Kasi Pemerintahan Desa Ikuti Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa

2012-06-21 09:25:45

 


PANGKAH - Sejumlah 60 orang Kepala Seksi Tata Pemerintahan Desa dari tiga Kecamatan meliputi Kecamatan Pangkah, Tarub, dan Jatinegara mengikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Bidang Manajemen Pemerintahan Desa tahun 2012 di Pendopo Kecamatan Pangkah, Rabu (20/6).


Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Drs Hasan Munawar, MM, Kabag Pemerintah Setda Pemkab Tegal, Fakihurokhim, S.Sos MM, Camat Pangkah, Darmadi, SH MM, dan Narasumber yaitu Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Setda Pemkab Tegal, Djarot Budhi Krishnawan, SH, Perwakilan Kejaksaan Slawi, Firdaus, SH MH.


Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Tegal, Fakihurrokhim, S.Sos MM selaku Ketua panitia menjelaskan pelatihan aparatur pemerintah desa akan diadakan secara bergilir dan di bagi dalam enam wilayah Kecamatan.


"Pelatihan ini akan digelar di enam wilayah diawali Pangkah, selanjutnya menyusul Adiwerna, Kramat, Balapulang, Slawi dan Bumijawa," katanya


Dijelaskan Fakih, pelatihan diikuti dari unsur pamong desa se Kabupaten Tegal yaitu Kasie tata Pemerintahan dengan jumlah peserta seluruhnya 281 orang.


"Untuk peserta kali ini 60 orang, sedangkan peserta seluruhnya 281 pamong se Kabupaten Tegal," jelasnya.


Camat Pangkah, Darmadi, SH MM mengatakan pelatihan untuk memberikan bimbingan teknik dan kemampuan bagi perangkat desa dalam hal penataan desa. Karena perangkat desa adalah contoh dan sebagai figur terdepan bagi masyarakat.


"Pelatihan dalam rangka memberikan ilmu manajemen yang lebih baik demi masa depan pemerintahan desa," katanya.


Wakil Bupati Tegal yang diwakili Assisten I Sekda, Drs Hasan Munawar, MM yang sekaligus membuka pelatihan menuturkan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat desa / pamong khususnya Kasi pemerintahan Desa yaitu wajib memberikan pelayanan masyarakat dengan sebaik - baiknya.


"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pamong desa sehingga dapat memberikan pelayanan masyarakat dengan baik," ujarnya.


Hasan Munawar berharap, dengan pelatihan ini juga dapat meningkatkan SDM perangkat desa, sehingga perangkat desa dapat mempertanggungjawabkan dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kepada desa dengan peng-SPJ-an yang handal.


"Dengan meningkatnya SDM perangkat desa, maka kedepan pemdes akan lebih kuat dan lebih baik, " imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Tegal juga  berencana akan menjalin kerjasama dengan Brigif 4 / Dewaratna untuk mengadakan pelatihan bagi perangkat desa guna meningkatkan dan menambah disiplin dan rasa tanggung jawab serta loyalitas kepada pimpinan,.


"Pemkab juga berencana menggandeng Brigif untuk membekali perangkat desa tentang wawasan kebangsaan dan moral," pungkasnya. (Hasan).

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Luncurkan Kampung UKM Digital dan Potji.com

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal membuat terobosan baru guna melejitkan perekonomian daerah. Yaitu dengan meluncurkan program kampung UKM digital dan website potji.com yang merupakan akronim dari Portal Tegal Jepangnya Indonesia.

Pemkab Tegal Gelar Rakor Bidang Pemerintahan

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Rapat koordinasi Bidang Pemerintahan tahun 2016 di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (24/5) kemarin. Rakor dihadiri Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Anggota Forkompimda, Asisten Administrasi Pemerintahan, Drs Hasan Munawar, MM dan diikuti Kepala SKPD, Bagian, Kementrian Agama Kab. Tegal, Muspika se Kab. Tegal dan Perwakilan Paguyuban Kepala Desa Kab. Tegal.

