Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Bupati Serahkan Bantuan Ambulance untuk PMI "Peresmian Gedung PMI"

SLAWI - Gedung pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (19/9) diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Kabupaten Tegal, DPRD Kabupaten Tegal, Ketua PMI Jateng dokter Imam Trianto dan jajarannya, Kepala SKPD Kabupaten Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah .

Pepadi Kab. Tegal Gelar Parade 17 Dalang

SLAWI - Dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Tegal menggelar acara kolosal yang bertajuk "Parade 17 Dalang". Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 10 September 2016 mulai pukul 09.00 WIB hingga hari Minggu, 11 September 2016 pukul 04.00 WIB bertempat di Padepokan Wayang Suket, Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.

Masyarakat Diminta Jadi Tuan Rumah Yang Baik Untuk Wisatawan

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 Berlangsung Meriah

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

DKPP Tebar 265.000 bibit Ikan di Cacaban

KEDUNGBANTENG - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Pemkab Tegal menebar 265.000 bibit ikan di perairan Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (10/8) kemarin.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-09-22 15:16:57

SLAWI - Satu regu Satpol PP Kabupaten Tegal mengikuti Jambore Satpol PP tingkat Jawa Tengah Ke VI Tahun 2016 yang berlangsung di Camping Resort Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari yakni sejak Selasa s.d Jumat, 20 s.d 23 September 2016, dibuka Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:59:06

SLAWI - Rahadianto Tri Wibowo yang sapa diakrab Anto, Siswa SMP Negeri 2 Adiwerna berhasil meraih Penghargaan Lencana Teladan Nasional tahun 2016 dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,SH,M.IP pada peringatan Hari Pramuka ke-55 tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar 8 September 2016 lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:56:52

SLAWI - Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tegal Salu Panggalo,SH, Selasa (20/9) kemarin, memberangkatkan kontingan Kabupaten Tegal untuk mengikuti Kemah Pramuka Siswa Nasional (KPSN) 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Dalam kesempatan itu, Salu memberikan pembekalan, pengarahan dan motivasi kepada dua regu penggalang putra dan putri pilihan siswa SMP Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:55:11

SLAWI - Gedung pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (19/9) diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Kabupaten Tegal, DPRD Kabupaten Tegal, Ketua PMI Jateng dokter Imam Trianto dan jajarannya, Kepala SKPD Kabupaten Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah .

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-20 16:01:18

SLAWI - Sebanyak 75 Pembina Pramuka dari pangkalan Gudep SMP/MTs mengikuti Penataran dan Lokakarya (Pentaloka) Pembina, Minggu (18/9) di SMP Negeri 1 Slawi. Kegiatan digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-20 15:59:13

DUKUHWARU - Puncak peringatan satu tahun Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial di Pedukuhan Krasak Desa Slaranglor, Kecamatan Dukuhwaru, Jumat (16/9). Diantaranya pengobatan gratis bersama RSI PKU Muhammadiyah Adiwerna, Santunan 100 Anak yatim dan pembagian 137 paket Sembako.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-19 15:39:59

SLAWI - Puluhan pasangan suami-istri yang selama ini menikah secara sirri dan atau perkawinannya belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA), disahkan lewat sidang keliling pelayanan itsbat nikah yang digelar di Balai Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jumat (16/9).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-19 15:38:22

SLAWI - Skuad Pasukan Tirta Aji Pakerti Setia Mengabdi dan Berbakti (PASTAP SAKTI) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mulai menjalani pemusatan latihan di lapangan Sepakbola Komplek Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Pastap Sakti ini akan bertugas melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Pramuka ke 55 tingkat Kabupaten Tegal 23 September 2016 mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-15 16:21:37

SLAWI - Sebanyak 37 anggota muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal meraih predikat Pramuka Garuda. Mereka terdiri dari 12 Golongan Penegak dan 25 Golongan Penggalang. Penghargaan yang merupakan predikat tertinggi pada setiap golongan Pramuka usia muda tersebut diberikan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo,S.Pd mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal, Selasa (13/9) kemarin di Sanggar Pramuka setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-15 16:20:03

PANGKAH - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Komplek Perumahan Griya Pangkah Indah (Gripin), Pangkah, Kabupaten Tegal, menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Idhul Adha 1437 H.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 26 September 2016