♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Lomba Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012

2012-06-22 09:18:08


Beberapa perwakilan dari kecamatan sedang beradu pengetahuan dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum, di Pendopo Pemkab Tegal.


 


SLAWI - Perwakilan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/6).


Panitia Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum yang juga Kepala Bagian Hukum, Nurlaeli SH menuturkan, peserta lomba merupakan perwakilan Kadarkum TP PKK setiap kecamatan yang beranggotakan lima orang.


"Peserta LCC berasal dari Kadarkum TP PKK Kecamatan, dengan anggota masing-masing 5 orang," terangnya.


Terkait dewan juri, kata Nurlaeli, pihaknya melibatkan dewan juri dari beberapa instansi seperti Polres Tegal, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dan Bagian Hukum Setda Tegal.


"Ini sebagai upaya pembinaan agar memahami, menyadari, dan mentaati peran dan fungsinya, terutama dalam bidang hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," jelasnya


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengatakan ketaatan dan kepatutan hukum dalam masyarakat dinilai mengalami gejala melemah. Kondisi itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat. Terutama, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang memiliki peran strategis dan bersifat fundamental.


"Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum merupakan pedoman dalam gerak langkah untuk mengambil suatu kebijakan, dan hukum adalah panglima dalam peraturan.


Namun kondisi kesadaran masyarakat sekarang masih melemah," tegasnya


Dikatakan Wabup, era globalisasi yang mengedepankan nilai demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas. Namun demikian, dalam kenyataannya ada kecenderungan melemahnya ketaatan dan kepatuhan pada nilai-nilai dan norma hukum. Pihaknya berharap, penegakan hukum harus menjadi prioritas perhatian semua masyarakat, yakni mulai dari pribadi dan keluarga.


"Tingkat kesadaran hukum dipengaruhi oleh belum optimalnya sosialisasi, bervariasi latar belakang dan sosial budaya, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan pada masyarakat," tandas Hery


Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati menyambut baik adanya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Wabup menilai kegiatan LCC Kadarkum adalah sebuah bagian penting dalam pembangunan hukum di wilayahnya. Hal itu dikarenakan dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat, merupakan tumpuan perangkat aturan hukum dan pembinaan aparat penegak hukum.


"Kami berharap nantinya dapat tercipta masyarakat yang melek hukum dan terwujudnya kepastian hukum di kalangan masyarakat," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Sambangi Perkampungan Nelayan

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah menyambangi perkampungan nelayan dan melakukan dialog interaktif di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, tepatnya di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi, Jumat (12/12).

WAKIL BUPATI TEGAL SERAHKAN 3.870 KARTU JAMKESMAS

SLAWI- Bertempat Di Gedung Amarta Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal menyerahkan 3.870 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baru Penerima Bantuan Iuran (PBI), kamis (11/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat se Kabupaten tegal, yang selanjutnya untuk segera diserahkan kepada masyarakat melalui Desa.

Satpol PP dan Petugas Gabungan Razia PKB dan KTP

SLAWI - Satpol PP Kabupaten Tegal bersama tim gabungan dari UP3AD Samsat Kab. Tegal, Polres Tegal dan Dishubkominfo menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Kartu Tanda penduduk (KTP), Rabu (10/12). Selain PKB, petugas juga melakukan razia dengan sasaran SIM, STNK dan Trayek jalan.

KAUM DISABILITAS BUKAN BEBAN MELAINKAN KEBANGGAAN

SLAWI-Ratusan peserta yang terdiri dari para penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal melakukan longmarch jalan kaki sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2014, Rabu (10/12).

