♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Pelantikan Pengurus KORPRI Unit Se Kabupaten Tegal

2012-07-19 08:35:47


Wakil Bupati Tegal selaku Ketua Dewan Pembina KORPRI Kabupaten Tegal menandatangani berita acara pelantikan, Selasa (17/07).


 


SLAWI-Kepengurusan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tegal masa bakti 2012-2017 yang terbentuk pada bulan Pebruari yang lalu, hari ini Selasa (17/07), melantik sejumlah pengurus KORPRI Unit-unit se Kabupaten Tegal, di gedung KORPRI, Jalan dr. Sutomo Slawi.


Selain pengurus KORPRI Kabupaten dan pengurus unit-unit, hadir juga dalam acara tersebut Muspida Kabupaten Tegal juga Wakil Bupati.


Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikaan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian lagu Bagimu Negeri serta lagu Mars KORPRI.


Dilanjutkan dengan laporan Ketua KORPRI Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa, MHum, yang juga merupakan Sekda Kabupaten Tegal. Dalam laporannya ketua KORPRI  mengatakan bahwa agenda pelantikan merupakan hasil dari musyawarah KORPRI Kabupaten.


"Sebagai wujud dari aplikasi pemerintah, KORPRI sekarang bukanlah organisasi non kedinasan tetapi sudah menjadi organisasi kedinasan, sehingga telah membawa perubahan bagi organisasi tersebut", kata Bagas.


Bagas  juga menyampaikan beberapa pokok pikiran yang akan menjadi agenda program kepengurusan KORPRI masa bakti tahun 2012-2017, yaitu untuk bidang organisasi dan kelembagaan, bidang pembinaan disiplin dan wawasan kebangsaan, bidang perlindungan bantuan hukum dan bidang kesejahteraan.


Lebih lanjut Bagas memberitahukan bahwa untuk secara nasional tahun 2013 seragam KORPRI akan berubah karena bertentangan dengan bendera dan lambang negara, sedangkan pengadaannya akan ditanggung APBD, karena KORPRI merupakan organisasi kedinasan. Dan untuk rencana tahun 2013  juga gedung KORPRI akan dilakukan renovasi dengan sumber dana iuran anggota dan bantuan APBD.


Selanjutnya, acara pelantikan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua KORPRI Kabupaten, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua KORPRI Kabupaten dan perwakilan pengurus unit serta saksi yaitu  Ketua Dewan Pembina KORPRI Kabupaten, dalam hal ini adalah Wakil Bupati.


Wakil Bupati HM Herry Soelistyawan, SH, MHum mengawali sambutannya memberikan selamat kepada para pengurus unit yang dilantik, dengan harapan kedepannya mampu membawa KORPRI sebagai himpunan para PNS se Kabupaten Tegal, yang benar-benar memperhatikan anggotanya.


Kaitannya dengan KORPRI yang semua anggotanya adalah PNS yang merupakan aparatur Negara yang bertugas menjalankan roda pemerintahan sesuai pembukaan UUD 1945 alinea empat, maka wajib melaksanakan segala kebijakan yang ada, serta benar-benar memperhatikan aspirasi dan kepentingan masyarakat, serta siap menghadapi baik tantangan maupun rintangan yang ada.


Dengan adanya PP 53 tahun 2010, Wakil Bupati tak henti-hentinya mengingatkan kepada para PNS untuk senantiasa patuh pada peraturan yang ada, karena sanksinya sangat tegas.


"Sekarang PNS tidak bisa main-main lagi terutama dalam hal disiplin dan etika diluar jam dinas, karena PP 53 sanksinya sangat tegas, dan pemerintah akan menindak tegas pada setiap oknum PNS yang terlibat segala perbuatan yang tercela apalagi sampai berkaitan dengan pelanggaran hukum", pungkasnya. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

PEMKAB SANTUNI 110 ANAK YATIM DAN BANTU 18 MASJID SELAMA BULAN RAMADHAN 1435 HIJRIYAH

SLAWI-Kegiatan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Forkompinda Kabupaten Tegal pada Tahun 2014 berlangsung di 19 lokasi, yaitu 18 di wilayah Kecamatan dan 1 putaran berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal Jl. Ir. H. Juanda pakembaran Slawi.

MASYARAKAT DIMINTA WASPADA MENJELANG LEBARAN

SLAWI-Menghadapi lebaran 1435 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Tegal membentuk Seketariat Bersama sebagai Pusat Koordinasi, Data dan Informasi yang mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru. Dengan adanya Sekretariat Bersama ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan melaporkan bilamana terjadi adanya penimbunan sembako dan adanya kenaikan harga yang tidak wajar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Bupati : Beda Pilihan, Aja Ngrusak Paseduluran

SLAWI -  Bupati Tegal, Enthus Susmono meminta Pasca digelarnya pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, masyarakat Kabupaten Tegal dapat menjaga kondusifitas.

