♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Lomba Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012

2012-06-22 09:18:08


Beberapa perwakilan dari kecamatan sedang beradu pengetahuan dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum, di Pendopo Pemkab Tegal.


 


SLAWI - Perwakilan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/6).


Panitia Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum yang juga Kepala Bagian Hukum, Nurlaeli SH menuturkan, peserta lomba merupakan perwakilan Kadarkum TP PKK setiap kecamatan yang beranggotakan lima orang.


"Peserta LCC berasal dari Kadarkum TP PKK Kecamatan, dengan anggota masing-masing 5 orang," terangnya.


Terkait dewan juri, kata Nurlaeli, pihaknya melibatkan dewan juri dari beberapa instansi seperti Polres Tegal, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dan Bagian Hukum Setda Tegal.


"Ini sebagai upaya pembinaan agar memahami, menyadari, dan mentaati peran dan fungsinya, terutama dalam bidang hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," jelasnya


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengatakan ketaatan dan kepatutan hukum dalam masyarakat dinilai mengalami gejala melemah. Kondisi itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat. Terutama, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang memiliki peran strategis dan bersifat fundamental.


"Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum merupakan pedoman dalam gerak langkah untuk mengambil suatu kebijakan, dan hukum adalah panglima dalam peraturan.


Namun kondisi kesadaran masyarakat sekarang masih melemah," tegasnya


Dikatakan Wabup, era globalisasi yang mengedepankan nilai demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas. Namun demikian, dalam kenyataannya ada kecenderungan melemahnya ketaatan dan kepatuhan pada nilai-nilai dan norma hukum. Pihaknya berharap, penegakan hukum harus menjadi prioritas perhatian semua masyarakat, yakni mulai dari pribadi dan keluarga.


"Tingkat kesadaran hukum dipengaruhi oleh belum optimalnya sosialisasi, bervariasi latar belakang dan sosial budaya, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan pada masyarakat," tandas Hery


Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati menyambut baik adanya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Wabup menilai kegiatan LCC Kadarkum adalah sebuah bagian penting dalam pembangunan hukum di wilayahnya. Hal itu dikarenakan dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat, merupakan tumpuan perangkat aturan hukum dan pembinaan aparat penegak hukum.


"Kami berharap nantinya dapat tercipta masyarakat yang melek hukum dan terwujudnya kepastian hukum di kalangan masyarakat," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi PNS

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2015) di Aula DPPKAD Kabupaten Tegal. Kegiatan diisi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal dan diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Pejabat yang menangani masalah kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Buka Asistensi dan Pengumpulan LHKPN Pejabat Eselon 2

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah membuka acara Asistensi Pengisian dan Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan digelar Kamis (16/4) lalu di ruang pertemuan Wakil Bupati Tegal.

Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lapas Tegalandong

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II Pemkab Tegal hasil seleksi promosi jabatan secara terbuka, Jumat (17/4) kemarin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tegalandong. Pelantikan yang sedianya dilakukan di aula Lapas, dipindahkan tepat di depan pintu masuk. Suasana mendung yang sempat menggelayut saat itu perlahan sirna berganti terang saat prosesi pelantikan tersebut berlangsung.

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

Berita lain

Tanggal berita : 2015-04-24 11:02:32

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Bagian Hukum Setda menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Jawa Tengah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah. Sosialisasi bertempat di Gedung Bagawat Gita Setda Pemkab Tegal, Kamis (23/4/2015) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-24 07:57:28

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2015) di Aula DPPKAD Kabupaten Tegal. Kegiatan diisi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal dan diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Pejabat yang menangani masalah kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-23 14:59:29

SLAWI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal menggelar ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan digelar dalam rangka membangun serta membangkitkan tradisi berkompetisi di bidang seni dan olahraga. Aksioma berlangsung selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (22-23/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-22 14:34:04

SLAWI - Dalam rangka untuk mendukung penilaian Adipura tahap II mulai Mei 2015, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal melakukan pembersihan ratusan reklame yang melanggar di sejumlah lokasi di Kota Slawi, Selasa (21/4) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-22 14:31:36

SLAWI - Berdasarkan Keputusan Bupati Tegal Nomor 257 Tahun 2015 tentang pembentukan  tim penyelenggara pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah. Wakil Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah pimpin rapat persiapan hari jadi Kabupaten Tegal ke-414 Tahun 2015 bertempat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Tegal, Senin (20/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 11:47:18

SLAWI - Sedikitnya 50 Personil Satpol PP dan Dishubkominfo Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) bersama Polres Tegal dihalaman Mako Satpol PP, Senin (20/4) kemarin. Hal itu penting guna membekali anggota Satpol PP dan Dishubkominfo saat bertugas dan berinteraksi dilapangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:39:17

TARUB - Camat Tarub Munawar,S.Sos secara resmi mebuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan umum wilayah Kecamatan Tarub bertempat di Komplek SMP Takhasus quran Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Minggu (19/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:34:21

JATINEGARA - Dalam rangka Peringatan Kartini Hari Kartini ke-136 tahun ini bertempat di Desa Penyalahan, Sabtu (18/4) Kecamatan Jatinegara menyelenggarakan Sarasehan yang mengangkat Tema " Memperkokoh peran wanita dalam ketahanan pangan indonesia dan expo Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Jatinegara". Tema ini sesusai dengan program pemerintah saat ini dalam rangka membangun ketahanan ekonomi menuju swasembada pangan nasional. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:31:22

ADIWERNA - Kesbangpolinmas Kabupaten Tegal menggelar kegiatan pendidikan politik bagi perempuan fasilitasi pendidikan kader politik dengan tema" Pendidikan Politik dalam Rangka Pembentukan Kader Politik bertempat di Desa Penarukan Kecamatan Adiwerna, Sabtu (18/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:28:03

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah membuka acara Asistensi Pengisian dan Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan digelar Kamis (16/4) lalu di ruang pertemuan Wakil Bupati Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 23 April 2015