Harlah Fatayat NU Anak Cabang Talang

2012-05-29 12:15:11

Talang-Fatayat NU anak cabang Talang menyelenggarakan Harlah atau peringatan Fatayat NU yang ke 62 dengan berpusat Masjid Toyibah di desa Tegalwangi kecamatan Talang Kabupaten Tegal, pada hari Minggu (27/05).


"Kegiatan Harlah yang digabung dengan Rojabiyah (pengajian di bulan Rajab), seperti biasanya diramaikan dengan pawai ta'aruf dan sunatan massal", kata Hj Masyitoh, ketua Fatayat ranting Getaskerep yang duduk dalam kepengurusan Fatayat anak cabang Talang.


"Untuk sunatan massal diikuti oleh 115 peserta yang berasal dari anak keluarga tidak mampu yang ada di kecamatan Talang ini", tambahnya.


Masyitoh menambahkan, untuk pawai ta'aruf diikuti oleh Fatayat NU sendiri, muslimat NU dan semua lembaga pendidikan dibawah yayasan NU dari tingkat taman kanak-kanak, MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se kecamatan Talang, yang semuanya menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.


Peserta ta'aruf, khususnya dari murid taman kanak-kanak mengenakan busana daerah dan tentara maupun polisi, sehingga para anak TK tersebut harus ke salon dulu untuk dirias, mereka kebanyakan naik mobil terbuka yang dihias. Dalam rombongan pawai tersebut juga terdapat para peserta sunatan massal.


Pawai ta'aruf mengambil tempat start di depan masjid Toyibah, dengan rute perjalanan dari pertigaan Butak (Tegalwangi) keselatan sampai dengan jembatan merah ke timur (jalan Projosumarto II) sampai di lapangan Ekoproyo depan kantor kecamatan Talang rombongan pawai mengambil arah kanan melewati jalan desa Langgen, Pasangan dan Bengle.


Sampai di masjid Bengle peserta ke kanan (timur) sampai dengan pertigaan  desa Kemanggungan kecamatan Tarub, ke utara melewati desa Cangkring dan Dawuhan, tembus sampai jalan Projosumarto I, belok kiri melewati desa Kaladawa dan Kaligayam, sampai di jalan satu (depan Kodim), kemudian ke selatan sampai ke pertigaan Butak kearah barat sampai di depan masjid Toyibah lagi.


Pawai ta'aruf tersebut menyedot banyak perhatian dari masyarakat yang berderet disepanjang jalan yang dilalui, apalagi pawai masuk ke desa-desa. Alunan sholawat yang diiringi dengan terbangan menambah semarak dan ramai, juga para peserta dari taman kanak-kanak yang mengenakan busana layaknya karnaval.


Seusai pawai, para peserta sunatan massal, disunat, dan setelahnya, mereka mendapatkan bingkisan dari panitia kegiatan. Dalam agenda kegiatan tersebut juga diadakan pengajian sebagai acara puncaknya, yang diselenggarakan pada hari itu juga, setelah dzuhur. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Rakor Bidang Pemerintahan

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Rapat koordinasi Bidang Pemerintahan tahun 2016 di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (24/5) kemarin. Rakor dihadiri Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Anggota Forkompimda, Asisten Administrasi Pemerintahan, Drs Hasan Munawar, MM dan diikuti Kepala SKPD, Bagian, Kementrian Agama Kab. Tegal, Muspika se Kab. Tegal dan Perwakilan Paguyuban Kepala Desa Kab. Tegal.

170 Anak Ikuti Sunatan Massal HUT Kabupaten Tegal ke-415

SLAWI - Sebanyak 170 anak dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal mengikuti sunatan masal yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke - 415 tahun 2016. Kegiatan ini digelar di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (19/5).

Pemkab Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-415

SLAWI - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016 salah satunya diwarnai dengan malam tasyakuran yang digelar Selasa malam (17/5) di Pendopo Pemkab Tegal. Tasyakuran dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, Sekda Drs Haron Bagas Prakosa,MHum, anggota Forkompimda, Kepala SKPD dan masyarakat.

Kirab Pataka Pakta Integritas Disambut Meriah

SLAWI - Memperingati HUT ke - 415, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Rabu (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal. Sebelum berangkat, Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak peserta untuk membaca surat Al Fatihah sebanyak tiga kali.

Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan

SLAWI - Sebanyak 18 orang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal secara resmi dikukuhkan, Sabtu (30/4/2016) di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Mereka terdiri dari 2 Camat Perempuan dan 16 istri Camat yang ada di Kabupaten Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-05-26 15:21:21

TEGAL - Warga Masyarakat Desa Kepunduhan sekarang bisa tersenyum senang jalan yang dulunya seperti kumbangan lumpur apalagi datang musim hujan jalan ini sangat licin dan banyak kumbangan air sekarang sudah di perbaiki oleh Satgas TMMD Reguler 96 Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:17:21

TEGAL - Pelaksanaan TMMD di Desa Kepunduhan ,Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal semakin nyata keterlibatan masyarakat untuk bahu membahu bersama pasukan TNI, baik dalam kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, yang mencirikan kedekatan masyarakat kepada TNI dan sekaligus mencerminkan  mantapnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:14:01

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.sos didampingi Babinsa Kepunduhan Serda Hartadi mendatangi salah satu warga masyarakat Desa Kepunduhan di sela-sela kunjungannya ke lokasi TMMD Reguler 96 di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:10:49

TEGAL- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 96 di wilayah Kodim 0712/Tegal merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.​

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:08:12

TEGAL- Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso S.Sos nyatakan bangga, menyusul  selama pelaksanaan TMMD Kodim  Tegal sangat besar. Di semua kegiatan, fisik maupun non fisik, warga Desa Kepunduhan (desa sasaran TMMD),  selalu berperan. "Saya bangga, peran warga di TMMD Kodim 0712/Tegal sangat besar," ungkapnya

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 13:41:30

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal mengirim 11 perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) ke Panti Rehabilitasi Sosial (resos) Wanita Utama di Surakarta. Mereka terjaring razia penyakit masyarakat yang digelar Satpol PP Pemkab Tegal, Rabu (25/5) malam di sejumlah lokasi. Sebelumnya, Pemkab juga telah mengirim PSK yang terjaring razia ke panti tersebut pada Februari dan Maret lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 13:39:24

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengatakan, sungguh masyarakat kita saat ini sedang sakit. Generasi muda kita dihadapkan pada situasi lingkungan yang serba instant ditambah gap pengetahuan orang tua terhadap perangkat teknologi serta pengetahuan pendidikan seks yang rendah atau menganggap tabu untuk dibicarakan dengan anak.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:06:16

TEGAL- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 96 di Wilayah Kodim 0712/Tegal masih berjalan. Salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan, yaitu diantaranya pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Kesehatan Wilayah Kecamatan Kramat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:03:03

TEGAL- Dalam rangka giat Sosialisasi di Kantor Desa Kepunduhan ini ungkapan bangga dan syukur dari Kades Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Yuda Kurniawan, terkait dengan pelaksanaan TMMD reguler ke-96 tahun 2016 di desanya. "Tentu kami bangga dan berterimakasih. Dipastikan TMMD akan membawa dampak positif yang besar di desa kami," tandasnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:00:31

TEGAL- Program TMMD Reguler ke-96 di wilayah Kodim 0712/Tegal tahun 2016 memiliki sasaran pokok perbaikan/Makadam, pembuatan Talud, bak sampah, pengerugan, pengerasan dan pengaspalan jalan serta sasaran tambahan antara lain RTLH 11 Unit , pembuatan MCK mendekati finising.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Mei 2016