Tarhim Muspida, Santuni Yatim dan Bantu Masjid

DUKUHWARU - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati Tegal bersama forum  Muspida dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan diisi dengan pemberian santuni kepada anak yatim dan pemberian bantuan untuk Masjid. Seperti halnya pada tarhim Bupati putaran ke - 8 bersama masyarakat Kecamatan Dukuhwaru yang bertempat di Masjid Baiturohim, Desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru, Rabu (9/7) malam.

STABILKAN HARGA JELANG LEBARAN, PEMKAB ADAKAN OPERASI PASAR

SLAWI-Dari pantauan ke Bulog dipastikan persediaan beras untuk rakyat Kabupaten Tegal dalam kondisi aman hingga 6 (enam) bulan ke depan. Namun sebaliknya, harga cabai di pasaran mengalami penurunan dikisaran antara Rp. 3.500 sampai Rp. 4.000,- perkilogram. Demikian disampaikan Asisten II Sekda Kabupaten Tegal Ir. Toto Subandrio, MM pada saat melakukan kegiatan operasi ke sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, senin (7/7).

Berita lain

Tanggal berita : 2014-07-23 14:07:08

SLAWI - Memanfaatkan momentum puasa Ramadhan 1435 H, jajaran Pengurus Kwarcab Pramuka Tegal menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Sanggar Pramuka. Kegiatan digelar bersamaan rapat pimpinan (rapim), Selasa petang (22/7).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-23 14:04:54

TALANG - Dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Pramuka di wilayah Kwartir Ranting Talang dan pembahasan rencana kerja dan program Tahun 2014, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Talang menggelar forum Rapat Kerja di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu (14/7) pekan lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-22 09:04:35

SLAWI - Dalam rangka partisipasi pengamanan arus mudik lebaran tahun 2014, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tegal akan menerjunkan 70 anggotanya untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-22 09:02:05

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah mengharapkan kepada siswa supaya belajar yang rajin agar menjadi siswa yang berkwalitas supaya memiliki harga jual yang tinggi dikala sudah lulus nanti. "Jangan pacaran dulu, jangan sampai terhanyut terhadap rayuan laki-laki," katanya dihadapan peserta pesantren kilat yang diikuti seluruh pelajar SMK NU 1 Slawi, Sabtu (19/7) di Masjid Agung Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:33:29

SLAWI - Memasuki akhir Ramadhan 1435 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinsosnakertrans Kabupaten Tegal bersama unsur terkait menggelar razia perempuan pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tegal, Sabu (19/7) malam.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:30:45

BOJONG - Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Suci Ramadhan 1435 H dan meningkatkan pendalaman spiritual bagi peserta didik, Gerakan Pramuka Gudep Tegal 18.03/18.04 pangkalan SMP Negeri 1 Bojong menggelar kegiatan yang bertajuk Pesantren Pramuka. Kegiatan berlangsung selama 2 mulai, Sabtu dan Minggu (19-20/7) di pangkalan sekolah setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:28:11

SLAWI - Perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 usai digelar 9 Juli lalu. Berdasarkan data dari KPU Kabupaten Tegal, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tegal dalam Pilpres meningkat dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). "Tingkat partisipasi masyarakat pada Pilpres sebesar 65 persen, dan pileg hanya 64 persen," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs Sukartono, Kamis (17/9) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:24:06

SLAWI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal melalu Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) menggelar Penataran dan Lokakarya (Pentaloka) Pembina Pramuka, Kamis (17/7) di SMA Negeri 3 Slawi. Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia bagi para Pembina Pramuka dalam membina peserta didik di satuan dan pangkalannya masing-masing.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-21 09:22:00

WARUREJA - PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyerahkan paket bantuan kepada Muslikha (58), Penjual bensin eceran warga Rt 2 Rw 2 Desa Sukareja Kecamatan Warureja yang rumahnya terbakar pada Kamis (17/7/2014) sekitar pukul 03.30 bersamaan dengan waktu sahur.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-07-18 09:33:22

SLAWI-Kegiatan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Forkompinda Kabupaten Tegal pada Tahun 2014 berlangsung di 19 lokasi, yaitu 18 di wilayah Kecamatan dan 1 putaran berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal Jl. Ir. H. Juanda pakembaran Slawi.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.300 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 24 Juli 2014