♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Lomba Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012

2012-06-22 09:18:08


Beberapa perwakilan dari kecamatan sedang beradu pengetahuan dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum, di Pendopo Pemkab Tegal.


 


SLAWI - Perwakilan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/6).


Panitia Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum yang juga Kepala Bagian Hukum, Nurlaeli SH menuturkan, peserta lomba merupakan perwakilan Kadarkum TP PKK setiap kecamatan yang beranggotakan lima orang.


"Peserta LCC berasal dari Kadarkum TP PKK Kecamatan, dengan anggota masing-masing 5 orang," terangnya.


Terkait dewan juri, kata Nurlaeli, pihaknya melibatkan dewan juri dari beberapa instansi seperti Polres Tegal, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dan Bagian Hukum Setda Tegal.


"Ini sebagai upaya pembinaan agar memahami, menyadari, dan mentaati peran dan fungsinya, terutama dalam bidang hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," jelasnya


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengatakan ketaatan dan kepatutan hukum dalam masyarakat dinilai mengalami gejala melemah. Kondisi itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat. Terutama, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang memiliki peran strategis dan bersifat fundamental.


"Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum merupakan pedoman dalam gerak langkah untuk mengambil suatu kebijakan, dan hukum adalah panglima dalam peraturan.


Namun kondisi kesadaran masyarakat sekarang masih melemah," tegasnya


Dikatakan Wabup, era globalisasi yang mengedepankan nilai demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas. Namun demikian, dalam kenyataannya ada kecenderungan melemahnya ketaatan dan kepatuhan pada nilai-nilai dan norma hukum. Pihaknya berharap, penegakan hukum harus menjadi prioritas perhatian semua masyarakat, yakni mulai dari pribadi dan keluarga.


"Tingkat kesadaran hukum dipengaruhi oleh belum optimalnya sosialisasi, bervariasi latar belakang dan sosial budaya, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan pada masyarakat," tandas Hery


Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati menyambut baik adanya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Wabup menilai kegiatan LCC Kadarkum adalah sebuah bagian penting dalam pembangunan hukum di wilayahnya. Hal itu dikarenakan dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat, merupakan tumpuan perangkat aturan hukum dan pembinaan aparat penegak hukum.


"Kami berharap nantinya dapat tercipta masyarakat yang melek hukum dan terwujudnya kepastian hukum di kalangan masyarakat," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

PER 1 APRIL 2014, 787 PNS KABUPATEN TEGAL NAIK PANGKAT

SLAWI - Bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Selasa 1 April 2014 sedikitnya ada 787 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal menerima SK Kenaikan Pangkat dari Bupati Tegal yang diserahkan Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah.

75 ORANG DARI SKPD DAN REKANAN ASOSIASI IKUTI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI

SLAWI - Pemkab Tegal menggelar pembinaan jasa konstruksi di ruang Dinas PPKAD setempat, Selasa (25/3). Acara diikuti oleh 75 orang, yaitu 41 orang utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 34 orang dari rekanan asosiasi Jasa Konstruksi.

WAJIB PAJAK YANG PATUH MERUPAKAN PAHLAWAN, DAN YANG LALAI BERARTI MENGHIANATI NEGARA

SLAWI - Untuk menggemakan kesadaran masyarakat taat membayar pajak. Pemkab Tegal menggelar kegiatan pencanangan pecan panutan pembayaran PBB dan penyampaian SPT Tahunan Tahun 2013, Rabu (19/3). Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal, acara dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Tegal Bapak Johny Victor, SE, MSc.

12 Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Tegal Ikuti Karnaval dan Kampanye Damai

SLAWI- Sebanyak 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu di Kabupaten Tegal mengikuti karnaval dan kampanye Pemilu damai Sabtu (15/3). Kegiatan itu digelar KPUD Kabupaten Tegal untuk mengawali masa kampanye yang dimulai Minggu (16/3).

Simulasi Penanganan Bencana Gunung Slamet Digelar

BOJONG - Guna mengantisipasi dampak terjadinya Erupsi Gunung Slamet Jajaran Dinas terkait Pemkab Tegal mengikuti Gladi atau Simulasi Terpadu penanganan Erupsi Gunung Slamet yang di gelar oleh Kodim 0712 Tegal, Jum'at (14/3). Simulasi dipusatkan lapangan Desa Tuwel Kecamatan Bojong dan diikuti ribuan masyarakat dari berbagai desa diwilayah Bojong dan sekitarnya.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:38

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjunkan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) untuk membantu korban puting beliung yang menimpa warga Dukuh Babakan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong. Dimana akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (14/4) sore, mengakibatkan ratusan rumah warga Pedukuhan Babakan, Tuwel rusak dan puluhan pohon tumbang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:42

SLAWI - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke - 135 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 42 tahun 2014, TP PKK Kabupaten Tegal menggelar bhakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal, Jum'at (11/4) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-15 12:37:55

SLAWI - Bupati Tegal melalui Wakilnya Dra. Hj. Umi Azizah mengambil sumpah dan janji kepada 13 PNS, yang terdiri dari Tenaga Honorer Kategori-1 sejumlah 10 orang, dan 3 orang PNS yang belum mengikuti sumpah/janji dari Kantor Perpustakaan dan Arsip ada 2 orang dan 1  orang dari RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, di Ruang Rapat Bupati Tegal, Selasa (15/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-08 11:30:43

SLAWI- Bupati Tegal yang diwakili oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melantik 9 (Sembilan) Pejabat eselon III.b dan IV.a di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan tersebut, mendasari Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor : 821.2/455/2014 Tanggal 7 April 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-02 08:53:55

SLAWI - Sebanyak 28 Pangkalan Gudep SMP/MTs dari tiga daerah, yakni Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) VI. Ajang lomba digelar dalam rangka memperingati HUT Ambalan Gadjah Mada dan Nyi Ageng Serang yang berpangkalan di SMAN 1 Slawi, Minggu (31/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-02 08:50:57

DUKUHWARU - Keberadaan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara melalui beragam kegiatannya mempunyai peran besar dalam pembinaan generasi dan dalam pembentukan karakter peserta didik.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-01 16:04:37

SLAWI - Bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Selasa 1 April 2014 sedikitnya ada 787 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal menerima SK Kenaikan Pangkat dari Bupati Tegal yang diserahkan Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-03-28 11:03:38

DUKUHWARU -  Menjelang digelarnya hajat Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru mengukuhkan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di balai desa setempat, Kamis (27/3) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-03-28 11:01:15

BALAPULANG - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dan anggota Forkompimda melakukan penanaman sejumlah tanaman obat di kawasan Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung, Balapulang. Kegiatan penanaman dilakukan usai Pelantikan Saka Kalpataru pangkalan BLH Kabupaten Tegal oleh Ketua Kwarcab Tegal, Rabu (26/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-03-28 10:58:49

SLAWI - Pengurus Pimpinan Satuan Karya (SAKA) Kalpataru tingkat Cabang, Ranting se Kwarcab Tegal dan pangkalan di wilayah Kecamatan Slawi resmi dikukuhkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR di lapangan obyek wisata kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung, Balapulang Rabu (26/3).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 7.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.300 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 10 April 2014