♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Satrio Resmi Dilantik Menjadi Pj Bupati Tegal

2013-08-14 09:31:40


Gubernur Jateng, H Bibit Walyu Melatik Ir Satriyo Hidayat menjadi Penjabat Bupati Tegal.


SLAWI - Insinyur Satrio Hidayat resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tegal, Selasa (13/8) pagi di Pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal. Pelantikan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Tegal. Hadir pula dalam kesempatan itu, sejumlah Kepala Daerah tetangga seperti Walikota Tegal, Bupati Brebes, dan Bupati Pemalang.


Satrio dilantik untuk menggantikan Bupati sebelumnya yakni almarhum HM Hery Soelistiyawan SH MHum yang meninggal dunia pada bulan Mei lalu.


Gubernur Bibit Waluyo meminta, Satrio harus mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Tegal selama masa jabatannya yang tidak kurang dari 6 bulan. Satrio harus mampu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pejabat di lingkungan Pemda setempat. Tujuannya, supaya pada akhir program nanti, dapat mencapai target sasaran pembangunan yang sesuai dengan rancangan program masing-masing.


"Dia (Satrio) harus bisa melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya sudah dijalankan oleh almarhurm Hery Soelistiyawan (Mantan Bupati Tegal),"kata Bibit kepada sejumlah wartawan, seusai pelantikan berlangsung.


Selain itu, lanjut Purnawirawan TNI ini, Satrio harus mampu mengawal persiapan pelaksanaan Pemilukada Bupati Tegal yang akan berlangsung pada 27 Oktober mendatang. Dimana saat ini, ada 5 pasangan calon yang akan merebutkan kursi menjadi orang nomer satu di Kabupaten Tegal.


"Yang paling penting, pengawalan Pilkada. Sebab, ada 5 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung," tegasnya.


Dalam wawancara itu, Bibit juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang telah membantu mensukseskan slogan Jawa Tengah yaitu "Bali Ndeso Mbangun Deso." Menurut Bibit, tanpa dukungan dari masyarakat, tentunya motto itu tidak akan berjalan sukses.


"Pencapaian sasaran target kerja yang baik itu berkat bantuan dari masyarakat Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk kekurangannya, saya mohon maaf atas keterbatasan saya," tukasnya.


Sementara itu, Pj Bupati Tegal, Ir Satrio Hidayat mengaku akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di wilayah Kabupaten Tegal. Dia akan bekerja keras sesuai dengan perintah atau utusan dari Presiden melalui Gubernur Jateng.


"Pada prinsipnya, kami akan melanjutkan program yang sudah berjalan," kata Satriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Jateng. (s@n)

 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Calon Haji

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Dua Dokter Penggiat Pramuka Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI - Dua Dokter yang merupakan penggiat Pramuka Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yakni dr Bimo Bayuadji, anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal, yang menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti.

Kwarcab Tegal Kembali Raih Tunggul Tergiat I tingkat Jawa Tengah Untuk Kali Ketiga

SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal kembali mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2014. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2014 tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Firdaus jabat Ketua DPRD Sementara

SLAWI - Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal yang juga anggota DPRD terpilih dari dapil Tegal 1 ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal sementara sampai terbentuk pimpinan dewan definitif dan alat kelengkapan dewan lain. Selain Firdaus, dilakukan pula pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sementara yang dijabat oleh Rustoyo dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

50 Anggota DPRD Kab. Tegal Terpilih dilantik

SLAWI - Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal terpilih hasil Pemilu Legislatif 2014 resmi dilantik, Kamis (28/8/2014. Dewan terpilih akan menjabat selama 5 tahun yakni untuk periode 2014 - 2019. Pengangkatan 50 anggota DPRD tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.31/3343 Tahun 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-09-10 10:44:19

ADIWERNA - Suasana hening Lapangan tembak Samad Yonif 407/PK di desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Selasa (9/9) yang biasanya tenang mendadak bising dipenuhi suara letusan tembakan senjata api. Berbagai tokoh masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten bergantian menembakan senjata api ke beberapa sasaran lesan tembak yang telah disiapkan. Mereka merupakan para peserta Latihan Menembak Eksibisi Kodim 0712/Tegal dan Tokoh Masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 08:42:05

SLAWI - Ajang pertemuan besar penggalang tingkat Kwartir Ranting Slawi resmi digelar sejak Senin (8/9) di Bumi Perkemahan Desa Dukuhwringin, Slawi. Ada hal yang menarik dari gelaran perkemahan Pramuka tersebut, yakni turut disemarakan dengan ragam permainan tradisional daerah setempat. Diantaranya permainan bakyak, pentung pendil, tarik tambang dan suap pisang berpasangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:24:26

TEGAL - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0712/Tegal yang tersebar diberbagai wilayah binaan, seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan latihan menembak Triwulan III Tahun Anggaran 2014 dilapangan tembak Yonif 407/PK.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:18:47

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan di lapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Senin (8/9). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Mabiran Slawi diantaranya Kapolsek Slawi, Danramil Slawi, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Mintoro dan para Kepala SD / MI se Kecamatan Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:31:46

KRAMAT - Peringatan Khaul ini diadakan karena adanya tujuan yang sangat penting yaitu mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agam Allah, Seperti peringatan khaul Wali Songo, para Haba ib untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:24:36

TEGAL - Jumat (5/9), untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tegal dalam hal ini Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana(BPPKB) bekerja sama dengan Kodim 0712/Tegal telah melakukan upaya strategis berupa pelayanan KB dan kesehatan sewcara gratis kepada masyarakat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:14:08

SLAWI - Ratusan Pembina Pramuka di pangkalan Gugusdepan (Gudep) dibekali pengetahuan tentang pengelolaan Gugusdepan dalam ajang Kursus Pembina Gudep yang digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Cabang Kwarcab Pramuka Tegal akhir Agustus lalu di SMP Negeri 1 Warureja. Kegiatan diikuti 234 Pembina dari Gudep tingkat SD, MI, SMP, Tsanawiyah, SMA, SMK dan MA se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-05 08:31:52

Dalam rangka peringatan HUT ke-53 Korem 071/WK yang dilaksanakan 1 September 2014 kemarin, Kodim 0712/Tegal sebagai Komando Kewilayahan yang berada dibawah Korem melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada di Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-04 13:15:08

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-04 13:04:08

SLAWI - Saresehan ke-262 antara Ulama dan Umaro Yayasan Amal Umat Islam (YAUMI) Kabupaten Tegal mampu mengumpulkan amal shodaqoh mencapai Rp 166.636.100. Saresehan bertempat di Masjid Al-Hasan Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu, Kamis (28/8) lalu.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 September 2014