♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Pj. Bupati Tegal Kukuhkan PASKIBRAKA 2013

2013-08-16 09:28:47


Pj. Bupati Tegal beserta Forkompinda Menyalami Anggota Paskibraka Yang Baru saja dikukuhkan.


SLAWI-Sebagai salah persiapan menjelang hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, telah dilaksanakan acara Pengukuhan PASKIBRAKA tahun 2013 di Pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Jum'at (16/08/2013). Mereka yang dikukuhkan adalah anggota PASKIBRAKA yang telah dan sedang melaksanakan Pelatihan PASKIBRAKA sejak tanggal 22 Juli sampai 14 Agustus 2013.


Peserta Paskibraka terdiri dari 80 orang siswa/siswi SLTA se-Kabupaten Tegal, yang dipilih melalui seleksi tingkat Kabupaten Tegal pada tanggal 6-8 Mei 2013. Mereka akan bertugas menjadi Kelompok 17 dan 8 pada Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka yang akan didampingi oleh Pasukan dari Unsur TNI pada Upacara detik-detik Proklamasi dan Aubade pada Sabtu 17-08-2013.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tegal Ir. Satriyo Hidayat mengatakan bahwa acara Pengukuhan PASKIBRA ini jangan hanya dipandang sebagai acara rutin belaka tetapi lebih jauh daripada itu, perlu kita maknai sebagai kegiatan yang penuh makna, karena kegiatan ini dapat dijadikan sarana penanaman nilai-nilai kejuangan bangsa dan negara bagi para pemuda dan diharapkan dapat lebih mengembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.


Pada kesempatan tersebut Satriyo mengingatkan, untuk memperoleh sebuah kemerdekaan para pahlawan telah berjuang dengan penuh keikhlasan, kendati harus berkorban jiwa, raga maupun harta. Untuk itu, Ia berpesan kepada Paskibraka sebagai generasi penerus dan pewaris perjuangan bangsa, untuk dapat meneruskan dan mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, yaitu tercapainya kehidupan bangsa Indonesia yang maju, mandiri, adil, makmur serta sejahtera lahir-bathin dalam wadah NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kita semua harus menyadari, karena kita lahir dan hidup di Negara Indonesia, maka sudah menjadi kewajiban kita semua, untuk dapat menegakkan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari segala gangguan dan usaha-usaha yang akan memecah belah keutuhan NKRI.


"Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, atas "Kemerdekaan Republik Indonesia", yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, yang dengan gagah beraninya merebut kemerdekaan dengan jiwa-raganya", ujarnya.


Berkenaan dengan hal tersebut, Satriyo mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal khususnya para Paskibraka untuk dapat merenung sejenak atas hasil perjuangan yang telah diwariskan kepada kita sekalian, karena tanpa perjuangan dari para pahlawan, kita tidak akan mungkin dapat menikmati hasil kemerdekaan itu seperti sekarang ini.


Dengan kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah diwariskan kepada kita sekalian ini, apakah kita juga telah menyumbangkan dharma bhakti kita kepada Negara dan bangsa ?, Pengabdian  kita  dan  bhakti kita terhadap Negara dan bangsa ini, tentunya belum seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan dari para pahlawan bangsa, yang dengan susah payah telah berkorban harta, jiwa dan raganya untuk kepentingan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai. Demikian ia menandaskan. [Skr]

 

Berita Pilihan

KEMAH BAKTI PEMUDA DIHARAPKAN MELAHIRKAN PEMUDA YANG HANDAL DAN MENJADI SURITAULADAN BAGI LINGKUNGAN

SURADADI-Kemah Bakti Pemuda 2014 merupakan sebuah acara yang luar biasa yang menyatukan bakti-bakti tulus perwakilan pemuda dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal. Acara dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Yang Berkarakter", berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 15-17 Oktober 2014 di Rest Area Suradadi. Demikian Laporan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kab Tegal Bambang Idayanto, SPd. MM.

Pemkab Tegal Droping Air Bersih Untuk Wilayah Krisis Air

SLAWI - Pemkab Tegal melalui Bagian Kesra mulai melakukan kegiatan sosial berupa Droping Air bersih bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal yang terlanda kekeringan atau krisis air bersih yang terjadi pada akhir-akhir ini. Kegiatan ditandai dengan pelepasan Truk Tangki Air secara simbolis oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Selasa (7/10/2014) dari halaman Pemkab Tegal.

PERAYAAN IDUL ADHA 1435 HIJRIYAH DI KAB TEGAL BERLANSGUNG KHUSUK

SLAWI-Pada Perayaan Idul Adha 1435 Hijriyah berlangsung khusuk di Kabupaten Tegal. Pada kesempatan tersebut, Bupati Tegal Enthus Susmono yang didampingi Ibu Nurlaelah Enthus Susmono melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari Minggu, 5 Oktober 2014 di Masjid Agung Slawi.

