♣   Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.  ♣  

Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Rakor Pengamanan Lebaran 1436 Hijriyah

SLAWI - Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2015, Pemerintah Kabupaten Tegal bersama Dinas/Instansi terkait menggelar Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran 1436 Hijriyah / Tahun 2015 di Ruang Rapat Bupati Tegal Gedung Amarta, Slawi, Senin (6/7/2015).

Pemkab Tegal MoU Dengan Pemkot Pekalongan Dirikan Stasiun TV Lokal

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan kerjasama dengan Pemerintah Pekalongan  tentang Pengelolaan Penyiaran Televisi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Batik TV Pekalongan,. Kerjasama dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah dan dengan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad di Studio 1 Batik TV, Jumat (3/7/2015) lalu.

Jelang Lebaran, DKPP Intensifkan Pengawasan Daging

SLAWI - Tim Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal, Jumat (3/7) pagi menggelar operasi subuh jelang lebaran di sebuah lokasi di Pasar Trayeman, Slawi. Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala DKPP, Ir Toto Subandriyo MM terjun ke pasar-pasar untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran daging di pasar. Setelah dari pasar Trayeman pengawasan dilanjutkan ke pasar Balamoa dan pasar Pangkah.

Tarhim di Sangkanjaya, Forkompimda Patungan Untuk Perbaiki Jembatan Gantung

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono bersama jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompinda) dan Perhutani menggelar tarawih dan silaturahim (tarhim) putaran ke-3 di Desa terisolasi Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Selasa (23/6/2015) malam.

Wakil Bupati Tegal Tinjau Ujian UT

Slawi -  Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah kemarin (22/6) meninjau pelaksaanaan ujian mahasiswa Universitas Terbuka (UT) di beberapa sekolah yang dijadikan tempat penyelenggaraan penyelenggaraan ujian akhir semester Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-07-27 08:35:54

SLAWI - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tegal mengikuti Apel Luar Biasa yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal 1436 Hijriyah. Acara yang dipimpin oleh Bupati Tegal Enthus Susmono itu, dilaksanakan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (22/7).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-23 09:13:25

SLAWI - Grup Facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) menggelar Halal Bihalal di Jalan Nangka Kelurahan Procot, Slawi Minggu (19/7/2015) lalu. Kegiatan bertujuan menjalin tali silaturohmi serta sebagai media bertemunya anggota SLKT dari seluruh Indonesia itu berlangsung sangat semarak.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-22 10:07:18

SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 Lebaran mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-22 10:03:07

SLAWI - Dalam rangka mendukung gelaran Operasi Ketupat Candi (OKC) 2015, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengerahkan 30 personil yang disebar disejumlah Pos Pelayanan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-14 13:26:27

SLAWI - Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di perlintasan kereta api (KA), Pramuka Peduli Kwarcab Tegal memasang rambu-rambu peringatan di sejumlah perlintasan Kereta Api tak berpalang pintu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-13 10:46:51

SLAWI - Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan Program Pramuka Peduli se Jawa Tengah, Kwartir Cabang dan jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kabupaten Tegal membagikan takjil ramadhan kepada masyarakat. Pembagian Takjil dilakukan secara massal, Sabtu (11/7) petang menjelang berbuka puasa.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-13 10:43:46

SLAWI - Sebanyak 40 sukarelawan PMI Kabupaten Tegal siap bertugas sebagai tim siaga lebaran 2015. Sebelum bertugas dilapangan, para relawan tersebut mendapatkan pelatihan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, Jumat (10/7) di Aula Markas PMI Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-13 10:41:02

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinsosnakertrans Kabupaten Tegal bersama unsur terkait menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tegal, Kamis (9/7) dini hari. Operasi digelar dalam rangka menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-10 10:52:26

SLAWI - Menyongsong Hari raya Idul Fitri 2015, Tim SKPT Pemkab Tegal melakukan kegiatan pengawasan dan pemantauan keamanan pangan di beberapa pasar, toko, dan swalayan. Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Disperindag, Polres, dan Satpol PP. Pemantauan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni Selasa s.d Kamis, (7-9/7/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-07-08 11:25:53

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga sosial kemanusiaan selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Pada Selasa (7/8) pagi, PMI Kabupaten Tegal mengirimkan paket bantuan kepada korban kebakaran dibeberapa lokasi di Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 23 Juli 2015