♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Bupati Tegal dan Dandim 0712/Tegal Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

2017-10-13 09:43:52


TEGAL - Bupati Tegal, Enthus Susmono dan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos beserta jajarannya dan anggota FKPPI Kabupaten dan Kota Tegal nonton bareng (Nobar) film dengan judul "Merah Putih Memanggil" di gedung bioskop cinema Transmart Kota Tegal.  Rabu,(11/10).


Kegiatan nonton bareng ini yang berjudul Merah putih Memanggil sesuai dengan perintah telegram atasan, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat Prajurit dan semangat juang serta kebanggaan sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia. Pada kesempatan itu Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos mengatakan bahwa kita adalah Prajurit Pejuang yang selalu berlatih untuk mempertahankan kedaulatan Negara.


"Oleh karena itu kita harus banyak melihat contoh Prajurit yang baik dalam melaksanakan tugas Negara agar kita mampu berkreatif dan meningkatkan kesiap-siagaan dalam melaksanakan tugas dimanapun kita bertugas" ujarnya.


Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa film ini merupakan bibit inspirasi kesiapan bagi Prajurit. "Tapi sebanyak-banyaknya kita berlatih harus tetap mengingat  bahwa kita adalah Prajurit yang lahir dari rakyat, oleh karena itu kita harus dekat dengan masyarakat dan mau tahu kesulitan rakyat" ucap Dandim.


Sementara itu, Bupati Tegal, Entus Susmono,  mengatakan  bahwa film ini sangat bagus dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme buat bangsa dan negara, tidak hanya itu, film ini juga mengajarkan pada masyarakat untuk senantiasa mencintahi merah putih walaupun dengan mengorbankan jiwa dan raganya" ucap Enthus.


Dalam cerita film ini menceritakan Kapten Norman ( Maruli Tampubolon) membuka gawainya selepas berlatih. Ia melihat sebuah video berita tentang pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia oleh kelompok teroris internasional. Adegan tersebut merupakan awal kisah film Merah Putih Memanggil yang digarap oleh rumah produksi TeBe Silalahi. Bertindak sebagai pimpinan teroris adalah artis peran Ariyo Wahab yang memerankan Diego, si bengis. Ia dibantu oleh kaki tangannya yang bernama Lopez (Restu Sinaga). Mereka adalah kelompok teroris yang menduduki negara fiktif Tongo, tetangga Indonesia.


Kelompok mereka berhasil menyandera beberapa awak kapal pesiar yang terdiri dari orang Indonesia dan warga Perancis. Misi mereka adalah meminta uang tebusan kepada negara yang warganya disandera. Jika tak dituruti, mereka tak segan membunuh sandera. Sayangnya aparat Pemerintah Tongo tak berdaya menangani agresifnya kelompok teroris tersebut. Mereka lalu memberikan akses kepada TNI untuk menyelamatkan para sandera.
Norman yang merupakan komandan anti teror Kopassus ditugaskan untuk menyelamatkan sandera. Timnya dibantu oleh pasukan gabungan dari unsur TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Mereka hanya memiliki waktu 48 jam untuk menyelamatkan sandera. Selama operasi penyelamatan, bentrokan senjata antara pasukan TNI dengan teroris tak bisa dihindari. Korban jiwa dari kedua belah pihak terus bertumbangan.


Meskipun pasukan khusus tersebut berhasil menyelamatkan para sandera dalam prosedur misi awalnya, mereka malah diburu dan dikejar-kejar oleh pasukan pemberontak. Namun, aksi laga prajurit TNI tak usah diragukan. Berkali-kali aksi mereka dapat mengundang decak kagum penonton. Tak jarang, dialog ringan mereka malah begitu jenaka. Selain prajurit TNI, berbagai peralatan militer TNI juga dipergunakan dalam film tersebut. Peralatan itu adalah pesawat tempur, helikopter, KRI Diponegoro, tank amfibi, dan kapal selam.  [@tik]

 

Berita Pilihan

Kepala DPMPTSP Jawa Tengah Resmikan Dua Pabrik Di Balapulang

Balapulang - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc, Sc , yang mewakili Gubernur Jawa Tengah meresmikan dua pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Balapulang No. 60.RT 08 RW 05 Desa BalapulangWetan, Kec.Balapulang, Kabupaten Tegal Kamis (12/10).

