Humas Kwarcab Tegal Tergiat I Jawa Tengah

2012-09-18 15:28:23


Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara simbolis menyerahkan tunggul Tergiat I Bidang Humas Abdimas tingkat Jawa Tengah saat Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Tegal belum lama ini.


 


SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang 11.28 Tegal berhasil menjadi Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah menyisihkan Kwartir Cabang lain di Jawa Tengah. Raihan tersebut merupakan hasil penilaian kinerja dalam lomba Kwarcab Tergiat tahun 2011 oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Atas prestasi tersebut Kwarcab 11.28 Tegal diberikan Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas dan penghargaan telah diserahkan oleh Sekda Jateng Drs Hadi Prabowo kepada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM bersamaan dengan Peringatan HUT Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) di halaman Gubernur Jateng.


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang  dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal belum lama menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.


"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas dan Abdimas," ungkapnya saat Upacara HUT Pramuka ke 51 belum lama ini.


Wakil Bupati mengingatkan, dengan raihan prestasi ini, kedepan tantangan akan lebih berat. Oleh karenanya, perlu koordinasi dan kerjasama semua bidang. Karena humas akan berjalan dengan maksimal jikabidang yang lain juga jalan.


"Mudah-mudahan prestasi ini mampu dipertahankan. Ingat, tantangan kedepan lebih berat. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar bidang," tegas Wabup mengingatkan.


Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko  Mulyono MKes MMR, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).


"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabicab yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan," katanya.


Djoko juga berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.


"Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas harus lebih terpacu lagi agar mampu mempertahankan prestasi ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini kepada semua awak media yang telah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas bisa tercapai," akunya.


Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd, merasa tertantang dengan raihan prestasi ini. Paling tidak, di lomba kwartir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas harus mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi dengan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan.


Sebelumnya Kwarcab Tegal khususnya dalam bidang Humas Abdimas pada kinerja tahun 2010 hanya berada pada peringkat 5 besar Jawa Tengah. Namun berkat upaya maksimal, kerjasama dan dukungan semua pihak pada kinerja tahun 2011 mampu menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Rakor Bidang Pemerintahan

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Rapat koordinasi Bidang Pemerintahan tahun 2016 di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (24/5) kemarin. Rakor dihadiri Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Anggota Forkompimda, Asisten Administrasi Pemerintahan, Drs Hasan Munawar, MM dan diikuti Kepala SKPD, Bagian, Kementrian Agama Kab. Tegal, Muspika se Kab. Tegal dan Perwakilan Paguyuban Kepala Desa Kab. Tegal.

170 Anak Ikuti Sunatan Massal HUT Kabupaten Tegal ke-415

SLAWI - Sebanyak 170 anak dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal mengikuti sunatan masal yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke - 415 tahun 2016. Kegiatan ini digelar di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (19/5).

Pemkab Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-415

SLAWI - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016 salah satunya diwarnai dengan malam tasyakuran yang digelar Selasa malam (17/5) di Pendopo Pemkab Tegal. Tasyakuran dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, Sekda Drs Haron Bagas Prakosa,MHum, anggota Forkompimda, Kepala SKPD dan masyarakat.

Kirab Pataka Pakta Integritas Disambut Meriah

SLAWI - Memperingati HUT ke - 415, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Rabu (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal. Sebelum berangkat, Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak peserta untuk membaca surat Al Fatihah sebanyak tiga kali.

Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan

SLAWI - Sebanyak 18 orang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal secara resmi dikukuhkan, Sabtu (30/4/2016) di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Mereka terdiri dari 2 Camat Perempuan dan 16 istri Camat yang ada di Kabupaten Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-05-26 15:21:21

TEGAL - Warga Masyarakat Desa Kepunduhan sekarang bisa tersenyum senang jalan yang dulunya seperti kumbangan lumpur apalagi datang musim hujan jalan ini sangat licin dan banyak kumbangan air sekarang sudah di perbaiki oleh Satgas TMMD Reguler 96 Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:17:21

TEGAL - Pelaksanaan TMMD di Desa Kepunduhan ,Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal semakin nyata keterlibatan masyarakat untuk bahu membahu bersama pasukan TNI, baik dalam kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, yang mencirikan kedekatan masyarakat kepada TNI dan sekaligus mencerminkan  mantapnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:14:01

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.sos didampingi Babinsa Kepunduhan Serda Hartadi mendatangi salah satu warga masyarakat Desa Kepunduhan di sela-sela kunjungannya ke lokasi TMMD Reguler 96 di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:10:49

TEGAL- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 96 di wilayah Kodim 0712/Tegal merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.​

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 15:08:12

TEGAL- Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso S.Sos nyatakan bangga, menyusul  selama pelaksanaan TMMD Kodim  Tegal sangat besar. Di semua kegiatan, fisik maupun non fisik, warga Desa Kepunduhan (desa sasaran TMMD),  selalu berperan. "Saya bangga, peran warga di TMMD Kodim 0712/Tegal sangat besar," ungkapnya

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 13:41:30

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal mengirim 11 perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) ke Panti Rehabilitasi Sosial (resos) Wanita Utama di Surakarta. Mereka terjaring razia penyakit masyarakat yang digelar Satpol PP Pemkab Tegal, Rabu (25/5) malam di sejumlah lokasi. Sebelumnya, Pemkab juga telah mengirim PSK yang terjaring razia ke panti tersebut pada Februari dan Maret lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-26 13:39:24

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengatakan, sungguh masyarakat kita saat ini sedang sakit. Generasi muda kita dihadapkan pada situasi lingkungan yang serba instant ditambah gap pengetahuan orang tua terhadap perangkat teknologi serta pengetahuan pendidikan seks yang rendah atau menganggap tabu untuk dibicarakan dengan anak.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:06:16

TEGAL- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 96 di Wilayah Kodim 0712/Tegal masih berjalan. Salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan, yaitu diantaranya pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Kesehatan Wilayah Kecamatan Kramat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:03:03

TEGAL- Dalam rangka giat Sosialisasi di Kantor Desa Kepunduhan ini ungkapan bangga dan syukur dari Kades Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Yuda Kurniawan, terkait dengan pelaksanaan TMMD reguler ke-96 tahun 2016 di desanya. "Tentu kami bangga dan berterimakasih. Dipastikan TMMD akan membawa dampak positif yang besar di desa kami," tandasnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-05-25 16:00:31

TEGAL- Program TMMD Reguler ke-96 di wilayah Kodim 0712/Tegal tahun 2016 memiliki sasaran pokok perbaikan/Makadam, pembuatan Talud, bak sampah, pengerugan, pengerasan dan pengaspalan jalan serta sasaran tambahan antara lain RTLH 11 Unit , pembuatan MCK mendekati finising.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Mei 2016