KA Tegal Bahari di Luncurkan

TEGAL - (4/10) PT.Kereta Api Indonesia Daops IV Kota Tegal, Meluncurkan Kereta Api Tegal Bahari jurusan Tegal-Gambir Jakarta PP dengan 4 gerbong kelas eksekutif dengan tarif Rp 230.000,- dan 3 gerbong kelas bisnis dengan tarif Rp 80.000,- dengan kapasitas jumlah penumpang 392 orang. Kereta Api Tegal Bahari jurusan Tegal-Gambir ini dalam sehari menempuh perjalanan dua kali pagi pukul 06.00 wib dan siang 16.300 wib, sementara dari Gambir-Tegal siang pukul 11.15 wib dan petang pukul 18.35 wib.

YAUMI BANYAK MANFAATNYA BAGI MASYARAKAT KABUPATEN TEGAL

Jatinegara-Saresehan antara ulama dan umaro Yayasan Amal Umat Islam (YAUMI) yang digagas oleh Almarhum Wienahto Bupati Tegal pada tanggal 22 Agustus 1988 harus ditindaklanjuti, karena eksistensinya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu, dengan adanya forum seperti ini dapat mengakrabkan dan mempererat tali silatrurakhmi antara ulama dan umaro serta masyarakat Kabupaten Tegal. Demikian disampaikan Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah pada saresehan Yaumi ke 263 di Masjid Nurul Huda Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara, kamis malam (2/10).  

Berita lain

Tanggal berita : 2014-10-16 14:31:05

SURADADI-Kemah Bakti Pemuda 2014 merupakan sebuah acara yang luar biasa yang menyatukan bakti-bakti tulus perwakilan pemuda dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal. Acara dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Yang Berkarakter", berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 15-17 Oktober 2014 di Rest Area Suradadi. Demikian Laporan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kab Tegal Bambang Idayanto, SPd. MM.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-15 11:28:11

SLAWI - Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, berlangsung Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi bagi Kasi Kominfo di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Selasa (14/10). Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal dengan PT Telkom Indonesia dan berlangsung selama tiga hari. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal, Fadjar Rokhwidi, SIP.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-14 15:43:50

TEGAL - Kegiatan upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari ini senin di lapangan upacara Makodim 0712/Tegal, kali ini terasa sangat istimewa dari biasanya, Dimana Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Tegal memberikan apresiasi atas sukses kegiatan yang dicapai Kodim 0712/Tegal dalam gelar Roadshow Pelayanan KB MKJP Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2014, sehingga mengantarkan BKKBN Kabupaten Tegal dan Kodim 0712/Tegal meraih Juara III.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-14 15:40:36

SLAWI - Dalam rangka membekali dasar kepemimpinan dan organisasi, SMP Negeri 2 Slawi menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS dan perwakilan kelas. Kegiatan digelar selama 2 (dua) hari yakni Sabtu-Minggu (11-12/10) di sekolah setempat. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah, Drs Heru Sutama.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-13 09:27:42

Slawi-Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tegal pada tahun 2014, akan melakukan kunjungan silaturakhmi dan pengajian ke TP PKK Desa se Kabupaten Tegal secara bergiliran. Kegiatan ini, berlangsung sejak 13 September 2014 dan berakhir pada 13 Oktober 2014. Untuk giliran pertama, TP PKK Kab. Tegal berkunjung ke TP PKK Desa Buniwah Kecamatan Bojong, sedangkan giliran terakhir bertempat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa yang diselenggarakan bersamaan dengan Ruwat Bumi Guci.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-13 08:33:21

DUKUHTURI - Sedikitnya 25 Pramuka Penegak Kwarran Dukuhturi yang berasal dari unsur Dewan Kerja Kwartir Ranting dan Ambalan di wilayah Kwarran Dukuhturi melaksanakan gotong royong membersihkan ruangan dan lingkungan Kantor Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kegiatan yang bertajuk "Aksi Minggu Bersih" dihelat Minggu (12/10/2014) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-13 08:30:34

SEMARANG - Puncak upacara peringatan HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, yang jatuh bersamaan pada tanggal 5 oktober, dipusatkan di lapangan parade Kodam IV/Diponegoro, Watugong Semarang. Sabtu (11/10).  Sebagai Irup Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan. Upacara dilanjutkan penampilan barongsai, tarian nusantara, dan defile serta pemberian piala dan penghargaan berbagai lomba, serta syukuran dan pemotongan tumpeng.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-13 08:25:54

BALAPULANG - Suharjo S.Pd, Kepala SD Negeri Balapulang Kulon 02 kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang untuk masa bakti 2014 - 2017 dalam forum Musyawarah Ranting (Musran) II Gerakan Pramuka Balapulang yang digelar di Aula UPTD Dikpora setempat, Sabtu (11/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-10 10:45:47

SLAWI - Guna mengurangi beban warga yang mengalami kesulitan air bersih, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, telah menyalurkan air bersih ke Warga Desa Gembongdadi Kecamatan Suradadi. Penyaluran yang melibatkan relawan ini dilakukan dengan truk tangki Watsan Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-09 16:29:24

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2014 diwilayah Kodim 0712/Tegal yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Kota dan Kabupaten Tegal merupakan perwujudan Kemanunggalan TNI Rakyat dan Pemda. Pelaksanaan TMMD diwilayah Kodim 0712/Tegal yang diawali dengan pra TMMD selama 21 hari ini guna memaksimalkan kinerja dilapangan.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 16 Oktober 2014