♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Lomba Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012

2012-06-22 09:18:08


Beberapa perwakilan dari kecamatan sedang beradu pengetahuan dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum, di Pendopo Pemkab Tegal.


 


SLAWI - Perwakilan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/6).


Panitia Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum yang juga Kepala Bagian Hukum, Nurlaeli SH menuturkan, peserta lomba merupakan perwakilan Kadarkum TP PKK setiap kecamatan yang beranggotakan lima orang.


"Peserta LCC berasal dari Kadarkum TP PKK Kecamatan, dengan anggota masing-masing 5 orang," terangnya.


Terkait dewan juri, kata Nurlaeli, pihaknya melibatkan dewan juri dari beberapa instansi seperti Polres Tegal, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dan Bagian Hukum Setda Tegal.


"Ini sebagai upaya pembinaan agar memahami, menyadari, dan mentaati peran dan fungsinya, terutama dalam bidang hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," jelasnya


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengatakan ketaatan dan kepatutan hukum dalam masyarakat dinilai mengalami gejala melemah. Kondisi itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat. Terutama, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang memiliki peran strategis dan bersifat fundamental.


"Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum merupakan pedoman dalam gerak langkah untuk mengambil suatu kebijakan, dan hukum adalah panglima dalam peraturan.


Namun kondisi kesadaran masyarakat sekarang masih melemah," tegasnya


Dikatakan Wabup, era globalisasi yang mengedepankan nilai demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas. Namun demikian, dalam kenyataannya ada kecenderungan melemahnya ketaatan dan kepatuhan pada nilai-nilai dan norma hukum. Pihaknya berharap, penegakan hukum harus menjadi prioritas perhatian semua masyarakat, yakni mulai dari pribadi dan keluarga.


"Tingkat kesadaran hukum dipengaruhi oleh belum optimalnya sosialisasi, bervariasi latar belakang dan sosial budaya, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan pada masyarakat," tandas Hery


Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati menyambut baik adanya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Wabup menilai kegiatan LCC Kadarkum adalah sebuah bagian penting dalam pembangunan hukum di wilayahnya. Hal itu dikarenakan dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat, merupakan tumpuan perangkat aturan hukum dan pembinaan aparat penegak hukum.


"Kami berharap nantinya dapat tercipta masyarakat yang melek hukum dan terwujudnya kepastian hukum di kalangan masyarakat," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

35 ORANG IKUTI SELEKSI LELANG JABATAN

SLAWI-Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala SKPD setingkat Eselon II.b yang lebih dikenal dengan Lelang Jabatan, khususnya pada BKD, Dinas PPKAD, DPU, Dinas Kopreasi, UKM dan Pasar, serta Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan seleksi terbuka. Untuk kali ini, Seleksi Terbuka sudah berada pada tahap Tes Penilaian dan Pemaparan Makalah oleh masing-masing peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, selasa, (17/3).

ADIPURA BUKTI MASYARAKAT SADAR AKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SLAWI-Bertempat di Teras Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melakukan Talkshow "Kabar Bupatiku" terkait dengan permasalahan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tegal.

DI ERA GLOBALISASI DAN DEMOKRASI, PNS HARUS MEMILIKI BUDAYA MALU

SLAWI-Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, Rabu (11/3) menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-27 10:52:05

SLAWI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personal, Satpol PP Kabupaten Tegal bakal menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan Pemberkasan Perkara bagi anggota Satpol yang belum dilantik sebagai PPNS. Diklat direncanakan berlangsung selama 2 hari yakni Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 09:32:03

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah belum lama ini menggelar kegiatan Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK) Sekolah. Kegiatan berlangsung selama sehari yakni Selasa (24/3) lalu di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-25 10:11:19

SLAWI - Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal terus melakukan upaya untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan Nasional. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pengembangan jaringan dan pengembangan optimalisasi lahan dana refocusing di ruang rapat Distanbunhut Kabupaten Tegal, Selasa (24/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:29:05

ADIWERNA - Tim verifikasi dan penilai Green School Award (GSA) 2015 dari Universitas Negeri Semarang meninjau SMK Negeri 1 Adiwerna, Kamis (19/03/2015). Kedatangan tim ini dalam rangka melakukan penilaian SMKN 1 Adiwerna, yang menjadi salah satu dari lima belas peserta Green School Award 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:26:57

KEDUNGBANTENG - Untuk mencapai lokasi situs purbakala Semedo, sekitar 20 murid SD Wotgalih 3 Kecamatan Jatinegara rela berjalan kaki lebih dari 5 kilometer. Hal itu dilakukan para siswa untuk datang dan berkunjung ke desa situs manusia purba Semedo, Kecamatan Kedungbanteng belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 10:46:27

TEGAL - Makin maraknya Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan kita semua, hal ini terbukti dengan maraknya penangkapan baik WNA dan WNI yang dilakukan oleh pihak BNN dan Kepolisian membuat gerah kita semua, untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI AD, Kodim 0712/Tegal melaksanakan tes urine kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, bertempat di Rumkit IV/04-07-01 Tegal, Senin (23/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-23 10:20:20

SLAWI- Sebanyak 36 pangkalan Gugusdepan (Gudep) SMP/MTs tiga wilayah Bregas yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) ke - 7 tahun 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-23 10:17:54

BALAPULANG - Di Indonesia pada umumnya, atau di Kabupaten Tegal pada khususnya di wilayah Clirit Desa Kalibakung memiliki topografi yang berbukit. Potongan bukit yang digunakan untuk jalan dengan kemiringan yang cukup tinggi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-20 09:41:51

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-20 09:36:40

PANGKAH - Dalam rangka pembukaan Program Karya Bhakti TNI Tahun 2015 di Desa Pener Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Dandim 0712/ Tegal Letkol Jefson Marisano S,SIp memimpin upacara pembukaan karya bhakti di Lapangan Desa Pener, yang dihadiri oleh Asisten 1 Kabupaten Tegal Drs.Hasan Munawar,MM, Dansubpom 13/Tegal dan Muspika Kecamatan Pangkah serta tokoh masyarakat Desa Pener, Kamis (19/3).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Maret 2015