♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Humas Kwarcab Tegal Tergiat I Jawa Tengah

2012-09-18 15:28:23


Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara simbolis menyerahkan tunggul Tergiat I Bidang Humas Abdimas tingkat Jawa Tengah saat Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Tegal belum lama ini.


 


SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang 11.28 Tegal berhasil menjadi Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah menyisihkan Kwartir Cabang lain di Jawa Tengah. Raihan tersebut merupakan hasil penilaian kinerja dalam lomba Kwarcab Tergiat tahun 2011 oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Atas prestasi tersebut Kwarcab 11.28 Tegal diberikan Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas dan penghargaan telah diserahkan oleh Sekda Jateng Drs Hadi Prabowo kepada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM bersamaan dengan Peringatan HUT Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) di halaman Gubernur Jateng.


Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang  dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal belum lama menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.


"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas dan Abdimas," ungkapnya saat Upacara HUT Pramuka ke 51 belum lama ini.


Wakil Bupati mengingatkan, dengan raihan prestasi ini, kedepan tantangan akan lebih berat. Oleh karenanya, perlu koordinasi dan kerjasama semua bidang. Karena humas akan berjalan dengan maksimal jikabidang yang lain juga jalan.


"Mudah-mudahan prestasi ini mampu dipertahankan. Ingat, tantangan kedepan lebih berat. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar bidang," tegas Wabup mengingatkan.


Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko  Mulyono MKes MMR, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).


"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabicab yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan," katanya.


Djoko juga berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.


"Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas harus lebih terpacu lagi agar mampu mempertahankan prestasi ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini kepada semua awak media yang telah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas bisa tercapai," akunya.


Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd, merasa tertantang dengan raihan prestasi ini. Paling tidak, di lomba kwartir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas harus mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi dengan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan.


Sebelumnya Kwarcab Tegal khususnya dalam bidang Humas Abdimas pada kinerja tahun 2010 hanya berada pada peringkat 5 besar Jawa Tengah. Namun berkat upaya maksimal, kerjasama dan dukungan semua pihak pada kinerja tahun 2011 mampu menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. (Hasan)

 

Berita Pilihan

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

35 ORANG IKUTI SELEKSI LELANG JABATAN

SLAWI-Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala SKPD setingkat Eselon II.b yang lebih dikenal dengan Lelang Jabatan, khususnya pada BKD, Dinas PPKAD, DPU, Dinas Kopreasi, UKM dan Pasar, serta Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan seleksi terbuka. Untuk kali ini, Seleksi Terbuka sudah berada pada tahap Tes Penilaian dan Pemaparan Makalah oleh masing-masing peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, selasa, (17/3).

ADIPURA BUKTI MASYARAKAT SADAR AKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SLAWI-Bertempat di Teras Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melakukan Talkshow "Kabar Bupatiku" terkait dengan permasalahan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tegal.

DI ERA GLOBALISASI DAN DEMOKRASI, PNS HARUS MEMILIKI BUDAYA MALU

SLAWI-Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, Rabu (11/3) menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

Berita lain

Tanggal berita : 2015-04-16 15:00:19

SLAWI - Kabupaten Tegal berambisi untuk menyabet kembali Piala Adipura 2015. Piala Adipura merupakan penghargaan nasional bidang kebersihan dan lingkungan. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan,  Pemerintah Kabupaten Tegal mempersiapkan dan bertekad untuk mempertahankan Piala Adipura diwilayahnya dengan matang, yang telah  diraih di tahun 2012 dan merebut kembali piala adipura di tahun ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-15 15:59:48

PANGKAH - Selasa (14/4/2015) Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Fathurrohman hadiri kegiatan rutin rapat koordinasi Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah Bertempat di Pendopo Kecamatan Pangkah, dihadiri Danramil 11/Pangkah, Camat Pangkah,  Kepala UPTD se-Kecamatan Pangkah dan Tokoh Masyarakat

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-15 14:00:04

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengatakan tugas dan tanggungjawab pemerintah semakin beragam dan komplek serta tuntutan pelayanan yang beragam. Termasuk dalam pengelolaan barang milik daerah, dituntut untuk tertib dan dilakukan penyempurnaan berbagai hal. "Hal itu dikarenakan barang milik daerah merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintah," ujar Wakil Bupati saat membuka Diklat Teknis Pengelolaan Barang Daerah tahun 2015 di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kab. Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-14 15:03:17

KRAMAT - Puluhan kelompok tani Sari Tani dan Rejosari serta kelompok wanita Tani Sekar Sari Desa Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal mendapatkan pelatihan ketrampilan  pengembangan budidaya jahe merah oleh Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal, Selasa (14/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-14 15:00:55

BALAPULANG - Pengajian Akbar dalam rangka syiar islam dan silaturakhim ulama ahli sunah waljamaah dengan tema "membendung budaya radikalisme di bumi pertiwi" bertempat di pondok pesantren Jamiyah nurattauhid asariyah maturudiyah (Naam) Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Senin (13/4/).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-13 12:00:49

SLAWI - Tampil menawan membawakan Tari Guci, Tim Tari TP PKK Kecamatan Bumijawa mampu memukau Dewan Juri dan tamu undangan dalam lomba Kreasi Seni Khas Daerah memperingati Hari Kartini ke - 136 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tingkat Kabupaten Tegal yang digelar Jumat (10/4) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-13 11:56:09

SLAWI - Bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Tegal kembali mengadakan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA), Rabu (8/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-13 11:53:23

SLAWI - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke - 136 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 43 tahun 2015, TP PKK Kabupaten Tegal menggelar serangkaian kegiatan. Diantaranya bhakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Jumat (10/4) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-11 09:45:54

SLAWI - Peringatan Hari Kartini ke - 136 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tingkat Kabupaten Tegal dimeriahkan berbagai kegiatan. Diantaranya lomba Kreasi Seni Khas Daerah yang digelar di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jumat (10/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-10 09:06:59

KRAMAT - Bertempat di Desa Padaharja Kecamatan Kramat dilaksanakan pelepasan burung hantu (tyto alba) dan sosialisasi Peraturan Desa (perdes) tentang larangan menangkap dan membunuh burung hantu, Rabu (8/4).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 10.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 16 April 2015