KARYA BHAKTI TNI PERKOTAAN RESMI DIBUKA BUPATI TEGAL

SLAWI - Program karya bhakti TNI perkotaan atau biasa dikenal sebagai Tentara Manunggal Membangun Kota (TMMK), merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat dengan sasaran wilayah Kota Kabupaten.

41 KK di Kecamatan Tarub Dapat Bantuan Jambanisasi

TARUB -Sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Tarub mendapatkan bantuan program jambanisasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tegal. Bantuan tersebut diperuntukan untuk 3 Desa di Kecamatan Tarub yang meliputi Desa Bulakwaru, Kalijambe dan Kedungbungkus.

Serah Terima Bantuan Rumah Pasca Bencana Tanah Longsor Desa Dermasuci

PANGKAH -Acara Serah terima rumah bantuan pasca bencana longsor di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah dari tanggung jawab sosial perusahaan  atau Dana CSR (corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan senin (27/9) di tempat relokasi dimana rumah tersebut dibangun. Hadir dalam acara tersebut Wakli Bupati Tegal, Kepala BPBD Kab Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Pimpinan Bank Mandiri , Pimpinan BUMD Pemkab Tegal dan Kepala Desa serta warga masyarakat Desa Dermasuci .

MENHUB AJAK SANTRI MA’HADUT THOLABAH BANGUN SEKTOR TRANSPORTASI

SLAWI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Ponpes Ma'hadut Tholabah Babakan, Lebaksiu, Sabtu (23/9). Dalam kesempatan itu, Menhub mengajak para santri di lingkungan Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal untuk ikut membangun sektor transportasi di Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-10-20 10:46:16

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mengirimkan 20 Pramuka Penegak Pandega untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) XI Jawa Tengah yang berlangsung selama sepekan di Kabupaten Kebumen.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-18 16:03:50

SLAWI - Sebanyak 54 Anggota Panwascam se Kabupaten Tegal resmi dilantik dan dikukuhkan, Minggu (15/10) di ruang pertemuan Grand Dian Hotel Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-18 08:19:15

TALANG - Pemerintah Kecamatan Talang bekerjasama dengan BADQO TPQ Talang menggelar Festival Anak Soleh (FASI) tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Desa Dukuhmalang, Minggu (15/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-18 08:17:25

SLAWI - Dalam rangka pemberdayaan peran anggota PMR dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan yang berkarakter dan berkelanjutan, PMI Kabupaten Tegal menggelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR) di Gedung PMI Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung selama dua hari tanggal 14-15 Oktober dan diikuti 75 orang delegasi PMR Unit Wira se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-17 15:47:55

SLAWI - Para Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) dan pembina Pramuka harus bangga mengenakan seragam Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-16 16:18:27

ADIWERNA - Bupati Tegal menghadiri secara langsung kegiatan Penjamasan Astana Kanjeng Susuhunan Amangkurat Agung atau prosesi penjamasan makam dan menggelar doa tahlilbertempat di makam Amangkurat Agung Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Senin (16/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-16 16:10:58

SLAWI - Sedikitnya 90 siswa taman kanak-kanak (TK) Masyitoh Muslimat NU Kademangaran, Kecamatan Dukuhturi menyambangi kantor Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal, Sabtu (14/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 15:40:15

SLAWI - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Sosial mengirim wanita Diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) ke Panti Sosial untuk direhabilitasi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 10:26:23

Balapulang - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc, Sc , yang mewakili Gubernur Jawa Tengah meresmikan dua pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Balapulang No. 60.RT 08 RW 05 Desa BalapulangWetan, Kec.Balapulang, Kabupaten Tegal Kamis (12/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 09:43:52

TEGAL - Bupati Tegal, Enthus Susmono dan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos beserta jajarannya dan anggota FKPPI Kabupaten dan Kota Tegal nonton bareng (Nobar) film dengan judul "Merah Putih Memanggil" di gedung bioskop cinema Transmart Kota Tegal.  Rabu,(11/10).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 10.950 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 29.700 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 31 Agustus 2017