♣   Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.  ♣  

MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Gelar Pesantren Kilat

2012-08-06 13:33:06


Kepala MTs Negeri Model Babakan, Lebaksiu Drs H Wahidin menyerahkan secara simbolis Zakat Fitrah kepada Siswa yang orang tuanya tergolong fakir miskin yang merupakan rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1433 H.


 


LEBAKSIU - Salah satu yang upaya membentuk karakter siswa secara lahir dan batin, ditempuh MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu yakni dengan menggelar kegiatan pesantren kilat Ramadhan dan pengumpulan zakat.


Ketua Panitia Kegiatan Imam Sofan, SAg mengatakan tujuan utama dari kegiatan pesantren kilat yakni diharapkan pasca romadhon, siswa benar-benar telah siap dan terlatih lahir batin sehingga nantinya mendapatkan prestasi yang lebih baik.


"Pasca Pesantren kilat Ramadhan ini, diharapkan siswa akan terlatih secara lahir dan batin," katanya.


Dikatakan Imam, selain menggelar Pesantren Kilat juga diadakan pengumpulan zakat fitrah siswa yang merupakan bagian terintegrasi dari kegiatan pesantren kilat pada bulan Ramadhan 1433 H yang akan dibagikan pada para Mustahiq (yang berhak menerima.


"Untuk Zakat fitrah, panitia berhasil mengumpulkan lebih dari 2 ton beras yang dibagikan kepada para mustahiq / yang berhak, diantaranya Keluarga Fakir Miskin khususnya dari kalangan siswa tidak mampu, dan masyarakat fakir miskin di desa sekitar madrasah," Ungkapnya.


Sementara Kepala MTs N Model Babakan, Drs H Wahidin, mengatakan, madrasah adalah tempat yang sangat strategis bahkan yang utama setelah keluarga untuk membentuk akhlak/karakter siswa. Bahkan seharusnya setiap madrasah menjadikan kualitas akhlak/ karakter sebagai salah satu "Quality Assurance" (Jaminan kualitas) yang harus dimiliki oleh setiap lulusan madrasahnya


"Jumlah siswa MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu saat ini mencapai 1200 Siswa. Kami lebih  mempunyai komitmen kuat dalam pembentukan karakter siswa melalui


kegiatan pengumpulan zakat di madrasah seiring dengan kian pesatnya perkembangan tekhnologi tanpa batas," katanya didampingi Ketua Panitia Zakat Fitrah dan


Pesantren Kilat, Imam Sofan SAg, disela kegiatan pesantren kilat kemarin.


Drs H Wahidin berharap siswa-siswi yang di didik di madrasah ini menjadi hamba Allah yang beriman, sebagaimana pemerintah mencanangkan pendidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.


Dalam kegiatan pesantren kilat tersebut juga digelar kegiatan martikulasi BTQ bagi siswa kelas VII, Praktik Wudhu dan Sholat, hafalan do'a-doa, wiridan, tahlil dan pengajian kitab kuning sorogan yang digelar khusus untuk kelas IX dibawah asuhan kyai Kasturi SAg dan KH Drs Ahmadun MSI. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Tim Penggerak PKK Aceh Utara Kunker di Tegal

SLAWI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tegal, Senin (18/7/2016) kemarin. Rombongan tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Nurlaela Enthus Susmono di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal Gelar Halal Bihalal Bersama Forkompimda dan Tokoh Masyarakat

SLAWI - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dimanfaatkan Pemkab Tegal menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Forkompimda Kabupaten Tegal dan tokoh masyarakat, Kamis (14/7) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal Peringati Nuzulul Quran 1437 Hijriyah

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Wakil Bupati Buka Rakor Pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Giren, Talang

SLAWI - Setelah melakukan peresmian ruas Tol Pejagan - Pemalang di Brebes Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren At Tauhidiyyah Syekh Said bin Armia, Giren, Talang, Kabupaten Tegal Kamis (16/6) malam. Di Ponpes Giren Presiden dan rombongan mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama santri dan masyarakat setempat.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-07-22 09:42:54

SLAWI - Momentum masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun 2016, dimanfaatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal untuk menggelar Sosialiasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (Tibum) khususnya yang berkaitan dengan tertib pelajar yakni seperti tercantum pada Bab XIV pasal 66.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-21 12:52:44

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melepas dua peserta Jumbara Nasional PMR perwakilan Kabupaten Tegal, Rabu (20/7/2016). Dua peserta itu adalah ananda Vika Rachmania Hidayah anggota PMR Wira SMA N 3 Slawi dan ananda Zulfan Lidnan anggota PMR Madya SMP N 1 Balapulang. Dua pelajar tersebut mewakili PMI Kabupaten Tegal dan akan menjadi delegasi kontingen PMI Jawa Tengah pada kegiatan Jumbara Nasioanal PMR di Sulawesi Selatan pada 25-31 Juli 2016 mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-20 15:04:19

SLAWI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tegal, Senin (18/7/2016) kemarin. Rombongan tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Nurlaela Enthus Susmono di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-20 15:02:27

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menerima ratusan mahasiswa Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya. Prosesi penerimaan itu dipusatkan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Senin (18/7) kemarin. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Enthus Susmono, Rektor UPS, dan sejumlah Camat serta dosen pembimbing.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-19 13:45:20

KEDUNGBANTENG - Memanfaatkan liburan, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal Masa Khidmat 2014-2016 mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 - 17 Juli 2016 di MDTA Al Ittihad Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 14:18:16

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada Sukisno (47) warga Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal yang rumahnya hangus terbakar pada Kamis (14/7) dini hari sekitar pukul 01.00.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 14:16:26

SLAWI - Dalam rangka untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Pramuka SMA 1 Slawi melalui Aksi Pramuka Peduli merintis Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Dukuh Kalisusu Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng. Peresmian TBM yang diberi nama Taman Baca Gama Nasa dilakukan Sabtu (16/7) oleh Pembina Gudep SMA 1 Slawi, Ketua RW 14 Dukuh Kalisusu disaksikan Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 08:37:06

SLAWI - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dimanfaatkan Pemkab Tegal menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Forkompimda Kabupaten Tegal dan tokoh masyarakat, Kamis (14/7) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 08:33:30

SLAWI -Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tegal siap bersinergi dengan Grup Faceebooker Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) dan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) dalam kegiatan sosial. Hal itu dikatakan Kepala Dinsosnakertrans, Drs Eko Jati Suntoro, M.Si saat memberikan sambutan mewakili Wakil Bupati Tegal pada acara Halal Bihalal Grup SLKT dan Yayasan GST di pendopo Titis Manganti Desa Dukuhsalam, Selasa (12/07/2016).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-12 14:30:34

SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri 1437 H yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 lebaran mendatang.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 16.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 20 Juli 2016