170 Anak Ikuti Sunatan Massal HUT Kabupaten Tegal ke-415

SLAWI - Sebanyak 170 anak dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal mengikuti sunatan masal yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke - 415 tahun 2016. Kegiatan ini digelar di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (19/5).

Pemkab Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-415

SLAWI - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016 salah satunya diwarnai dengan malam tasyakuran yang digelar Selasa malam (17/5) di Pendopo Pemkab Tegal. Tasyakuran dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, Sekda Drs Haron Bagas Prakosa,MHum, anggota Forkompimda, Kepala SKPD dan masyarakat.

Kirab Pataka Pakta Integritas Disambut Meriah

SLAWI - Memperingati HUT ke - 415, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Rabu (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal. Sebelum berangkat, Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak peserta untuk membaca surat Al Fatihah sebanyak tiga kali.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-05-31 13:31:45

TEGAL - Kepala Desa Kepunduhan Yuda Kurniawan memimpin pelaksanaan Karyabakti pembersihan lingkungan di sepanjang jalan Kepunduhan,Kantor Desa, dan Lapangan SND 02 Kepunduhan dalam rangka mendukung pelaksanaan Upacara penutupan TMMD Reguler 96 Kodim Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 13:29:31

TEGAL - Jelang berakhirnya TMMD Reg 96 di wilayah Kodim 0712/Tegal, Anggota Satgas TMMD melaksanakan Kerja bakti pembersihan di lingkungan rumah warga masyarakat yang menjadi sasaran RTLH.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 13:25:55

TEGAL- Sejumlah 45 personil atlit Karate Inkai kebanggaan dari Kota dan Kabupaten Tegal siap memeriahkan acara penutupan TMMD Reguler 96 Kodim 0712/Tegal di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat,Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 13:24:02

TEGAL - Pelaksanaan TMMD ke-96 di desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Tegal  hampir berjalan sebulan dan direncanakan ditutup pada tanggal 1 Juni 2016.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 11:51:47

TEGAL - Dengan akan berakhiranya TMMD Reguler 96 di Desa Kepunduhan Kepala Desa Kepunduhan Yuda Kurniawan mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0712/Tegal yang telah memberikan program TMMD ke-96 untuk Desa Kepunduhan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 11:49:51

TEGAL -TMMD yang kini memasuki hari ke 29 sejak dibuka resmi oleh Bupati Tegal Enthus Susmono, ternyata mendapat respon positip dari warga setempat. Warga Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal merasa terbantu akan kehadiran prajurit TNI/Polri dan relawan yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial didesanya. Warga bahagia karena lebaran nanti suasana kampungnya sudah baik dan banyak warga yang memiliki "rumah" baru.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 11:47:47

TEGAL - TMMD Reguler ke- 96 di Wilayah Kodim 0712/Tegal hampir berakhir, banyak warga yang mengucapkan terimakasih kepada Anggota TNI Satgas TMMD yang telah berhasil menyelesaikan program perehaban RTLH di desa tersebut. Hal itu terungkap, ketika disela-sela kesibukan bekerja, seorang anggota Pendim Kodim Tegal Serda Nursalim anjangsana ke rumah Drajat, Rt 03/ Rw 02, yang sedang masa finising perehaban rumahnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 11:44:33

TEGAL - Serka Widiyanto Anggota Kodim 0712/Tegal melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Tokoh Agama (Toga) Ustad Suwaji RT 05/02  Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 11:42:27

TEGAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di wilayah Kodim 0712/Tegal di Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat, Tegal , sudah memasuki Finising, dimana kegiatan TMMD ini akan berakhir pada tanggal 1 Juni 2016 yang akan datang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-31 10:06:45

SLAWI - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Slawi FM mencatat prestasi yang membanggakan dengan menjadi salah satu dari tiga LPPL terbaik se-Jawa Tengah kategori Kelembagaan Radio. Prestasi tersebut diraih dalam lomba yang diadakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, yang pemberian penghargaannya diberikan pada acara KPID Award Penyiaran 2016, Jumat (27/5) lalu.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Mei 2016