LAUT DI KABUPATEN TEGAL CUKUP POTENSIAL MEMBERIKAN KONTRIBUSI DALAM PEMBANGUNAN

SURADADI-Hari Nusantara ke-15 diperingati Pemerintah Kabupaten Tegal dengan menggelar upacara bendera di Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah Kecamatan Suradadi, kamis (4/12). Selain hari nusantara, upacara ini juga dirangkaikan dengan Hari Ikan Nasional ke-1 dan gerakan bersih pantai. Peringatan Hari Nusantara dengan tema "Membangun Nusantara Dengan Inovasi Maritim Anak Bangsa",sebagai inspektur upacara Bupati Tegal Enthus Susmono.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-12-19 11:41:39

SLAWI - Kelompok PMR Madya SMP Negeri 2 Slawi siap mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Kabupaten Tegal yang akan digelar tanggal 21 - 23 Desember 2014 di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa. Berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukan guna mempersiapkan materi lomba yang bakal diikuti dalam ajang tahunan tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:39:46

SLAWI - Dalam rangka membantu dalam penanganan dan evakuasi korban longsor di Desa Sampang Kecamatan Karang Kobar Kabupaten Banjarnegara, PMI Kabupaten Tegal turut ambil bagian dengan mengirimkan sejumlah relawan ke lokasi bencana.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:37:30

SLAWI - Sejumlah relawan SAR dari berbagai elemen mengikuti Pelatihan Water Rescue baru - baru ini. Kegiatan yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6-8 Desember 2014 lalu di Rest Area Suradadi tepatnya sebelah barat RSUD Suradadi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 09:28:08

SLAWI-Sebanyak 256 Tenaga Honorer Kategori II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal akan menerima Petikan Surat Keputusan Bupati Tegal tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Tegal dari Tenaga Honorer Kategori II (K-II) Formasi tahun 2013 dan tahun 2014. Penyerahan SK tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada hari kamis tanggal 24 Desember 2014 di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Demikian disampaikan Kepala BKD Retno Suprobowati, SH. MM di ruang kerjanya, Jumat (19/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-18 12:44:22

SEMARANG - Bupati Tegal KI Enthus Susmono didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIp dikukuhkan menjadi warga kehormatan Kodam IV/Diponegoro bersama 35 pimpinan daerah se Jawa Tengah dan DIY dilapangan Parade Markas Kodam IV Diponegoro Banyumanik Semarang, Rabu (17/12)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-18 12:41:53

SLAWI - Ajang perkemahan Penggalang Madrasah Ibtidaiyah dan Aksioma tingkat Kabupaten Tegal resmi digelar sejak Selasa (16/12) di Bumi Perkemahan Desa Yamansari, Lebaksiu. Ada hal yang menarik dari gelaran perkemahan Pramuka tersebut, yakni turut disemarakan dengan permainan tradisional daerah yakni Bakyak pada kegiatan, Selasa (17/12) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-18 12:35:13

Tegal - Banyak wadah yang bisa diberikan bagi generasi muda untuk berprestasi dan unjuk kemampuan dibidang seni suara, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan. Seperti yang dilakukan Kodim 0712/Tegal mengadakan lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69 tahun 2014 yang dilaksanakan di Makodim,Selasa (16/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:56:39

SLAWI-Pengawasan Orang Asing dalam tataran pelaksanaannya merupakan bagian sektoral dari tugas dan tanggung jawab selaku Tim Pengawasan Orang Asing, sehingga agar dapat melakukan pengawasan orang asing di wilayah Indonesia secara terkoordinasi sebagaimana Pasal 69 Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian Jo. Pasal 194 - Pasal 196 Peraturan Pemerintah RI Nomor 31 Tahun 2013 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2011, maka "Menteri Membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Baik Di Pusat Dan Daerah Pada Provinsi, Kabupaten/ Kota Atau Kecamatan Yang Beranggotakan Perwakilan Dari Instansi Dan Atau Lembaga Pemerintah Baik Di Pusat Dan Daerah".

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:53:21

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal memberikan penyuluhan Kenakalan Remaja kepada ratusan pelajar SMA Negeri 2 Slawi. Kegiatan yang dikemas dalam seminar Kesehatan Reproduksi Remaja, Penanggulangan Bahaya HIV dan Kenakalan Remaja digelar oleh pihak sekolah pada Selasa (17/12) di aula pertemuan sekolah setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:50:42

SLAWI - Upaya menambah jumlah rasio Pembina Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melalui Pusdiklat Cabang "Dewaruci" bekerjasama dengan lima Kwartir Ranting menggelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) di lima lokasi berbeda diwilayah Kwartir Cabang Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamsi, 18 Desember 2014