♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tegal

2012-08-23 09:44:51


Wakil Bupati Tegal saat menyematkan pin Merah Putih kepada anggota Paskibraka Kabupaten Tegal.


 


SLAWI-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tegal  tahun 2012, hari Kamis (16/08), dikukuhkan oleh Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum, dalam sebuah upacara pengukuhan di pendopo Ki Gede Sebayu.


Hadir dalam acara tersebut Muspida dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal, serta orang tua dari anggota Paskibraka yang dikukuhkan.


Selaku panitia kegiatan, sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Tegal, Drs Edi Budiyanto, M.Pd melaporkan, bahwa tujuan kegiatan pengukuhan dimaksudkan agar bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dengan sebagai Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke 67 pada hari Jum'at, tanggal 17 Agustus 2012.


Selain itu juga tujuannya untuk mempererat persatuan diantara anggota Paskibraka, membangkitkan semangat nasionalisme dan mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan.


Dikatakan juga oleh Edi bahwa pemilihan atau seleksi anggota Paskibraka, dilakukan oleh panitia secara bertahap. Yaitu seleksi semuanya yang dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Mei, seleksi dan pengiriman tingkat provinsi Jawa Tengah dan pelatihan dan pembinaan Paskibraka Kabupaten Tegal yang dimulai 11 Juli sampai dengan 14 Agustus 2012.


"Peserta Paskibraka adalah siswa SMA se Kabupaten Tegal yang berprestasi, dengan jumlah 42 putra dan 38 putri", tambah Edi.


Adapun untuk pelatih untuk kegiatan yang sumber dananya berasal dari APBD 2012 yaitu dari Kodim 0712, Dinas Dikpora dan Kantor Kesbangpolinmas


Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati selaku inspektur upacara, secara simbolis kepada 2 anggota Paskibraka putra dan putri, dengan mengucapkan kata-kata pengukuhan dan ikrar yang diikuti oleh semua anggota Paskibraka. Dan dilanjutkan dengan penciuman bendera merah putih oleh semua anggota Paskibraka dan penyematan pin merah putih oleh Wakil Bupati kepada perwakilan Paskibraka.


Dalam amanatnya selaku Inspektur upacara, Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dapat mengikuti pelatihan dengan baik.


"Yang terpilh menjadi anggota Paskibraka adalah putra putrid terbaik Kabupaten Tegal yang diharapkan mampu menjadi tauladan di lingkungannya", tambahnya.


Pengukuhan mempunyai makna simbolis yaitu sebagai semangat perjuangan, maka Wakil Bupati berpesan kepada mereka yang dikukuhkan, bahwa pengukuhan hanya tanda kesemaptaan dalam rangka melaksanakan tugas nantinya untuk pengibaran bendera merah putih, merupakan tuntutan kerjasama dan kekompakan dan sebelum melaksanakan tugas senantiasa mempersiapkan diri baik fisik maupun mental serta jangan lupa untuk berdo'a.


Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada Paskibraka. "Selamat bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti", pungkasnya.


Seusai upacara, Wakil Bupati dan Muspida bersalaman dengan semua anggota Paskibraka, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Sambangi Perkampungan Nelayan

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah menyambangi perkampungan nelayan dan melakukan dialog interaktif di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, tepatnya di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi, Jumat (12/12).

WAKIL BUPATI TEGAL SERAHKAN 3.870 KARTU JAMKESMAS

SLAWI- Bertempat Di Gedung Amarta Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal menyerahkan 3.870 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baru Penerima Bantuan Iuran (PBI), kamis (11/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat se Kabupaten tegal, yang selanjutnya untuk segera diserahkan kepada masyarakat melalui Desa.

Satpol PP dan Petugas Gabungan Razia PKB dan KTP

SLAWI - Satpol PP Kabupaten Tegal bersama tim gabungan dari UP3AD Samsat Kab. Tegal, Polres Tegal dan Dishubkominfo menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Kartu Tanda penduduk (KTP), Rabu (10/12). Selain PKB, petugas juga melakukan razia dengan sasaran SIM, STNK dan Trayek jalan.

KAUM DISABILITAS BUKAN BEBAN MELAINKAN KEBANGGAAN

SLAWI-Ratusan peserta yang terdiri dari para penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal melakukan longmarch jalan kaki sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2014, Rabu (10/12).

