♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

SIBAT SIGEDONG SOSIALISASI RESIKO BENCANA

2012-04-16 11:07:19

 



Komandan Sibat Sigedong memberikan sosialisasi hasil pemetaan resiko bencana yang telah di lakukanya.


 


BUMIJAWA - Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Sigedong Kecamatan Bumijawa melakukan sosialisasi hasil pemetaan resiko bencana yang telah dilakukan, kepada masyarakat. Sosialisasi digelar dibalai desa Sigedong, Kamis (12/4) dan diikuti oleh masyarakat dari kalangan RT, RW dan perangkat desa setempat.


Turut Hadir dalam kesemepatn tersebut, Kepala Desa Sigedong , anggota BPD Sigedong dan beberapa pegurus PMI Kabupaten Tegal juga hadir mendampingi kegiatan sekaligus memberikan bantuan sarana pendukung kepada Sibat Sigedong.


Komandan Sibat Desa Sigedong, Surono, pada saat sosialisasi menyampaikan tentang hasil pemetaan yang telah dilakukanya pada bulan maret kemarin. Ia menyampaikan mulai dari luas wilayah desa sigedong, kondisi topografi, jumlah rumah, jumlah RT, RW, data penduduk dan lain sebagainya.


"Sosialisasi ini kami lakukan, agar masyarakat mengetahui dan memahami tentang kondisi lingkungan yang rawan akan bencana.," kata Surono.


Menurut Surono, ada beberapa kemungkinan ancaman resiko bencana di lingkungan desa sigedong, mulai dari gunung meletus, bencana puting beliung, longsor, kebakaran, dan banjir.


"Harapannya, setelah ada sosialisasi ini masyarakat lebih waspada," ujarnya


Ketua BPD Sigedong, Suwendi, mengatakan, adanya sosialisasi ini, paling tidak menjadikan masyarakat menjadi semakin tahu jika terjadi bencana dan harus bagaimana. "Harapannya masyarakat menjadi tahu jika menghadapi bencana dan bagaimana bisa bekerja sama dengan sibat yang ada ini," tuturnya


Sementara, dalam kesempatan itu, PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan sarana pendukung kepada Sibat yang diwakili oleh Bendahara PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo. Bantuan yang diberikan tersebut, berupa rig VHF DR 135, HT 569 dan large antenna gain serta spare battery, Kit PP, TEnda standar, tenda spiral, dan mega phon.


"Mudah-mudaan bantuan yang di berikan PMI ini bisa menjadi alat pendukung bagi sibat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya." terangnya


Imam berharap meskipun pemetaan sudah dilakukan, mudah-mudahan bencana tidak terjadi, namun jika terjadi terjadi sekalipun, masyarakat sudah siap menghadapinya dan sibat bisa melakukan kerjanya sebagimana harapan terbentukya sibat. (Hasan).

 

Berita Pilihan

PEMKAB SANTUNI 110 ANAK YATIM DAN BANTU 18 MASJID SELAMA BULAN RAMADHAN 1435 HIJRIYAH

SLAWI-Kegiatan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Forkompinda Kabupaten Tegal pada Tahun 2014 berlangsung di 19 lokasi, yaitu 18 di wilayah Kecamatan dan 1 putaran berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal Jl. Ir. H. Juanda pakembaran Slawi.

MASYARAKAT DIMINTA WASPADA MENJELANG LEBARAN

SLAWI-Menghadapi lebaran 1435 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Tegal membentuk Seketariat Bersama sebagai Pusat Koordinasi, Data dan Informasi yang mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru. Dengan adanya Sekretariat Bersama ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan melaporkan bilamana terjadi adanya penimbunan sembako dan adanya kenaikan harga yang tidak wajar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Bupati : Beda Pilihan, Aja Ngrusak Paseduluran

SLAWI -  Bupati Tegal, Enthus Susmono meminta Pasca digelarnya pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, masyarakat Kabupaten Tegal dapat menjaga kondusifitas.

Tarhim Muspida, Santuni Yatim dan Bantu Masjid

DUKUHWARU - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati Tegal bersama forum  Muspida dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan diisi dengan pemberian santuni kepada anak yatim dan pemberian bantuan untuk Masjid. Seperti halnya pada tarhim Bupati putaran ke - 8 bersama masyarakat Kecamatan Dukuhwaru yang bertempat di Masjid Baiturohim, Desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru, Rabu (9/7) malam.

