Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Masyarakat Diminta Jadi Tuan Rumah Yang Baik Untuk Wisatawan

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 Berlangsung Meriah

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

DKPP Tebar 265.000 bibit Ikan di Cacaban

KEDUNGBANTENG - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Pemkab Tegal menebar 265.000 bibit ikan di perairan Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (10/8) kemarin.

Anggota Dharma Wanita Dilatih Mengolah Ikan

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan pelatihan pengolahan ikan bagi anggota Dharma Wanita, Senin (8/8) kemarin. Pelatihan digelar di Sasana Wanodya Tama, Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tegal dan diikuti oleh 80 peserta dari perwakilan seluruh unit dan pengurus DWP.

Bupati Lepas 878 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tegal

SLAWI - Sebanyak 878 Jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal dilepas Bupati Tegal Enthus Susmono di pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (2/8). Hadir dalam penglepasan jamaah calon haji Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Forkompimda, anggota DPRD dan petugas pendamping, pembimbing dan tenaga kesehatan yang akan mendampingi jamaah selama di Tanah Suci.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-08-24 16:16:28

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-24 16:14:40

SLAWI - Anggota Pramuka Penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal mengikuti pelatihan dan pembekalan pembuatan jamban keluarga di Sanggar Pramuka, belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 14:00:32

SLAWI - Semarak Karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016, Minggu (21/8) kemarin, dimanfaatkan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) bersama Grup facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) untuk memperkenalkan Ambulan gratis kepada masyarakat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 13:58:32

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 17:02:42

SLAWI - Dishubkominfo Kabupaten Tegal berpartisipasi dalam karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, Minggu (21/08/2016). Rute karnaval yaitu diawali start di GOR Trisanja - Bundaran Patung Obor - SMA N 1 Slawi - Rumdin Bupati - Brigif - Finish dan panggung kehormatan di Gedung Korpri Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:26:52

SLAWI - Kabupaten Tegal mengirimkan 38 atlet dari kalangan santri Pondok Pesantren (Ponpes) pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Propinsi Jawa Tengah tanggal 22-25 Agustus 2016 di Semarang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:23:26

LEBAKSIU - Desa dan masyarakat Yamansari yang dikordinir para pemuda mengadakan tradisi tahunan dalam memperingati HUT RI yang ke 71 yaitu panjat pucang miring (19/08/2016). Acara ini diadakan di sungai aliran irigasi di kawasan Stol Yamansari. Pohon pinang yang ditata miring dengan disangga dua bambu dan diletakan di sungai dengan hadiah-hadiah dipuncaknya menjadi daya tarik para penonton dan pemakai jalan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:20:42

LEBAKSIU - Panitia peringatan 71 tahun Indonesia Merdeka adakan jalan sehat, Minggu (14/8.2016). ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-71. Jalan santai yang diikuti warga desa Yamansari ini diikuti sekitar 500 orang . Dengan mengambil Rute seputar desa Yamansari. Acara jalan sehat ini dilepas start oleh bapak Kepala Desa Yamansari Abdul Ghopir S.St.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-16 13:57:21

SLAWI - Setelah melalui serangkaian penilaian yang ketat oleh Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah pada pertengahan bulan Ramadan lalu, akhirnya Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Benur Pur In, Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik I pada Penilaian Kinerja Kelompok dan Kelembagaan Perikanan Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016 Kategori Hatchery Skala Rumah Tangga (HSRT)

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-16 13:54:29

SLAWI - Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-55, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 dan Menuju Indonesia Hijau 2016, Satuan Karya Pramuka Kalpataru (Saka Kalpataru) Kwarcab Tegal binaan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal mengadakan Aksi Pramuka Peduli yang diwujudkan dalam Bakti Sosial di Desa Sangkanjaya Kec. Balapulang, Sabtu (13/8/2016).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Agustus 2016