♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Dirjen Kebudayaan dan Bupati Tegal Lakukan Peletakan Batu Pertama Museum Semedo

KEDUNGBANTENG - Pembangunan Museum Purbakala Situs Semedo yang berlokasi di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng dimulai. Peresmian Pembangunan ditandai dengan Peletakan batu pertama pembangunan Museum Situs Semedo oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Profesor Dr Kacung Marijan Phd, dan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Kamis (30/4/2015).

Wakil Bupati Lantik 23 Pejabat Administrator dan Pengawas

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 23 Pejabat Administrator setara Eselon III dan Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dilakukan di ruang rapat Wakil Bupati Tegal Gedung Amarta, Kamis (23/4) lalu. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan eselon.

Pemkab Tegal Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi PNS

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2015) di Aula DPPKAD Kabupaten Tegal. Kegiatan diisi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal dan diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Pejabat yang menangani masalah kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Buka Asistensi dan Pengumpulan LHKPN Pejabat Eselon 2

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah membuka acara Asistensi Pengisian dan Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan digelar Kamis (16/4) lalu di ruang pertemuan Wakil Bupati Tegal.

Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lapas Tegalandong

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II Pemkab Tegal hasil seleksi promosi jabatan secara terbuka, Jumat (17/4) kemarin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tegalandong. Pelantikan yang sedianya dilakukan di aula Lapas, dipindahkan tepat di depan pintu masuk. Suasana mendung yang sempat menggelayut saat itu perlahan sirna berganti terang saat prosesi pelantikan tersebut berlangsung.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-05-06 11:46:56

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) bakal menggelontorkan berbagai bantuan untuk Pekerja Seks Komersial (PSK) yang berada di lokalisasi Karanggondang, Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-05-06 10:05:02

SLAWI - Peringati Hari Buruh se Dunia (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei tidak semua buruh sibuk menggelar unjuk rasa. Perjuangan kaum buruh dan partisipasi kaum buruh tetap menjadi kekuatan penuh, meski tidak semua buruh ikut berunjuk Rasa / demontrasi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-05-05 15:54:06

KEDUNGBANTENG - Pembangunan Museum Purbakala Situs Semedo yang berlokasi di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng dimulai. Peresmian Pembangunan ditandai dengan Peletakan batu pertama pembangunan Museum Situs Semedo oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Profesor Dr Kacung Marijan Phd, dan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Kamis (30/4/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-05-04 12:24:00

SLAWI - Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan Kemenag Kabupaten Tegal berhasil meraih 2 Tropi dalam ajang Perkemahan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Kwarda Jawa Tengah yang dihelat pada 27-30April 2015 lalu di Kabupaten Pemalang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-05-04 09:34:36

SLAWI - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (30/4/2015). Muskab diikuti Pengurus Kabupaten, Pengurus KNPI Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Tegal diantaranya GP Ansor, IPNU-IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-05-04 09:31:34

SLAWI - Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Sosialisasi Kebijakan Dana Desa Tahun 2015 di Kabupaten Tegal. Sosialisasi yang diikuti Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tegal dipusatkan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (28/4) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-29 14:55:24

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan Penanganan Darurat Bencana Bagi Relawan. Pelatihan berlangsung selama sehari, Selasa (28/4) kemarin di Pendopo Kwarcab Pramuka Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-29 11:06:25

SLAWI - Asisten Administrasi Pembangunan Sekda, Moh Nur Mamun SH MHum mewakili Bupati Tegal melepas Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Kabupaten Tegal, Senin (27/4) kemarin di Gedung Amarta Pemkab Tegal. Kontingen tersebut akan mengikuti kegiatan Perkemahan tingkat Jawa Tengah tanggal 27 s.d 30 April 2015 di Bumi Perkemahan Sikucing, Moga Kabupaten Pemalang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-29 11:04:11

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 23 Pejabat Administrator setara Eselon III dan Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dilakukan di ruang rapat Wakil Bupati Tegal Gedung Amarta, Kamis (23/4) lalu. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan eselon.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-27 17:44:00

BALAPULANG - Pengurus Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Kabupaten Tegal menggelar Temu Posdaya Hipprada se Kabupaten Tegal di Lembah Agro Desa Karangjambu Kecamatan Balapulang, Sabtu (25/4) kemarin. Dalam kegiatan tersebut diserahkan 500 bibit Pisang Cavendish kepada puluhan Kelompok Pos Pemberdayaan Keluarga (Pos Daya) Hipprada se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 10.700 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 04 Mei 2015