♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Kasi Pemerintahan Desa Ikuti Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa

2012-06-21 09:25:45

 


PANGKAH - Sejumlah 60 orang Kepala Seksi Tata Pemerintahan Desa dari tiga Kecamatan meliputi Kecamatan Pangkah, Tarub, dan Jatinegara mengikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Bidang Manajemen Pemerintahan Desa tahun 2012 di Pendopo Kecamatan Pangkah, Rabu (20/6).


Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Drs Hasan Munawar, MM, Kabag Pemerintah Setda Pemkab Tegal, Fakihurokhim, S.Sos MM, Camat Pangkah, Darmadi, SH MM, dan Narasumber yaitu Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Setda Pemkab Tegal, Djarot Budhi Krishnawan, SH, Perwakilan Kejaksaan Slawi, Firdaus, SH MH.


Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Tegal, Fakihurrokhim, S.Sos MM selaku Ketua panitia menjelaskan pelatihan aparatur pemerintah desa akan diadakan secara bergilir dan di bagi dalam enam wilayah Kecamatan.


"Pelatihan ini akan digelar di enam wilayah diawali Pangkah, selanjutnya menyusul Adiwerna, Kramat, Balapulang, Slawi dan Bumijawa," katanya


Dijelaskan Fakih, pelatihan diikuti dari unsur pamong desa se Kabupaten Tegal yaitu Kasie tata Pemerintahan dengan jumlah peserta seluruhnya 281 orang.


"Untuk peserta kali ini 60 orang, sedangkan peserta seluruhnya 281 pamong se Kabupaten Tegal," jelasnya.


Camat Pangkah, Darmadi, SH MM mengatakan pelatihan untuk memberikan bimbingan teknik dan kemampuan bagi perangkat desa dalam hal penataan desa. Karena perangkat desa adalah contoh dan sebagai figur terdepan bagi masyarakat.


"Pelatihan dalam rangka memberikan ilmu manajemen yang lebih baik demi masa depan pemerintahan desa," katanya.


Wakil Bupati Tegal yang diwakili Assisten I Sekda, Drs Hasan Munawar, MM yang sekaligus membuka pelatihan menuturkan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat desa / pamong khususnya Kasi pemerintahan Desa yaitu wajib memberikan pelayanan masyarakat dengan sebaik - baiknya.


"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pamong desa sehingga dapat memberikan pelayanan masyarakat dengan baik," ujarnya.


Hasan Munawar berharap, dengan pelatihan ini juga dapat meningkatkan SDM perangkat desa, sehingga perangkat desa dapat mempertanggungjawabkan dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kepada desa dengan peng-SPJ-an yang handal.


"Dengan meningkatnya SDM perangkat desa, maka kedepan pemdes akan lebih kuat dan lebih baik, " imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Tegal juga  berencana akan menjalin kerjasama dengan Brigif 4 / Dewaratna untuk mengadakan pelatihan bagi perangkat desa guna meningkatkan dan menambah disiplin dan rasa tanggung jawab serta loyalitas kepada pimpinan,.


"Pemkab juga berencana menggandeng Brigif untuk membekali perangkat desa tentang wawasan kebangsaan dan moral," pungkasnya. (Hasan).

 

Berita Pilihan

Menristek Canangkan SMKN I Adiwerna Sebagai Sekolah Riset Dan Sekolah Teknologi

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

MENRISTEK DAN DIKTI MENSUPORT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI DI KAB. TEGAL

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

POPDA DAN PEKAN SENI PELAJAR SEBAGAI AJANG OLAHRAGA DAN OLAH RASA MENUJU PRESTASI

SLAWI-Bertempat di Areal GOR Trisanja Jalan Ir. H. Juanda Slawi, ribuan pelajar yang merupakan pewakilan kontingen dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Apel Jajaran Dinas Dikpora dan sekaligus Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Tegal, selasa (24/2).

Fosil Purbakala Ditemukan di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng

KEDUNGBANTENG - Setelah Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng menggemparkan banyak peneliti karena temuan fosil purba, kini di Desa Karangmalang juga ditemukan benda serupa.

PEMBKAB TEGAL GANDENG TNI DAN KPH HIJAUKAN SEMEDO

Kedung Banteng-Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk gemar menanam pohon dan memelihara pohon di lahan-lahan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan, agar lahan-lahan yang terlantar, lahan tidak produktif dan lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan menjadi lahan yang produktif.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-03 11:22:15

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:18:49

TEGAL - Komandan Kodim 0712/ Tegal, Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP, memimpin acara sertijab Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Perwira Staf di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:13:07

ADIWERNA - Untuk menghindarkan dari aksi-aksi vandalisme (mengganggu), SMP Negeri 2 Adiwerna memberikan ruang khusus bagi siswa-siswinya dalam menyalurkan bakat dan ide kreatif pada pesan mural.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:10:22

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:08:05

SLAWI-Banyaknya aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Tegal yang belum bersertifikat, membuat Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal merasa terpanggil untuk melakukan pendataan terhadap aset tersebut. Dalam hal ini, Bagian Pemerintahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pensertifikatan Tanah-Tanah Milik Pemkab Tegal, khususnya yang digunakan untuk Gedung SD Negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:39:15

SLAWI - Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2015 di pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (1/3) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:36:35

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP melantik Pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal masa bakti 2015-2020, untuk masa bakti lima tahun mendatang resmi dilantik, Sabtu (28/2).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:12:34

SLAWI - Sebanyak 25 Personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris -berbaris (PBB). Latihan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:08:37

SLAWI - Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Kabupaten Tegal. Kali ini, kontingen Pramuka SMA Negeri Slawi mengharumkan nama Kabupaten Tegal setelah berjaya di ajang Competion Of Pandawa Scout V (Compas V) tingkat Jawa Tengah yang digelar Politeknik Negeri Semarang 21 Februari lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:05:00

SLAWI - Puluhan anggota Pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, anggota Dewan Kerja, Pramuka Penegak dan Pandega serta perwakilan Satuan Karya (SAKA) mengikuti renungan menjelang hari lahir bapak Kepanduan Dunia (the Founding Father), Lord Baden Powell di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Sabtu (21/2) malam belum lama ini.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 10.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 02 Maret 2015