♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

KPU Gelar Debat Publik Calon Bupati Tegal 2014 - 2019

2013-10-23 08:27:52


Lima Pasangan Cabup dan Cawabup Tegal 2013 mengikuti Debat Publik yang digelar KPU setempat.


SLAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar depat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2014 - 2019. Debat publik berlangsung di Gedung Yaumi Center, Trayeman Kecamatan Slawi, Senin (21/10) dan diikuti lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal.


Hadir dalam kesempatan itu anggota Forkompimda, Komisioner KPU, Panwaslu, ratusan simpatisan dan para pendukung pasangan calon.


Debat menghadirkan tiga panelis terdiri dari Prof Dr FX Sugiyanto guru besar Fakultas Ekonomi Undip, M Fajar Subkhi Arif mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah dan Dr Maufur MPd dari UPS Tegal. Sedangkan bertindak sebagai moderator yakni Dr Rahmat Bowo Suharso MH dari Fakultas Hukum Unisula Semarang.


Selanjutnya Debat publik oleh moderator dibagi menjadi lima sesi. Yakni sesi 1 penyampaian visi misi selama lima menit per pasangan calon, sesi 2 Tanya Jawab dengan tiga panelis, sesi 3 debat antar pasangan calon, sesi 4 studi kasus menjawab pertanyaan panelis, dan komitmen Paslon.


Sebelum debat dimulai, moderator memberikan kesempatan para simpatisan dan pendukung paslon untuk meneriakkan yel - yel dari masing - masing calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal yang membuat suasana menjadi riuh.


Ketua KPU, Drs Sukartono mengatakan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tegal bukan tujuan akhirnya, tetapi lebih dari itu yakni untuk meningkatkan kesadaran berpolitik masyarakat dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Tegal yang mbetahi lan ngangeni.


"Untuk itu, debat publik calon Bupati ini untuk mengimplementasikan nilai - nilai demokrasi," katanya


Dalam kesempatan itu, Sukartono juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati, jajaran forkompinda, dan Panwaslu yang turut mengawal jalannya Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tegal.


Mengakhiri sambutannya, Sukartono berpesan kepada seluruh pasangan calon lewat pantun yang dibacakannya untuk berlaku sopan dan tidak saling menjelekan dalam melakukan debat publik, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.


Pantauan dilapangan, acara debat publik dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan yang terdiri dari Personil Polres Tegal, Brimob, TNI dan Satpol PP. Debat yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. (s@n)

 

Berita Pilihan

Bupati Tegal Buka Jumbara XII PMR Kabupaten Tegal

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Sambangi Perkampungan Nelayan

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah menyambangi perkampungan nelayan dan melakukan dialog interaktif di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, tepatnya di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi, Jumat (12/12).

WAKIL BUPATI TEGAL SERAHKAN 3.870 KARTU JAMKESMAS

SLAWI- Bertempat Di Gedung Amarta Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal menyerahkan 3.870 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baru Penerima Bantuan Iuran (PBI), kamis (11/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat se Kabupaten tegal, yang selanjutnya untuk segera diserahkan kepada masyarakat melalui Desa.

Satpol PP dan Petugas Gabungan Razia PKB dan KTP

SLAWI - Satpol PP Kabupaten Tegal bersama tim gabungan dari UP3AD Samsat Kab. Tegal, Polres Tegal dan Dishubkominfo menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Kartu Tanda penduduk (KTP), Rabu (10/12). Selain PKB, petugas juga melakukan razia dengan sasaran SIM, STNK dan Trayek jalan.

KAUM DISABILITAS BUKAN BEBAN MELAINKAN KEBANGGAAN

SLAWI-Ratusan peserta yang terdiri dari para penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal melakukan longmarch jalan kaki sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2014, Rabu (10/12).

Berita lain

Tanggal berita : 2014-12-22 14:37:22

JATINEGARA- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jatinegara mengadakan Karang Pamitran Pembina. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Jatinegara, R. Bambang Suliarso B.A selaku Ketua Mabiran Jatinegara, Minggu (21/12/2014) di SMP Negeri 1 Jatinegara.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 14:35:12

BUMIJAWA - Sedikitnya 80 Pembina dari Pangkalan Gudep SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se Kwarran Bumijawa mengikuti Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar (KMD) tahun 2014 yang digelar Kwartir Ranting Bumijawa bekerjasama dengan Pusdiklatcab Dewaruci Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:12:36

SLAWI - Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Tegal siap mengirimkan kontingen untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) I Tahun 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:10:31

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:06:54

TEGAL - Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, berpengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari porensi masyarakat dalam rangka sistim pertahanan keamanan rakyat semesta.  

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:03:33

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri S.IP menyambut baik dan mendukung upaya Gerakan Pramuka dalam melakukan gerakan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon. Hal itu dikatakan Abuseri saat melakukan kegiatan penanaman Pohon di sekitar sanggar Pramuka Kwarran Slawi yang berlokasi di Komplek Kantor Kecamatan setempat, Jumat (19/12/2014).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:01:21

SLAWI - Jajaran anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal dari peserta didik hingga anggota Dewasa Pramuka, melakukan penanaman ribuan pohon secara serentak, Jumat (19/12) kemarin. Kegiatan yang mengusung tema "One Scout One Tree" secara simbolis dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal yang diwakili Wakil Sekretaris Cabang, R Sopan Effendi dan Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi di area lapangan Kelurahan Kudaile, Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 09:57:33

SLAWI - Dalam upaya meningkatkan peran komando kewilayahan dalam membantu tugas Pemerintah Daerah, Kodim 0712/Tegal menggandeng Pemerintah Kabupaten tegal yang diwakili Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan (Asisten 1) Drs.Hasan Munawar,MM dengan mengisi materi, "Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2015" pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di Aula Mapolres Tegal, Rabu (17/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:41:39

SLAWI - Kelompok PMR Madya SMP Negeri 2 Slawi siap mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Kabupaten Tegal yang akan digelar tanggal 21 - 23 Desember 2014 di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa. Berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukan guna mempersiapkan materi lomba yang bakal diikuti dalam ajang tahunan tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:39:46

SLAWI - Dalam rangka membantu dalam penanganan dan evakuasi korban longsor di Desa Sampang Kecamatan Karang Kobar Kabupaten Banjarnegara, PMI Kabupaten Tegal turut ambil bagian dengan mengirimkan sejumlah relawan ke lokasi bencana.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 22 Desember 2014