♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Tujuh Atlet Berprestasi Dapat Penghargaan KONI

SLAWI - Sedikitnya tujuh atlet berprestasi di wilayah Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tegal, Jumat (19/9). Penghargaan diserahkan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Ketua KONI, Dra Haron Bagas Prakosa MHum yang juga Sekda Pemkab Tegal usai apel luar biasa peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXI di lapangan Pemkab Tegal. 

Bupati Tegal Pimpin Upacara Hari Pramuke ke - 53

SLAWI - Puncak peringatan Hari Pramuka ke - 53 tingkat Kabupaten Tegal yang dipusatkan di lapangan Upacara Pemkab Tegal, Kamis (18/9). Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka dan dihadiri ribuan anggota Pramuka dari semua golongan tingkat Siaga, Penggalang, Penegak / Pandega, Pembina dan anggota Dewasa Pramuka. Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, jajaran Forkompimda / anggota Mabicab, pengurus Kwarcab, pimpinan Satuan Karya (SAKA), Camat / Ketua Mabiran, para Kepala UPTD Dikpora / anggota Mabiran, Ketua Kwarran se Kwarcab Tegal.

 

PMI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Terdampak Erupsi Slamet

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Calon Haji

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Dua Dokter Penggiat Pramuka Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI - Dua Dokter yang merupakan penggiat Pramuka Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yakni dr Bimo Bayuadji, anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal, yang menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-10-01 08:32:59

SLAWI - Bupati Tegal Enthus Susmono, Selasa (30/9) menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2014 kepada 366 PNS. Penyerahan dilakukan secara simbolis dalam suatu acara di Pendopo Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-01 08:29:01

Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah,  Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga  Berencana (Bapermades P dan KB) Kota Tegal, Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Tegal, serta Pelaksana Keluarga Berencana (PL KB) Kota dan Kabupaten Tegal, Melaksanakan kegiatan Monitoring Pelayanan KB-Kes Medis Operasi Pria (MOP) dalam rangka rangkaian HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara IV.04.07 Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-30 10:21:38

SLAWI - Sebanyak 1.017 anggota PMR Wira se Kabupaten Tegal dikukuhkan oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, Minggu (28/9/2014) di pelataran GOR Trisanja Slawi. Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Upacara peringatan HUT ke 69 PMI Tingkat Kabupaten Tegal. Hadir dalam upacara peringatan tersebut, Dewan Penasehat, Pengurus PMI, Pelatih, Pembina dan Relawan Sibat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-30 09:18:44

Sesuai dengan Motto TNI "Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sehat", Setelah sukses menyelenggarakan Fun Bike Gowes 2014, sehingga Kodim 0712/Tegal mendapatkan Penghargaan dari "Rekor Muri" Sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Sepeda Santai dan Jalan Santai Unik dengan Menyamar.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-29 14:16:18

Fun Bike Gowes 2014 dalam rangka HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro yang dibuka Panglima TNI Jenderal TNI DR.Moeldoko sekitar pukul06.00 wib dipintu  5 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, serentak di ikuti Kodim-Kodim di seluruh Wilayah Indoneisia. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-29 14:13:47

ADIWERNA - PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyerahkan paket bantuan kepada keluarga Dayat, Warga RT 3 RW 1 Desa Pedeslohor Kecamatan Adiwerna yang rumahnya terbakar pada Rabu, (24/9/2014) sekitar pukul 09.30 WIB. Paket bantuan berupa sembako dan Family Kit diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-28 12:03:41

Komandan satuan Radar (Dansatradar) 214 Tegal diserah terimakan dari Mayor Elektronika Indra Aris Pujianto Kepada Mayor Elektronika Dani Ekapria Gunawan. Serah terima jabatan dilakukan dilapangan Satradar, yang dihadiri Pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP, Wakil Walikota Tegal Drs.Nursoleh MMPd, Wakil Bupati Tegal Dra.Hj Umi Azizah, Ketua Pengadilan dan Kajari Kabupaten Tegal serta Tokoh Masyarakat Tegal dan Pemalang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-25 16:11:27

Dalam rangka rangkaian memeriahkan HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, yang jatuh bersamaan pada tanggal 5 oktober 2014 nanti. Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) telah mempelopori gerakan Pembuatan Lubang Resapan Biopori yang merupakan salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan serta mengurangi genangan air yang beresiko menimbulkan banjir.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-24 13:41:34

SLAWI - Momentum peringatan Hari Pramuka ke - 53 tahun 2014, dimanfaatkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya yakni diwujudkan dengan memberikan santunan kepada 30 Siswa dari keluarga kurang mampu di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya. Penyerahan santunan dilakukan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono usai Upacara Hari Pramuka ke - 53 tingkat Kwarcab Tegal, Kamis (18/9) belum lama ini di pelataran Pemkab Tegal. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-24 08:34:23

Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) yang dibuka Minggu (21/9) di Palagan Ambarawa dan finish tanggal 26 September 2014 didepan patung Jenderal Besar Sudirman  Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Tim Touring yang diikuti 69 orang peserta ini, sesuai dengan HUT ke-69 TNI, cadangan 6 orang,dan panitia 31 orang, total keseluruhan 106 orang, peserta ini juga diikuti oleh berbagai macam profesi dari usia yang paling tua 72 tahun dan termuda 16 tahun.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 29 September 2014