Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Kapolres Paparkan Situasi Kamtibmas di hadapan Bupati dan DPRD

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Lantik Direktur PDAM Diatas Penampungan Air

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Wakil Bupati Lantik 84 Pejabat Pengawas

SLAWI -Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 84 Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (14/01) kemarin. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Bupati Serahkan DPA-SKPD Tahun 2016

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan buku pedoman penatausahaan pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal Tahun 2016 di Ruang Pertemuan DPPKAD Pemkab Tegal, Senin (11/01/2016) lalu. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para Kepala SKPD Kabupaten Tegal.

Kabar Bupatiku Disiarkan Live Streaming Melalui Website Pemkab Tegal

SLAWI - Bertempat di depan halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal, Senin (11-01-2016) diadakan acara dialog interaktif Kabar Bupatiku. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dindikpora, Kepala Disparbud, Kepala Dinsosnakertrans, Kepala Disperindag, Kepala BP2T, Kepala KPM, serta undangan lain.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-02-09 11:08:45

SLAWI - Sebanyak 750 anak PMR Wira se Kabupaten Tegal mengikuti Uji Kecakapan Pertolongan pertama (PP). Kegiatan berlangsung Minggu, (7/2/2016) di Gedung PMI Kabupaten Tegal komplek Alun - alun Slawi (AAS).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-02-09 09:15:40

SLAWI - Dalam rangka pindahan dan menempati gedung baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal menggelar acara syukuran, Rabu (3/2/2016) lalu. Acara berlangsung di ruang Aula lantai 2 Mako Satpol PP dan dihadiri seluruh anggota Satpo PP Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-02-09 09:13:24

SLAWI - Sebanyak 90 Pejabat Administrator setara eselon 3 dan Pejabat Pengawas setara eselon 4 dilingkungan Pemkab Tegal, Senin (01/02/2016) petang dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal dan dipimpin oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-29 10:19:52

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-29 09:39:01

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:49:21

SLAWI- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal kembali menjaring 8 PNS saat operasi PNS yang digelar Selasa (26/01/2016). Mereka kedapatan sedang berada diluar kantor pada jam kerja/dinas. Razia ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Tegal. Pegawai tersebut berasal dari beberapa Dinas/Instansi antara lain UPTD Dikpora Talang, RSUD dr Soesilo, Dinas Kesehatan, DPU, Dinas UKM Pasar, Bagian Umum Setda dan SMP 1 Margasari.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:00:40

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal, Senin (25/01/2016) melakukan pembersihan ratusan reklame, spanduk dan baner yang dipasang di sepanjang jalan di protokol di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 13:58:46

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus melepa ribuan warga Kabupaten Tegal peserta parade hadrah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1437 H. Pelepasan berlangsung dihalaman rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (23/01/2015) malam ditandai dengan kibasan bendera.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 14:20:35

SLAWI - Forum Lintas Agama Kabupaten Tegal menggelar peringatan Haul ke-6 Gus dur yang dikemas dalam Silaturahmi Nusantara di Gedung Korpri Slawi, Selasa malam (19/01). Kegiatan yang mengusung tema "Kita Semua Bersaudara" itu dihadiri ratusan warga dari lintas agama dan kepercayaan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:27:18

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan pencanangan Program Unggulan Desa Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu Senin (18/01) lalu di balai desa setempat. Program unggulan tersebut antara lain pengelolaan sampah dengan teknologi tepat guna, pengembangan bumi perkemahan, budidaya perikanan air tawar, dan bimbingan belajar gratis untuk anak SD.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Februari 2015