Bupati Tegal.


SLAWI - Insinyur Satrio Hidayat resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tegal, Selasa (13/8) pagi di Pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal. Pelantikan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Tegal. Hadir pula dalam kesempatan itu, sejumlah Kepala Daerah tetangga seperti Walikota Tegal, Bupati Brebes, dan Bupati Pemalang.


Satrio dilantik untuk menggantikan Bupati sebelumnya yakni almarhum HM Hery Soelistiyawan SH MHum yang meninggal dunia pada bulan Mei lalu.


Gubernur Bibit Waluyo meminta, Satrio harus mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Tegal selama masa jabatannya yang tidak kurang dari 6 bulan. Satrio harus mampu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pejabat di lingkungan Pemda setempat. Tujuannya, supaya pada akhir program nanti, dapat mencapai target sasaran pembangunan yang sesuai dengan rancangan program masing-masing.


"Dia (Satrio) harus bisa melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya sudah dijalankan oleh almarhurm Hery Soelistiyawan (Mantan Bupati Tegal),"kata Bibit kepada sejumlah wartawan, seusai pelantikan berlangsung.


Selain itu, lanjut Purnawirawan TNI ini, Satrio harus mampu mengawal persiapan pelaksanaan Pemilukada Bupati Tegal yang akan berlangsung pada 27 Oktober mendatang. Dimana saat ini, ada 5 pasangan calon yang akan merebutkan kursi menjadi orang nomer satu di Kabupaten Tegal.


"Yang paling penting, pengawalan Pilkada. Sebab, ada 5 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung," tegasnya.


Dalam wawancara itu, Bibit juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang telah membantu mensukseskan slogan Jawa Tengah yaitu "Bali Ndeso Mbangun Deso." Menurut Bibit, tanpa dukungan dari masyarakat, tentunya motto itu tidak akan berjalan sukses.


"Pencapaian sasaran target kerja yang baik itu berkat bantuan dari masyarakat Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk kekurangannya, saya mohon maaf atas keterbatasan saya," tukasnya.


Sementara itu, Pj Bupati Tegal, Ir Satrio Hidayat mengaku akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di wilayah Kabupaten Tegal. Dia akan bekerja keras sesuai dengan perintah atau utusan dari Presiden melalui Gubernur Jateng.


"Pada prinsipnya, kami akan melanjutkan program yang sudah berjalan," kata Satriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Jateng. (s@n)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Peringati Nuzulul Quran 1437 Hijriyah

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Wakil Bupati Buka Rakor Pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Giren, Talang

SLAWI - Setelah melakukan peresmian ruas Tol Pejagan - Pemalang di Brebes Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren At Tauhidiyyah Syekh Said bin Armia, Giren, Talang, Kabupaten Tegal Kamis (16/6) malam. Di Ponpes Giren Presiden dan rombongan mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama santri dan masyarakat setempat.

Wabup Blusukan Ke Pasar Sidak Daging

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah didampingi Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP), Ir. Toto Subandriyo, MM dan Tim Kesehatan Masyarakat Veteriner Kabupaten Tegal kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) peredaran daging ke pasar-pasar pada, Kamis (16/6) pagi.

Momentum Tarhim, Berikan Bantuan Masjid dan Santuni Yatim

SLAWI - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan 1437 H diisi dengan pemberian bantuan kepada Masjid dan santunan kepada anak yatim . Seperti halnya pada tarhim Forkompimda putaran ke - 2 bersama masyarakat Kecamatan Slawi yang bertempat di Masjid Al Ittihad, Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi, Selasa (14/6/2016).

Berita lain

Tanggal berita : 2016-06-27 15:42:03

MARGASARI - Untuk mengantisipasi arus mudik di wilayah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, SIK, MHum, MSM melakukan pengecekan jalur selatan sebagai persiapan awal dalam pengamanan Ops Ramadniya Candi 2016 di wilayah Tegal, Jumat (24/6/2016). Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Kapolsek Margasari, AKP Suratman.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 15:39:15

SLAWI - Semakin pesatnya perkembangan teknologi memudah masyarakat dalam mengakses sebuah informasi dengan cepat dan biaya murah. Dukungan terhadap teknologi semakin modern hingga serasa informasi dunia ada di genggaman tangan. Hampir setiap orang mampu mencari informasi dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone bahkan melalui internet.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 14:23:05

SLAWI - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr. H. Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melantik dan mengukuhkan Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal masa bakti 2016-2021 di Pendopo Sanggar Pramuka Cabang, Jumat (24/6) sore. Pengukuhan Pengurus Pramuka Peduli tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Pramuka Tegal Nomor 17 tahun 2016 tanggal 1 Juni 2016.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:55:34

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:47:47

TALANG - Kepolisian Sektor Talang menggelar kegiatan Pesantren Kilat Kamtibmas. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2016 dan diikuti pelajar tingkat SMK dan masyarakat di wilayah Kecamatan Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:44:20

KRAMAT - Menjelang Operasi Ramadniya Candi 2016 dalam rangka Pengamanan arus mudik di wilayah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid Agustiadi B, SIK, MHum, MSM melakukan pemantauan kesiapan Jalur Pantura yang bakal dilalui Pemudik. Pengecekan dilakukan di SPBU Muri dan kesiapan jembatan Kalipah Kecamatan Kramat, Sabtu (25/6/2016).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:33:09

TEGAL - Program TMMD  wilayah Kodim 0712/Tegal secara nyata sudah dirasakan masyarakat Desa Kepunduhan dan sekitarnya terutama dengan hadirnya jalan-jalan baru, rehab Rumah Tidak layak Huni, pengerasan jalan, Jambanisasi serta masih banyak fasilitas umum lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:30:30

TEGAL - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) telah memberikan manfaat dan efek positif yang sangat besar kepada masyarakat. Selain itu, TNI AD bersinergi dan menyatu dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan dan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Melalui program TMMD ini, dapat membantu mewujudkan aspirasi dan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah terpencil.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:28:25

TEGAL - Tujuan TMMD dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta warga dalam kegiatan pembangunan. Dalam kegiatan yang melibatkan banyak personel TNI/Polri, sejumlah aparat pemda dan didukung warga masyarakat, kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong-royong tercermin nyata. Keterlibatan warga masyarakat dalam TMMD merupakan kunci keberhasilan dalam membangun sejumlah fasilitas umum yang dibutuhkan oleh rakyat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-27 11:24:44

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos melalui Pasiter Dim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara menyatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-96 di Desa Kepunduhan telah berhasil membantu kesulitan rakyat dalam membuka akses jalan yang selama ini telah menjadi permasalahan masyarakat dalam beraktifitas.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 16.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 27 Juni 2016