♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Harlah Fatayat NU Anak Cabang Talang

2012-05-29 12:15:11

Talang-Fatayat NU anak cabang Talang menyelenggarakan Harlah atau peringatan Fatayat NU yang ke 62 dengan berpusat Masjid Toyibah di desa Tegalwangi kecamatan Talang Kabupaten Tegal, pada hari Minggu (27/05).


"Kegiatan Harlah yang digabung dengan Rojabiyah (pengajian di bulan Rajab), seperti biasanya diramaikan dengan pawai ta'aruf dan sunatan massal", kata Hj Masyitoh, ketua Fatayat ranting Getaskerep yang duduk dalam kepengurusan Fatayat anak cabang Talang.


"Untuk sunatan massal diikuti oleh 115 peserta yang berasal dari anak keluarga tidak mampu yang ada di kecamatan Talang ini", tambahnya.


Masyitoh menambahkan, untuk pawai ta'aruf diikuti oleh Fatayat NU sendiri, muslimat NU dan semua lembaga pendidikan dibawah yayasan NU dari tingkat taman kanak-kanak, MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se kecamatan Talang, yang semuanya menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.


Peserta ta'aruf, khususnya dari murid taman kanak-kanak mengenakan busana daerah dan tentara maupun polisi, sehingga para anak TK tersebut harus ke salon dulu untuk dirias, mereka kebanyakan naik mobil terbuka yang dihias. Dalam rombongan pawai tersebut juga terdapat para peserta sunatan massal.


Pawai ta'aruf mengambil tempat start di depan masjid Toyibah, dengan rute perjalanan dari pertigaan Butak (Tegalwangi) keselatan sampai dengan jembatan merah ke timur (jalan Projosumarto II) sampai di lapangan Ekoproyo depan kantor kecamatan Talang rombongan pawai mengambil arah kanan melewati jalan desa Langgen, Pasangan dan Bengle.


Sampai di masjid Bengle peserta ke kanan (timur) sampai dengan pertigaan  desa Kemanggungan kecamatan Tarub, ke utara melewati desa Cangkring dan Dawuhan, tembus sampai jalan Projosumarto I, belok kiri melewati desa Kaladawa dan Kaligayam, sampai di jalan satu (depan Kodim), kemudian ke selatan sampai ke pertigaan Butak kearah barat sampai di depan masjid Toyibah lagi.


Pawai ta'aruf tersebut menyedot banyak perhatian dari masyarakat yang berderet disepanjang jalan yang dilalui, apalagi pawai masuk ke desa-desa. Alunan sholawat yang diiringi dengan terbangan menambah semarak dan ramai, juga para peserta dari taman kanak-kanak yang mengenakan busana layaknya karnaval.


Seusai pawai, para peserta sunatan massal, disunat, dan setelahnya, mereka mendapatkan bingkisan dari panitia kegiatan. Dalam agenda kegiatan tersebut juga diadakan pengajian sebagai acara puncaknya, yang diselenggarakan pada hari itu juga, setelah dzuhur. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Tanam Ribuan Sengon

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Wujudkan Ketahanan Pangan Bupati Tegal MoU Dengan Dandim 0712/Tegal

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JITUT

DUKUHWARU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (20/1) kemarin. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Muspika Kecamatan Dukuhwaru, Kades dan masyarakat petani di Kecamatan Dukuhwaru.

BUPATI TEGAL LANTIK 13 PEJABAT ESELON II DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

LEBAKSIU-Kamis, 15 Januari 2015, Bupati Tegal Enthus Susmono melakukan pelantikan dan pengambilan janji kepada 13 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Berbeda dari  kebiasaan sebelumnya, mungkin untuk pertama sekali dalam sejarah birokrasi, pelantikan dan pengambilan janji Pejabat Eselon II dilakukan di lapangan terbuka.

DOKTER DAN TENAGA MEDIS YANG LEBIH MEMENTINGKAN PRAKTEK SWASTA, DIPERSILAHKAN MUNDUR DARI PNS

Slawi - Saya mempersilahkan mundur dari PNS apabila para dokter dengan status PNS lebih mengutamakan tugas Praktik swasta dibandingkan menjalankan tugas pelayanan di instansi pemerintah. Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono pada saat penyerahan SK CPNS dari Formasi Khusus Dokter di Ruang Rapat Bupati Tegal, kamis (15/1).  

Berita lain

Tanggal berita : 2015-01-28 12:48:40

Pesatnya populasi penduduk suatu negara di dunia yang tidak imbang dengan ketersediaan pangan, air bersih dan energi, maka di negara tersebut akan menjadi pemicu munculnya konflik-konflik baru.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:46:28

DPRD Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD Kabupaten Tegal selama dua hari mulai tanggal 27 sampai 28 Januari 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:56:06

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:50:30

SLAWI - Festival Hadroh dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Tegal yang dihelat Sabtu malam (24/01) berlangsung semarak. Acara yang diikuti 116 Grup Hadroh se Kabupaten Tegal menghasilkan 6 Grup terbaik.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:47:35

SLAWI - Sebanyak 116 Grup hadroh dari wilayah Kecamatan se Kabupaten Tegal menyemarakan Parade hadroh dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1436 H tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (24/01) malam, mengambil start dari Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan finish di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:42:51

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (24/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:20:56

BALAPULANG - Sebanyak 56 Pengurus Kwarran Balapulang hasil Musran Oktober 2014 lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR. Pengukuhan dilakukan dipendopo Kecamatan Balapulang, Sabtu (24/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:18:23

DUKUHTURI - Ratusan pelajar SMP dan SMA Negeri dan Swasta se Kabupaten Tegal mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Silat Tapak Suci Kabupaten Tegal, Sabtu (24/01/2015) di SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:16:03

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:12:20

KEDUNGBANTENG - Kodim 0712/Tegal bersama warga dan perwakilan dari berbagai instansi ramai-ramai menghijaukan kawasan Desa Wisata Semedo, di Kecamatan Kedungbanteng, Kamis (22/1).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 26 Januari 2015