♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Humas Kwarcab Tegal Tergiat I Jawa Tengah

2012-09-18 15:28:23


Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara simbolis menyerahkan tunggul Tergiat I Bidang Humas Abdimas tingkat Jawa Tengah saat Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Tegal belum lama ini.


 


SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang 11.28 Tegal berhasil menjadi Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah menyisihkan Kwartir Cabang lain di Jawa Tengah. Raihan tersebut merupakan hasil penilaian kinerja dalam lomba Kwarcab Tergiat tahun 2011 oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Atas prestasi tersebut Kwarcab 11.28 Tegal diberikan Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas dan penghargaan telah diserahkan oleh Sekda Jateng Drs Hadi Prabowo kepada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM bersamaan dengan Peringatan HUT Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) di halaman Gubernur Jateng.


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang  dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal belum lama menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.


"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas dan Abdimas," ungkapnya saat Upacara HUT Pramuka ke 51 belum lama ini.


Wakil Bupati mengingatkan, dengan raihan prestasi ini, kedepan tantangan akan lebih berat. Oleh karenanya, perlu koordinasi dan kerjasama semua bidang. Karena humas akan berjalan dengan maksimal jikabidang yang lain juga jalan.


"Mudah-mudahan prestasi ini mampu dipertahankan. Ingat, tantangan kedepan lebih berat. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar bidang," tegas Wabup mengingatkan.


Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko  Mulyono MKes MMR, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).


"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabicab yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan," katanya.


Djoko juga berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.


"Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas harus lebih terpacu lagi agar mampu mempertahankan prestasi ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini kepada semua awak media yang telah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas bisa tercapai," akunya.


Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd, merasa tertantang dengan raihan prestasi ini. Paling tidak, di lomba kwartir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas harus mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi dengan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan.


Sebelumnya Kwarcab Tegal khususnya dalam bidang Humas Abdimas pada kinerja tahun 2010 hanya berada pada peringkat 5 besar Jawa Tengah. Namun berkat upaya maksimal, kerjasama dan dukungan semua pihak pada kinerja tahun 2011 mampu menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pengabdian KORPRI Untuk Negara, Bangsa dan Rakyat

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT KORPRI dan PGRI

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah

PANGKAH - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11) kemarin. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Kepala DPU Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Camat Pangkah, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkah, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah, Para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Keluarga Memegang Peran Penting Membentuk Mentalitas

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono mengatakan, keluarga memegang peranan kunci dalam membentuk mentalitas dan kepribadian bangsa dengan melahirkan generasi-generasi penerus yang berkualitas. "Bagaimana menciptakan generasi manusia Indonesia yang unggul secara kualitas bukan secara kuantitas adalah tantangan kita yang sesungguhnya," kata Bupati Tegal, Enthus Susmono saat membuka Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan Keluarga di Kabupaten Tegal yang digelar Dinas Dikpora, Senin (14/11) di SMK Negeri 2 Slawi.

HKN 2016, Wabup Serahkan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

SLAWI - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kabupaten Tegal dipusatkan di STIKes Bhamada Slawi, Sabtu (12/11). Kegiatan diisi dengan serangkaian kegiatan dan perlombaan yang dihadiri dihadiri pegawai puskesmas, rumah sakit, pelajar, mahasiswa dan ratusan Pramuka Saka Bhakti Husada.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-12-07 15:16:34

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal memberikan sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Jumat (2/12) lalu. Sosialisasi diberikan terkait dengan larangan jualan di atas trotoar dan rencana relokasi PKL di tiga tempat yang telah disiapkan Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-05 16:13:39

SLAWI - Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo,MM mengatakan, Humas Pramuka di semua jajaran baik Kwartir, Satuan Karya, Satuan Komunitas dan satuan lain memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam mempublikasikan informasi tentang Gerakan Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-05 15:58:37

SLAWI - Sebayak Lima Pramuka Penegak Kwarcab Tegal dilatih menjadi Fasilitator Hak Anak Akhir November lalu. Hal itu menyusul maraknya kasus-kasus yang timbul di era sekarang terhadap anak seperti kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur dan tidak terpenuhinya hak-hak dasar anak yang meliputi Hak Hidup, Hak Tumbuh Kembang, Hak Perlindungan dan Hak Partisipasi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-01 16:00:02

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-30 15:23:20

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah menilai penyelenggaraan Musabaqah Qira atil Kutub (MQK) penting dalam meningkatkan peran dan eksistensi pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam untuk mencetak kader ulama, da i, muballigh, ustadz dan tokoh masyarakat di masa depan yang memiliki pemahaman komprehensif terhadap ilmu-ilmu agama Islam (diraasah al-islamiyyah) langsung dari sumber utamanya, yaitu kitab kuning atau kutub at-turats.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-30 15:21:30

SLAWI - Meski sumber daya ikan di lautan Indonesia cukup melimpah, namun angka konsumsi ikan masyarakat masih cenderung rendah. Yaitu hanya 38 kilogram per kapita per tahun. Angka tersebut lebih rendah dari Malaysia yang sudah mencapai 78 kilogram per kapita per tahun.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-29 11:38:04

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-29 11:36:20

SLAWI - Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol (Inf) Hari Santoso,S.Sos mengajak anggota Pramuka, pelajar dan segenap komponen Pemuda Kabupaten Tegal untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan oleh Dandim Tegal dihadapan ratusan Peserta Sosialisasi Undang-Undang Kepemudaan dan Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Kamis (24/11) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-28 12:42:41

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal mengadakan peringatan Hari Ikan Nasional ke-3 tahun 2016. Peringatan HARKANNAS ke-3 ini selain menjadi sebuah perayaan nasional, juga menjadi sebuah momentum bagi Bangsa dan Negara Indonesia untuk mengingat dan kembali melihat kelautan dan perikanan sebagai tumpuan dan harapan pembangunan nasional.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-28 12:40:35

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Bagian Kemasyarakatan Setda menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka di Gedung Korpri kabupaten Tegal, Kamis (24/11)

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.700 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.350 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 05 Desember 2016