♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Pemkab Beri Bantuan Air Bersih

2012-09-07 10:28:35


Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum saat melepas secara simbolis bantuan air bersih, Jumat (07/09).


 


SLAWI-Kemarau panjang yang melanda sekarang ini, salah satunya berdampak pada kekurangan ataupun krisis air bersih. Sehingga air bersih yang merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat, harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah.


Adapun untuk wilayah Kabupaten Tegal sendiri yang terdiri dari 18 kecamatan, ada 6 kecamatan yang terdiri dari 29 desa yang masuk dalam peta wilayah yang mengalami kekurangan air bersih, pada PDAM kabupaten Tegal.


Pertama kecamatan Warureja, sebanyak 5 desa, yaitu Kreman, Kedungkelor, Banjarturi, Rangimulya dan Kendayakan. Kedua kecamatan Suradadi tercatat 4 desa, adalah Kertasari, Jatimulya, Gembongdadi dan Harjosari. Ketiga kecamatan Jatinegara ada 7 desa, yang terdiri dari Lebakwangi, Dukuh Bangsa, Jatinegara, Luwijawa, Lembasari, Taman Sari dan Wotgalih.


Kemudian keempat adalah kecamatan Pangkah, hanya satu desa, yaitu Dermasuci. Kelima kecamatan Kedungbanteng, 3 desa, yaitu  Semedo, Karangmalang dan Penujah dan keenam kecamatan Balapulang, sebanyak 9 desa, adalah Bukateja, Sesepan, Pagerwangi, Wringin Jenggot, Harjawinangun, Banjaranyar, Pamiritan, Karangjambu dan Cenggini.


Berkenaan dengan hal tersebut Pemkab Tegal melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Setda, memberikan bantuan air bersih kepada desa yang mengalami krisis air bersih, yang telah mengajukan surat permohonan bantuan.


Adapun desa-desa tersebut adalah desa Kreman, Kedungkelor, Banjarturi, dan Kendayakan yang masuk dalam wilayah kecamatan Warurejo. Desa Kertasari, Jatimulya, Harjosari merupakan kecamatan Suradadi.


Untuk kecamatan Jatinegara adalah desa Lebakwangi dan Dukuhbangsa. Kecamatan Pangkah adalah desa Dermasuci, Kecamatan Kedungbanteng yaitu desa Semedo dan Penujah dan Kecamatan Balapulang hanya desa Cenggini yang mengajukan surat permohonan bantuan.


Bantuan air bersih dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum pada hari Jum'at (07/09), bertempat di depan Pendopo Ki Gede Sebayu.


Sebanyak 10 mobil tangki PDA yang bermuatan 5.000 liter air bersih,  segera meluncur ke desa terkait setelah diserahkan Wakil Bupati kepada perwakilan masing-masing kecamatan.


Dikatakan oleh Wakil Bupati, pemberian air bersih hanya diberikan kepada desa yang mengajukan surat pengajuan bantuan air bersih kepada Pemkab melalui kecamatan masing-masing.


Senada dengan hal itu, Kepala Bagian Kesra Setda, Drs M Berlian Adjie, MM, menegaskan bahwa memang pemberian bantuan air bersih diberikan kepada desa yang mengajukan, karena dari Kesra sendiri tidak ada pos dana untuk bantuan bencana alam, karena kekurangan air bersih masuk dalam kategori tersebut.


Untuk I unit mobil tangki PDAM perharinya bisa melayani masyarakat sampai dengan 5 kali pengambilan ke sumber air. Kegaitan pemberian air bersih tersebut, akan berjalan selama ada permintaan dari masyarakat. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

Sambangi Tegal, Gubernur Mengajar SMK dan Beri Arahan Kepala SKPD

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Sosialisai Tax Amnesti, Wabup Ajak Pejabat Laporkan Harta Kekayaan

SLAWI - Kebijakan pengampunan pajak atau amnesti ini bukan hanya untuk kalangan konglomerat saja, atau mereka-mereka yang simpan uangnya di luar negeri. Akan tetapi ini mencakup seluruh wajib pajak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Sosialisasi Kebijakan Pengampunan Pajak / Tax Amnesti bagi Pejabat Daerah dan Forkompimda Kabupaten Tegal, Rabu (7/12) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Pengabdian KORPRI Untuk Negara, Bangsa dan Rakyat

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT KORPRI dan PGRI

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-01-16 14:45:06

SLAWI - Kecelakaan laut yang menimpa dua nelayan asal Desa Surodadi Kecamatan Suradadi yakni Muhammad Rasmin (40) dan Urip Supriyanto (23) menjadi perhatian serius Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk mengikutsertakan nelayan pada Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:43:13

BOJONG - Pasca berlakunya OPD baru, Unit Pemadam Kebakaran berada dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP telah meresmikan Pembukaan Pos Pemadam Kebakaran baru di wilayah selatan. Pos Damkar berlokasi di jalur wisata Guci tepatnya di sebelah utara Polsek Bojong di Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-12 15:40:41

SLAWI - Pasca terjadinya sejumlah bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal, direspon oleh Pemkab Tegal melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak. Diantaranya ibu Seger dan Ibu Satinem warga Desa Kalisapu RT 5 RW 01 yang rumahnya rusak akibat longsor.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:57:03

SLAWI - Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. Kampanye dilakukan dengan cara longmarch yang mengambir start dari halaman Masjid Al Asrof Kalisapu, Minggu (8/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:54:59

BOJONG - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka, sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu kegiatan peserta didik, yaitu terselenggaranya kegiatan peserta didik yang bermutu yang disajikan oleh pembina pramuka yang bermutu pula. Oleh karena itu, Kwarran Bojong mengadakan Gelang Ajar Pembina Pramuka sebagai salah satu usaha yang sangat strategis untuk kembali memperbaharui/Upgrading kualitas Pembina Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:51:28

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat longsor di Desa Kalisapu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Slawi, Sabtu (7/1) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:49:28

SLAWI - Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:47:45

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-06 10:51:20

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meminta seluruh pejabat baru yang dilantik dan dikukuhkan pada Organisasi Perangkat Baru Pemerintah Kabupaten Tegal harus bekerja cepat dan segera menyesuaikan tugasnya dengan cepat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-06 10:49:33

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 25.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 16 Januari 2017