LAUT DI KABUPATEN TEGAL CUKUP POTENSIAL MEMBERIKAN KONTRIBUSI DALAM PEMBANGUNAN

SURADADI-Hari Nusantara ke-15 diperingati Pemerintah Kabupaten Tegal dengan menggelar upacara bendera di Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah Kecamatan Suradadi, kamis (4/12). Selain hari nusantara, upacara ini juga dirangkaikan dengan Hari Ikan Nasional ke-1 dan gerakan bersih pantai. Peringatan Hari Nusantara dengan tema "Membangun Nusantara Dengan Inovasi Maritim Anak Bangsa",sebagai inspektur upacara Bupati Tegal Enthus Susmono.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-12-17 14:56:39

SLAWI-Pengawasan Orang Asing dalam tataran pelaksanaannya merupakan bagian sektoral dari tugas dan tanggung jawab selaku Tim Pengawasan Orang Asing, sehingga agar dapat melakukan pengawasan orang asing di wilayah Indonesia secara terkoordinasi sebagaimana Pasal 69 Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian Jo. Pasal 194 - Pasal 196 Peraturan Pemerintah RI Nomor 31 Tahun 2013 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2011, maka "Menteri Membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Baik Di Pusat Dan Daerah Pada Provinsi, Kabupaten/ Kota Atau Kecamatan Yang Beranggotakan Perwakilan Dari Instansi Dan Atau Lembaga Pemerintah Baik Di Pusat Dan Daerah".

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:53:21

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal memberikan penyuluhan Kenakalan Remaja kepada ratusan pelajar SMA Negeri 2 Slawi. Kegiatan yang dikemas dalam seminar Kesehatan Reproduksi Remaja, Penanggulangan Bahaya HIV dan Kenakalan Remaja digelar oleh pihak sekolah pada Selasa (17/12) di aula pertemuan sekolah setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:50:42

SLAWI - Upaya menambah jumlah rasio Pembina Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melalui Pusdiklat Cabang "Dewaruci" bekerjasama dengan lima Kwartir Ranting menggelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) di lima lokasi berbeda diwilayah Kwartir Cabang Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:48:30

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mengirimkan sejumlah relawan ke lokasi longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Relawan yang terdiri dari tim Pramuka Peduli dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) berangkat dari Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Selasa siang (16/12) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:16:37

LEBAKSIU - Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Ubaidi membuka secara resmi Perkemahan dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) tingkat Kab. Tegal di Lapangan sepak Bola Desa Yamansari Kecamatan lebaksiu, Selasa pagi (16/12 ).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-17 14:13:24

TEGAL - Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika Ke-69 Tahun 2014 yang diperinagati setiap Tanggal 15 Desember, Kodim 0712/Tegal menggelar lomba baca puisi dengan tema perjuangan yang diikuti pelajar tingkat SLTA, SMK dan sederajat se-Kota dan Kabupaten Tegal yang dilaksanakan di Makodim, Selasa (16/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-16 12:48:44

SLAWI-Kepala Bagian Hukum mewakili Sekda Kabupaten Tegal Budi Darmawan, SH. M.H membuka acara Rapat Koordinasi Aparayur Penegak Hukum Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2014. Acara diikuti dari unsur Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Lembaga Pemasyarakatan, Satpol PP, Dinas Hubkominfo dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal, berlangsung di gedung B (Bagawat Gita) Setda Kabupaten Tegal, selasa (16/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-16 12:45:45

SLAWI- Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah membuka acara Pelatihan pendidikan kecakapan keorangtuaan untuk menanggulangi kenakalan remaja yang semakin tidak terkontrol. Acara ini dilaksakan di gedung pertemuan PKK pada hari Senin (15/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-15 15:31:43

DUKUHWARU - Sebanyak 44 Peserta pelatihan KMD dari yang berasal Gudep Pangkalan SMP dan SMA se Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan menjadi pembina. Hal ini menyusul beakhirnya kegiatan Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar (KMD) yang digelar Pusdiklat Dewaruci Kwarcab Tegal selama sepekan. Pengukuhan dihelat di pelataran Kecamatan Dukuhwaru, Senin (15/12) dini hari tepat pukul 03.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-15 15:29:45

SLAWI - Sebanyak 66 anggota Pramuka dari berbagai pangkalan di Kabupaten Tegal mengikuti seleksi calon relawan SAR Pramuka yang tergabung dalam Korps Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA). Seleksi digelar sela 2 hari yakni Sabtu-Minggu (13-14-12/12) di Kolam Renang Bangun Tirta GOR Trisanja Slawi dan Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.800 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamsi, 11 Desember 2014