♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Pokjar UT Lebaksiu adakan Stadium General dan OSPEK

2012-04-10 15:46:59

LEBAKSIU-Baru-baru ini Pokjar Lebaksiu Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto menggelar Stadium General (Kuliah Umum) dan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa barunya bertempat di Kompleks SD Lebaksiu Lor 1,2 dan 3 sebagai kampus perkuliahnya. Kegiatan OSPEK berupa Out Bond meliputi jalan lintas  alam, uji permainan intelegensia serta bakti sosial kebersihan di seputar kampus  diikuti oleh 150 peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.


Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap pergantian semester khususnya bagi mahasiswa baru UT di Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lebaksiu. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih saling mengenal dan dapat bekerjasama dalam proses belajar melalui kegiatan tutorial di kelompok belajar masing-masing. Hingga saat ini tercatat sejumlah 216 mahasiswa UT yang sudah mengikuti tutorial di Pokjar Lebaksiu. Sedangkan di tingkat Kabupaten Tegal tercatat lebih dari 2.300 mahasiswa yang tersebar di Pokjar: Lebaksiu, Slawi, Bojong, Margasari, Suradadi dan Kramat.


Ketua Pengurus Pokjar Drs. Amari Ma'ruf M. Ag selaku penyelenggara mengatakan bahwa selain menggelar stadium general (kuliah perdana) berupa materi tentang ke-UT-an, juga pengenalan kampus berupa OSPEK dan sekaligus siap meningkatkan mutu mahasiswa yang berkarakter dan bernuansa akademik serta berwawasan intelektual untuk menjadi calon-calon guru yang profesional dan berakhlakul karimah. Demikian ia menjelaskan.


Hadir dalam kesempatan itu Drs. Kushartono HR selaku Koordinator Bidang Humas dan Litbang Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan pendidikan berkualitas tanpa batas, artinya bahwa mengikuti pendidikan di UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak ada pembatasan usia dan tahun ijazah, umur dan tahun berapapun dapat kuliah di UT dan dapat diikuti di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri. Mahasiswa UT hanya dapat lulus kalau yang bersangkutan telah memiliki atau memenuhi kualitas persyaratan akademis yang telah ditempuhnya  selama mengikuti pendidikan di UT.


Di samping itu, Universitas Terbuka juga merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi negeri yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Sebab biaya kuliah di perguruan tinggi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkaunya. Maka UT dengan biaya kuliah yang terjangkau merupakan solusi alternatif untuk meraih pendidikan tinggi, oleh karena itu hendaknya para mahasiswa benar-benar memanfaatkan keberadaan UT ini untuk meningkatkan kualitas diri guna menggapai masa depan. Demikian tegasnya. [Atik]

 

Berita Pilihan

Tarhim di Sangkanjaya, Forkompimda Patungan Untuk Perbaiki Jembatan Gantung

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono bersama jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompinda) dan Perhutani menggelar tarawih dan silaturahim (tarhim) putaran ke-3 di Desa terisolasi Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Selasa (23/6/2015) malam.

Wakil Bupati Tegal Tinjau Ujian UT

Slawi -  Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah kemarin (22/6) meninjau pelaksaanaan ujian mahasiswa Universitas Terbuka (UT) di beberapa sekolah yang dijadikan tempat penyelenggaraan penyelenggaraan ujian akhir semester Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Tegal.

Wapres Yusuf Kalla Buka Ijtima Fatwa MUI Se-Indonesia Di Ponpes At-Tauhidiyah Cikura Bojong

BOJONG - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka Ijtima atau forum pertemuan komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Se-Indonesia ke lima di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Cikura Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan menggunakan helikopter Puma milik TNI AU, Senin (08/06).

Wakil Bupati Apresiasi Ajang Festival Film Kab. Tegal (FFT) Tahun 2015

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah memberikan apresiasi atas digelarnya ajang Festival Film Kabupaten Tegal (FFT) Tahun 2015. Hal itu dikatakan Wakil Bupati saat menghadiri dan membuka Malam Anugerah Festival Film Tegal tahun 2015 yang digelar di Taman Rakya Slawi Ayu (TRASA), Sabtu (6/6/2015) malam.

Pemkab Tegal Resmi Tutup Lokalisasi Prostitusi Karanggondang, Lebaksiu

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal resmi menutup kawasan Lokalisasi prostitusi Karanggondang yang berlokasi di Dukuh Karang Mulya Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu, Rabu (3/6/2015) kemarin. Peresmian Penutupan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah dan dibantu tim gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Tegal, Dinsosnakertrans dan Banser Ansor NU.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-06-30 10:10:16

WARUREJA - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Masjid Jami Al Ikhsan di Desa Banjarturi, Kecamatan Warureja, Kamis (25/6). Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan Bupati Tegal Enthus Susmono di atas batu marmer dilaksanakan sekaligus dalam rangka pelaksanaan tarawih dan silahturahmi (tarkhim) Bupati dan Forkompimda Ramadhan 1436 H / 2015. Kegiatan dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal dan Muspika serta seluruh kepala desa se Kecamatan Warureja.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-30 10:06:54

BUMIJAWA - Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH meminta para sukarelawan PMI diminta mewaspadai titik-titik daerah longsor dan musibah kebakaran. Hal itumengingat wilayah Kecamatan Bumijawa merupakan daerah rawan bencana yang berada di kaki Gunung Slamet.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-29 10:13:20

ADIWERNA - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati Tegal bersama Forum  Muspida dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan 1436 H diisi dengan pemberian bantuan kepada Masjid dan santunan kepada anak yatim dan GNOTA. Seperti halnya pada tarhim Forkompimda putaran ke - 5 bersama masyarakat Kecamatan Adiwerna yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kedungsukun Kecamatan Adiwerna, Kamis (25/6/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-25 10:38:10

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono bersama jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompinda) dan Perhutani menggelar tarawih dan silaturahim (tarhim) putaran ke-3 di Desa terisolasi Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Selasa (23/6/2015) malam.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-24 13:34:14

Slawi -  Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah kemarin (22/6) meninjau pelaksaanaan ujian mahasiswa Universitas Terbuka (UT) di beberapa sekolah yang dijadikan tempat penyelenggaraan penyelenggaraan ujian akhir semester Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-24 13:31:26

Slawi - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tegal, Salu Panggalo,SH baru-baru ini (20 dan 21/6) melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang menjadi tempat penyelenggaraan ujian akhir semester Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-24 09:18:35

SLAWI - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-49, Bupati Tegal Enthus Susmono digelar pentas dalang Paguyuban Dalang Surakarta (Padasuka), Sabtu malam (20/6/2015) di lapangan Rumah Dinas Bupati Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-24 09:15:35

SLAWI - Prestasi ditorehkan Kabupaten Tegal, kali ini Hanung Anindita Wijayasakti (20), Dalang Muda yang mewakili Organisasi Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Tegal sekaligus mewakili Eks Karesidenan Pekalongan dinobatkan sebagai penyaji terbaik garap olah vocal (ontowacono) pada Festival Dalang Muda Jawa Tengah 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-18 11:34:21

SLAWI - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pencegahan HIV/AIDS, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan HIV-AIDS Untuk Kader. Kegiatan berlangsung, Selasa (16/6/2015) di Gedung Pertemuan Bagawat Gita Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-06-18 09:39:39

SLAWI - Pemkab Tegal melarang tempat - tempat hiburan malam, diskotek, cafe dan sejenisnya beroperasi selama bulan Ramadhan. Guna mendukung terciptanya situasi kondusif, aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2015.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 29 Juni 2015