♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Sosialisasi BPJS Kesehatan Bagi PTT

SLAWI - Pemkab Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal dan Dinas PPKAD bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekalongan Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi program jaminan kesehatan nasional tahun 2014 bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Tegal. Kegiatan berlangsung di Aula BKD Kab. Tegal, Rabu (28/8/2014) lalu.

Bupati Tegal Terima Estafet Tunas Kelapa

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab Tegal menerima penyerahan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke 32 Kwarda Jawa Tengah dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana, SIK selaku Mabicab Kota Tegal. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dukuhturi, Senin sore (25/8).

Bupati Melantik 390 Kepala Sekolah

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 390 Kepala Sekolah (Kasek). Mereka terdiri dari 10 Kasek Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K), 34 Kasek Sekolah Menengah Pertama (SMP), 347 Kasek Sekolah Dasar (SD) dan 2 Kepala SekolahTaman kanak-kanak.

Pemkab Tegal Pecahkan Rekor Muri Halal Bihalal

SLAWI - Pemkab Tegal kembali memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar Halal Bihalal akbar yang diikuti puluhan ribu PNS dan Pegawai SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Senin (4/8). Rekor Muri terpecahkan, setelah acara yang digelar di lapangan Pemkab Tegal itu, tercatat dihadiri 11.848 orang dari jumlah PNS keseluruhan 11.981 orang.

Wakil Bupati Resmikan Pembukaan Bulan Dana PMI Tahun 2014

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah meresmikan Pembukaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2014 di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, Sabtu (19/7/2014). Acara dihadiri oleh SKPD, Camat dan UPTD Dikpora Se Kabupaten Tegal yang terlibat dalam kegiatan Bulan Dana.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-09-02 10:02:12

SLAWI - Pemkab Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal dan Dinas PPKAD bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekalongan Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi program jaminan kesehatan nasional tahun 2014 bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Tegal. Kegiatan berlangsung di Aula BKD Kab. Tegal, Rabu (28/8/2014) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-01 09:42:30

SLAWI - Kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang telah terbukti mampu mencegah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak dikalangan pelajar ataupun mahasiswa. Disamping itu, kegiatan pramuka sangat positip untuk membentuk jiwa patriotisme, melatih kedisiplinan disamping pembentukan karakter yang baik dan budi pekerti yang luhur. Hal itu dikatakan kepala SMA Negeri 3 Slawi, Drs. Herbisono selaku Ketua Mabigus saat membuka kegiatan Perjusami dalam rangka pindah golongan dari penggalang ke penegak di bumi perkemahan Ganesha-Srikandi Gandi) Slawi, Jumat (29/8).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-01 09:14:03

JATINEGARA - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah menyerahkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2014 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah kepada Sekretaris Daerah Pemalang, Drs Budhi Raharjo MM selaku Mabicab Pemalang di jembatan Kalirambut, Jatinegara yang merupakan perbatasan Kabupaten Tegal dan Pemalang, Selasa petang (26/8).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-28 09:05:22

SLAWI - Dua PMR sekolah di Kabupaten Tegal mengikuti lomba PMR Teladan tingkat Jawa Tengah. Mereka yakni Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Negeri 1 Slawi dan Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTs Negeri Slawi. Lomba PMR teladan digelar oleh PMI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014 dengan menyambangi sekolah secara langsung pada , Rabu (27/8/2014).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-28 09:02:38

JATINEGARA - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan kedatangan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jawa Tengah tahun 2014 yang melintas di wilayah Kwarcab Tegal, Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (SBH) pangkalan Puskesmas Jatinegara bekerjasama dengan Kwarcab Tegal menggelar Aksi Pramuka Bakti Sosial. Aksi Pramuka peduli sosial tersebut dipusatkan di Puskesmas setempat, Selasa siang (26/8) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-28 09:07:31

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab Tegal menerima penyerahan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke 32 Kwarda Jawa Tengah dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana, SIK selaku Mabicab Kota Tegal. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dukuhturi, Senin sore (25/8).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-27 12:37:27

SLAWI - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 69 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2014, Rukun Warga (RW) 04 Kelurahan Procot menggelar karnaval pembangunan, Sabtu (23/8/2014).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-27 08:39:19

SLAWI - Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol INF Jefson Marisano S,S.IP memimpin Apel Siaga Erupsi Gunung Slamet di Lapangan Desa Tuwel Kecamatan Bojong, Minggu (24/8/2014) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-22 08:34:07

SLAWI - Pengurus PMI Jawa Tengah melakukan pengecekan kesiapan relawan PMI, baik relawan dari KSR, TSR maupun dari Relawan Siaga Bencana berbasis Masyarakat yang terlibat dalam kesiapsiagaan menghadapi erupsi gunung slamet. Hal itu dilakukan saat meninjau pos persiapan pengungsian Kabupaten Tegal di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong Rabu (20/8).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-08-21 10:29:23

SLAWI - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Pos Persiapan Pengungsian Tuwel Kecamatan Bojong, Rabu (20/8/2014). Rombongan terdiri dari Ketua Bidang Bencana PMI Provinsi Jawa Tengah, H Thobari HR, Ketua Bidang Organisasi, Edy Susanto, dan Staf Bidang Bencana, Handoko.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 28 Agustus 2014