STABILKAN HARGA JELANG LEBARAN, PEMKAB ADAKAN OPERASI PASAR

SLAWI-Dari pantauan ke Bulog dipastikan persediaan beras untuk rakyat Kabupaten Tegal dalam kondisi aman hingga 6 (enam) bulan ke depan. Namun sebaliknya, harga cabai di pasaran mengalami penurunan dikisaran antara Rp. 3.500 sampai Rp. 4.000,- perkilogram. Demikian disampaikan Asisten II Sekda Kabupaten Tegal Ir. Toto Subandrio, MM pada saat melakukan kegiatan operasi ke sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, senin (7/7).

Berita lain

Tanggal berita : 2014-07-22 09:04:35

SLAWI - Dalam rangka partisipasi pengamanan arus mudik lebaran tahun 2014, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tegal akan menerjunkan 70 anggotanya untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-22 09:02:05

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah mengharapkan kepada siswa supaya belajar yang rajin agar menjadi siswa yang berkwalitas supaya memiliki harga jual yang tinggi dikala sudah lulus nanti. "Jangan pacaran dulu, jangan sampai terhanyut terhadap rayuan laki-laki," katanya dihadapan peserta pesantren kilat yang diikuti seluruh pelajar SMK NU 1 Slawi, Sabtu (19/7) di Masjid Agung Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:33:29

SLAWI - Memasuki akhir Ramadhan 1435 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinsosnakertrans Kabupaten Tegal bersama unsur terkait menggelar razia perempuan pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tegal, Sabu (19/7) malam.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:30:45

BOJONG - Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Suci Ramadhan 1435 H dan meningkatkan pendalaman spiritual bagi peserta didik, Gerakan Pramuka Gudep Tegal 18.03/18.04 pangkalan SMP Negeri 1 Bojong menggelar kegiatan yang bertajuk Pesantren Pramuka. Kegiatan berlangsung selama 2 mulai, Sabtu dan Minggu (19-20/7) di pangkalan sekolah setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:28:11

SLAWI - Perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 usai digelar 9 Juli lalu. Berdasarkan data dari KPU Kabupaten Tegal, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tegal dalam Pilpres meningkat dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). "Tingkat partisipasi masyarakat pada Pilpres sebesar 65 persen, dan pileg hanya 64 persen," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs Sukartono, Kamis (17/9) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:24:06

SLAWI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal melalu Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) menggelar Penataran dan Lokakarya (Pentaloka) Pembina Pramuka, Kamis (17/7) di SMA Negeri 3 Slawi. Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia bagi para Pembina Pramuka dalam membina peserta didik di satuan dan pangkalannya masing-masing.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:22:00

WARUREJA - PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyerahkan paket bantuan kepada Muslikha (58), Penjual bensin eceran warga Rt 2 Rw 2 Desa Sukareja Kecamatan Warureja yang rumahnya terbakar pada Kamis (17/7/2014) sekitar pukul 03.30 bersamaan dengan waktu sahur.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-18 09:33:22

SLAWI-Kegiatan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Forkompinda Kabupaten Tegal pada Tahun 2014 berlangsung di 19 lokasi, yaitu 18 di wilayah Kecamatan dan 1 putaran berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal Jl. Ir. H. Juanda pakembaran Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-18 09:29:33

SLAWI-Menghadapi lebaran 1435 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Tegal membentuk Seketariat Bersama sebagai Pusat Koordinasi, Data dan Informasi yang mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru. Dengan adanya Sekretariat Bersama ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan melaporkan bilamana terjadi adanya penimbunan sembako dan adanya kenaikan harga yang tidak wajar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-16 08:37:15

SLAWI - Group Facebook Sisi Lain  Kab. Tegal (SLKT) membagikan ribuan takjil gratis yang disediakan bagi masyarakat Tegal selama bulan Ramadhan 1435 H / 2014. Program pembagian takjil ini  merupakan agenda kedua group facebook ini di bulan Ramadhan.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.300 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 17 Juli 2014