Lomba Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012

2012-06-22 09:18:08


Beberapa perwakilan dari kecamatan sedang beradu pengetahuan dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum, di Pendopo Pemkab Tegal.


 


SLAWI - Perwakilan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/6).


Panitia Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum yang juga Kepala Bagian Hukum, Nurlaeli SH menuturkan, peserta lomba merupakan perwakilan Kadarkum TP PKK setiap kecamatan yang beranggotakan lima orang.


"Peserta LCC berasal dari Kadarkum TP PKK Kecamatan, dengan anggota masing-masing 5 orang," terangnya.


Terkait dewan juri, kata Nurlaeli, pihaknya melibatkan dewan juri dari beberapa instansi seperti Polres Tegal, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dan Bagian Hukum Setda Tegal.


"Ini sebagai upaya pembinaan agar memahami, menyadari, dan mentaati peran dan fungsinya, terutama dalam bidang hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," jelasnya


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengatakan ketaatan dan kepatutan hukum dalam masyarakat dinilai mengalami gejala melemah. Kondisi itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat. Terutama, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang memiliki peran strategis dan bersifat fundamental.


"Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum merupakan pedoman dalam gerak langkah untuk mengambil suatu kebijakan, dan hukum adalah panglima dalam peraturan.


Namun kondisi kesadaran masyarakat sekarang masih melemah," tegasnya


Dikatakan Wabup, era globalisasi yang mengedepankan nilai demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas. Namun demikian, dalam kenyataannya ada kecenderungan melemahnya ketaatan dan kepatuhan pada nilai-nilai dan norma hukum. Pihaknya berharap, penegakan hukum harus menjadi prioritas perhatian semua masyarakat, yakni mulai dari pribadi dan keluarga.


"Tingkat kesadaran hukum dipengaruhi oleh belum optimalnya sosialisasi, bervariasi latar belakang dan sosial budaya, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan pada masyarakat," tandas Hery


Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati menyambut baik adanya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Wabup menilai kegiatan LCC Kadarkum adalah sebuah bagian penting dalam pembangunan hukum di wilayahnya. Hal itu dikarenakan dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat, merupakan tumpuan perangkat aturan hukum dan pembinaan aparat penegak hukum.


"Kami berharap nantinya dapat tercipta masyarakat yang melek hukum dan terwujudnya kepastian hukum di kalangan masyarakat," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Kapolres Paparkan Situasi Kamtibmas di hadapan Bupati dan DPRD

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Lantik Direktur PDAM Diatas Penampungan Air

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Wakil Bupati Lantik 84 Pejabat Pengawas

SLAWI -Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 84 Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (14/01) kemarin. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Bupati Serahkan DPA-SKPD Tahun 2016

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan buku pedoman penatausahaan pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal Tahun 2016 di Ruang Pertemuan DPPKAD Pemkab Tegal, Senin (11/01/2016) lalu. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para Kepala SKPD Kabupaten Tegal.

Kabar Bupatiku Disiarkan Live Streaming Melalui Website Pemkab Tegal

SLAWI - Bertempat di depan halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal, Senin (11-01-2016) diadakan acara dialog interaktif Kabar Bupatiku. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dindikpora, Kepala Disparbud, Kepala Dinsosnakertrans, Kepala Disperindag, Kepala BP2T, Kepala KPM, serta undangan lain.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-01-29 10:19:52

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-29 09:39:01

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:49:21

SLAWI- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal kembali menjaring 8 PNS saat operasi PNS yang digelar Selasa (26/01/2016). Mereka kedapatan sedang berada diluar kantor pada jam kerja/dinas. Razia ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Tegal. Pegawai tersebut berasal dari beberapa Dinas/Instansi antara lain UPTD Dikpora Talang, RSUD dr Soesilo, Dinas Kesehatan, DPU, Dinas UKM Pasar, Bagian Umum Setda dan SMP 1 Margasari.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:00:40

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal, Senin (25/01/2016) melakukan pembersihan ratusan reklame, spanduk dan baner yang dipasang di sepanjang jalan di protokol di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 13:58:46

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus melepa ribuan warga Kabupaten Tegal peserta parade hadrah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1437 H. Pelepasan berlangsung dihalaman rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (23/01/2015) malam ditandai dengan kibasan bendera.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 14:20:35

SLAWI - Forum Lintas Agama Kabupaten Tegal menggelar peringatan Haul ke-6 Gus dur yang dikemas dalam Silaturahmi Nusantara di Gedung Korpri Slawi, Selasa malam (19/01). Kegiatan yang mengusung tema "Kita Semua Bersaudara" itu dihadiri ratusan warga dari lintas agama dan kepercayaan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:27:18

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan pencanangan Program Unggulan Desa Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu Senin (18/01) lalu di balai desa setempat. Program unggulan tersebut antara lain pengelolaan sampah dengan teknologi tepat guna, pengembangan bumi perkemahan, budidaya perikanan air tawar, dan bimbingan belajar gratis untuk anak SD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:24:58

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh Kebangsaan. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (18/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:41:51

TALANG-Program Siaran Parlementaria Radio Slawi FM yang biasanya diselenggarakan di Teras DPRD Kabupaten Tegal,mulai edisi ke 34 kali ini Parlementaria akan berlangsung di desa. Dalam hal ini,Parlementaria berlangsung di Desa Langgen Kecamatan Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:36:42

SLAWI-Mengawali kegiatan di awal tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan evaluasi kinerja dan melakukan upaya-upaya perbaikan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tegal tahun 2014-2019. Melalui Program Kabar Bupatiku yang disiarkan secara langsung Radio Slawi FM, merupakan media yang sangat tepat untuk mempublikasikan program-program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Februari 2015