♣   Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.  ♣  

Pemkab Beri Bantuan Air Bersih

2012-09-07 10:28:35


Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum saat melepas secara simbolis bantuan air bersih, Jumat (07/09).


 


SLAWI-Kemarau panjang yang melanda sekarang ini, salah satunya berdampak pada kekurangan ataupun krisis air bersih. Sehingga air bersih yang merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat, harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah.


Adapun untuk wilayah Kabupaten Tegal sendiri yang terdiri dari 18 kecamatan, ada 6 kecamatan yang terdiri dari 29 desa yang masuk dalam peta wilayah yang mengalami kekurangan air bersih, pada PDAM kabupaten Tegal.


Pertama kecamatan Warureja, sebanyak 5 desa, yaitu Kreman, Kedungkelor, Banjarturi, Rangimulya dan Kendayakan. Kedua kecamatan Suradadi tercatat 4 desa, adalah Kertasari, Jatimulya, Gembongdadi dan Harjosari. Ketiga kecamatan Jatinegara ada 7 desa, yang terdiri dari Lebakwangi, Dukuh Bangsa, Jatinegara, Luwijawa, Lembasari, Taman Sari dan Wotgalih.


Kemudian keempat adalah kecamatan Pangkah, hanya satu desa, yaitu Dermasuci. Kelima kecamatan Kedungbanteng, 3 desa, yaitu  Semedo, Karangmalang dan Penujah dan keenam kecamatan Balapulang, sebanyak 9 desa, adalah Bukateja, Sesepan, Pagerwangi, Wringin Jenggot, Harjawinangun, Banjaranyar, Pamiritan, Karangjambu dan Cenggini.


Berkenaan dengan hal tersebut Pemkab Tegal melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Setda, memberikan bantuan air bersih kepada desa yang mengalami krisis air bersih, yang telah mengajukan surat permohonan bantuan.


Adapun desa-desa tersebut adalah desa Kreman, Kedungkelor, Banjarturi, dan Kendayakan yang masuk dalam wilayah kecamatan Warurejo. Desa Kertasari, Jatimulya, Harjosari merupakan kecamatan Suradadi.


Untuk kecamatan Jatinegara adalah desa Lebakwangi dan Dukuhbangsa. Kecamatan Pangkah adalah desa Dermasuci, Kecamatan Kedungbanteng yaitu desa Semedo dan Penujah dan Kecamatan Balapulang hanya desa Cenggini yang mengajukan surat permohonan bantuan.


Bantuan air bersih dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum pada hari Jum'at (07/09), bertempat di depan Pendopo Ki Gede Sebayu.


Sebanyak 10 mobil tangki PDA yang bermuatan 5.000 liter air bersih,  segera meluncur ke desa terkait setelah diserahkan Wakil Bupati kepada perwakilan masing-masing kecamatan.


Dikatakan oleh Wakil Bupati, pemberian air bersih hanya diberikan kepada desa yang mengajukan surat pengajuan bantuan air bersih kepada Pemkab melalui kecamatan masing-masing.


Senada dengan hal itu, Kepala Bagian Kesra Setda, Drs M Berlian Adjie, MM, menegaskan bahwa memang pemberian bantuan air bersih diberikan kepada desa yang mengajukan, karena dari Kesra sendiri tidak ada pos dana untuk bantuan bencana alam, karena kekurangan air bersih masuk dalam kategori tersebut.


Untuk I unit mobil tangki PDAM perharinya bisa melayani masyarakat sampai dengan 5 kali pengambilan ke sumber air. Kegaitan pemberian air bersih tersebut, akan berjalan selama ada permintaan dari masyarakat. [Hikmah]

 

Berita Pilihan

Tim Penggerak PKK Aceh Utara Kunker di Tegal

SLAWI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tegal, Senin (18/7/2016) kemarin. Rombongan tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Nurlaela Enthus Susmono di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal Gelar Halal Bihalal Bersama Forkompimda dan Tokoh Masyarakat

SLAWI - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dimanfaatkan Pemkab Tegal menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Forkompimda Kabupaten Tegal dan tokoh masyarakat, Kamis (14/7) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal Peringati Nuzulul Quran 1437 Hijriyah

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6/2016) malam. Kegiatan merupakan merupakan acara penutup rangkaian Tarawih Silaturahim Bupati dan Forkompimda selama Ramadhan 1437 H.

Wakil Bupati Buka Rakor Pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Giren, Talang

SLAWI - Setelah melakukan peresmian ruas Tol Pejagan - Pemalang di Brebes Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren At Tauhidiyyah Syekh Said bin Armia, Giren, Talang, Kabupaten Tegal Kamis (16/6) malam. Di Ponpes Giren Presiden dan rombongan mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama santri dan masyarakat setempat.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-07-22 09:42:54

SLAWI - Momentum masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun 2016, dimanfaatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal untuk menggelar Sosialiasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (Tibum) khususnya yang berkaitan dengan tertib pelajar yakni seperti tercantum pada Bab XIV pasal 66.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-21 12:52:44

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melepas dua peserta Jumbara Nasional PMR perwakilan Kabupaten Tegal, Rabu (20/7/2016). Dua peserta itu adalah ananda Vika Rachmania Hidayah anggota PMR Wira SMA N 3 Slawi dan ananda Zulfan Lidnan anggota PMR Madya SMP N 1 Balapulang. Dua pelajar tersebut mewakili PMI Kabupaten Tegal dan akan menjadi delegasi kontingen PMI Jawa Tengah pada kegiatan Jumbara Nasioanal PMR di Sulawesi Selatan pada 25-31 Juli 2016 mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-20 15:04:19

SLAWI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tegal, Senin (18/7/2016) kemarin. Rombongan tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Nurlaela Enthus Susmono di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-20 15:02:27

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menerima ratusan mahasiswa Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya. Prosesi penerimaan itu dipusatkan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Senin (18/7) kemarin. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Enthus Susmono, Rektor UPS, dan sejumlah Camat serta dosen pembimbing.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-19 13:45:20

KEDUNGBANTENG - Memanfaatkan liburan, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal Masa Khidmat 2014-2016 mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 - 17 Juli 2016 di MDTA Al Ittihad Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 14:18:16

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada Sukisno (47) warga Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal yang rumahnya hangus terbakar pada Kamis (14/7) dini hari sekitar pukul 01.00.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 14:16:26

SLAWI - Dalam rangka untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Pramuka SMA 1 Slawi melalui Aksi Pramuka Peduli merintis Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Dukuh Kalisusu Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng. Peresmian TBM yang diberi nama Taman Baca Gama Nasa dilakukan Sabtu (16/7) oleh Pembina Gudep SMA 1 Slawi, Ketua RW 14 Dukuh Kalisusu disaksikan Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 08:37:06

SLAWI - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dimanfaatkan Pemkab Tegal menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Forkompimda Kabupaten Tegal dan tokoh masyarakat, Kamis (14/7) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-18 08:33:30

SLAWI -Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tegal siap bersinergi dengan Grup Faceebooker Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) dan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) dalam kegiatan sosial. Hal itu dikatakan Kepala Dinsosnakertrans, Drs Eko Jati Suntoro, M.Si saat memberikan sambutan mewakili Wakil Bupati Tegal pada acara Halal Bihalal Grup SLKT dan Yayasan GST di pendopo Titis Manganti Desa Dukuhsalam, Selasa (12/07/2016).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-07-12 14:30:34

SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri 1437 H yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 lebaran mendatang.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 16.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 20 Juli 2016