♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Pj. Bupati Tegal Kukuhkan PASKIBRAKA 2013

2013-08-16 09:28:47


Pj. Bupati Tegal beserta Forkompinda Menyalami Anggota Paskibraka Yang Baru saja dikukuhkan.


SLAWI-Sebagai salah persiapan menjelang hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, telah dilaksanakan acara Pengukuhan PASKIBRAKA tahun 2013 di Pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Jum'at (16/08/2013). Mereka yang dikukuhkan adalah anggota PASKIBRAKA yang telah dan sedang melaksanakan Pelatihan PASKIBRAKA sejak tanggal 22 Juli sampai 14 Agustus 2013.


Peserta Paskibraka terdiri dari 80 orang siswa/siswi SLTA se-Kabupaten Tegal, yang dipilih melalui seleksi tingkat Kabupaten Tegal pada tanggal 6-8 Mei 2013. Mereka akan bertugas menjadi Kelompok 17 dan 8 pada Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka yang akan didampingi oleh Pasukan dari Unsur TNI pada Upacara detik-detik Proklamasi dan Aubade pada Sabtu 17-08-2013.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tegal Ir. Satriyo Hidayat mengatakan bahwa acara Pengukuhan PASKIBRA ini jangan hanya dipandang sebagai acara rutin belaka tetapi lebih jauh daripada itu, perlu kita maknai sebagai kegiatan yang penuh makna, karena kegiatan ini dapat dijadikan sarana penanaman nilai-nilai kejuangan bangsa dan negara bagi para pemuda dan diharapkan dapat lebih mengembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.


Pada kesempatan tersebut Satriyo mengingatkan, untuk memperoleh sebuah kemerdekaan para pahlawan telah berjuang dengan penuh keikhlasan, kendati harus berkorban jiwa, raga maupun harta. Untuk itu, Ia berpesan kepada Paskibraka sebagai generasi penerus dan pewaris perjuangan bangsa, untuk dapat meneruskan dan mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, yaitu tercapainya kehidupan bangsa Indonesia yang maju, mandiri, adil, makmur serta sejahtera lahir-bathin dalam wadah NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kita semua harus menyadari, karena kita lahir dan hidup di Negara Indonesia, maka sudah menjadi kewajiban kita semua, untuk dapat menegakkan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari segala gangguan dan usaha-usaha yang akan memecah belah keutuhan NKRI.


"Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, atas "Kemerdekaan Republik Indonesia", yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, yang dengan gagah beraninya merebut kemerdekaan dengan jiwa-raganya", ujarnya.


Berkenaan dengan hal tersebut, Satriyo mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal khususnya para Paskibraka untuk dapat merenung sejenak atas hasil perjuangan yang telah diwariskan kepada kita sekalian, karena tanpa perjuangan dari para pahlawan, kita tidak akan mungkin dapat menikmati hasil kemerdekaan itu seperti sekarang ini.


Dengan kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah diwariskan kepada kita sekalian ini, apakah kita juga telah menyumbangkan dharma bhakti kita kepada Negara dan bangsa ?, Pengabdian  kita  dan  bhakti kita terhadap Negara dan bangsa ini, tentunya belum seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan dari para pahlawan bangsa, yang dengan susah payah telah berkorban harta, jiwa dan raganya untuk kepentingan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai. Demikian ia menandaskan. [Skr]

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Tanam Ribuan Sengon

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Wujudkan Ketahanan Pangan Bupati Tegal MoU Dengan Dandim 0712/Tegal

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JITUT

DUKUHWARU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (20/1) kemarin. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Muspika Kecamatan Dukuhwaru, Kades dan masyarakat petani di Kecamatan Dukuhwaru.

BUPATI TEGAL LANTIK 13 PEJABAT ESELON II DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

LEBAKSIU-Kamis, 15 Januari 2015, Bupati Tegal Enthus Susmono melakukan pelantikan dan pengambilan janji kepada 13 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Berbeda dari  kebiasaan sebelumnya, mungkin untuk pertama sekali dalam sejarah birokrasi, pelantikan dan pengambilan janji Pejabat Eselon II dilakukan di lapangan terbuka.

DOKTER DAN TENAGA MEDIS YANG LEBIH MEMENTINGKAN PRAKTEK SWASTA, DIPERSILAHKAN MUNDUR DARI PNS

Slawi - Saya mempersilahkan mundur dari PNS apabila para dokter dengan status PNS lebih mengutamakan tugas Praktik swasta dibandingkan menjalankan tugas pelayanan di instansi pemerintah. Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono pada saat penyerahan SK CPNS dari Formasi Khusus Dokter di Ruang Rapat Bupati Tegal, kamis (15/1).  

Berita lain

Tanggal berita : 2015-01-30 10:22:44

BUMIJAWA - Menindaklanjuti nota kesepahaman antara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP dengan Bupati Tegal Ki Enthus Susmono untuk membantu menciptakan swasembada pangan, Koramil 19/Bumijawa  bersama UPTD Tanbunhut Bumijawa melaksanakan rakor dan menandatangani memorandum of understanding (MoU) di kantor UPTD Tanbunhut Bumijawa, Selasa (27/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-30 09:32:50

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, UPTD SMP Negeri 2 Slawi menggelar pengajian yang dipusatkan di Mushola setempat, Kamis (29/01) kemarin. Kegiatan diikuti seluruh siswa, para guru dan karyawan UPTD SMP N 2 Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-30 09:30:42

SLAWI - Dalam rangka menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) bagi masyarakat, Polres Tegal dengan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi gabungan diwilayah Kabupaten Tegal. Operasi digelar sejak Selasa (27/01/2015) dengan sasaran pusat keramaian di Kota Slawi diantaranya Pasar Trayeman, Pusat Pertokoan (Ruko) Slawi, Terminal Slawi, Pasar Banjaran, Terminal Adiwerna dan sejumlah warnet di Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:48:40

Pesatnya populasi penduduk suatu negara di dunia yang tidak imbang dengan ketersediaan pangan, air bersih dan energi, maka di negara tersebut akan menjadi pemicu munculnya konflik-konflik baru.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:46:28

DPRD Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD Kabupaten Tegal selama dua hari mulai tanggal 27 sampai 28 Januari 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:56:06

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:50:30

SLAWI - Festival Hadroh dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Tegal yang dihelat Sabtu malam (24/01) berlangsung semarak. Acara yang diikuti 116 Grup Hadroh se Kabupaten Tegal menghasilkan 6 Grup terbaik.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:47:35

SLAWI - Sebanyak 116 Grup hadroh dari wilayah Kecamatan se Kabupaten Tegal menyemarakan Parade hadroh dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1436 H tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (24/01) malam, mengambil start dari Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan finish di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:42:51

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (24/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:20:56

BALAPULANG - Sebanyak 56 Pengurus Kwarran Balapulang hasil Musran Oktober 2014 lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR. Pengukuhan dilakukan dipendopo Kecamatan Balapulang, Sabtu (24/01) kemarin.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 29 Januari 2015