♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

Plt Bupati Tegal Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Tegal

2012-10-15 14:55:49


Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum didampingi Forum Muspida dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaedi, M.Si melepas keberangkatakan Jamaahn Haji Kabupaten Tegal dari halaman pendopo Pemkab Tegal, Sabtu (13/10).


 


SLAWI - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Tegal dari halaman Pendopo Kabupaten Tegal, Sabtu (13/10).


Turut mendampingi Plt Bupati yakni forum Muspida Kabupaten Tegal, Asisten II Sekda, Drs H Agus Subagyo, MM, Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dan sejumlah undangan lain.


Dari jumlah keseluruhan calon jamaah haji Kabupaten Tegal yakni 1.111, rangkaian pelepasan diawali dengan keberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) 76 yang berjumlah 71 orang jamaah yakni dilepas pada, Sabtu (13/10) siang tepatnya Pukul 13.00 WIB dengan menggunakan 2 armada bus menuju asrama haji Donohudan, Solo.


Selanjutnya malam harinya, tepatnya Minggu (14/10) pukul 00.30 WIB dini hari giliran calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 77, 78 dan 79 dengan total seluruhnya berjumlah 1040 orang jamaah secara bergantian diberangkatkan sesuai nomor urut Kloternya.


Alunan suara adzan dan kumandang talbiyah "Labaik Allohuma Labaik, Labaikalaa Syarikala Kalabaik...." turut mengiringi keberangkatan ribuan tamu Alloh tersebut. Guna kelancaran perjalanan, 26 armada bus yang membawa jamaah haji juga mendapat pengawalan dari Polres Tegal menuju asrama haji Donohudan, Solo.


Sebelumnya Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum dalam arahannya menyampaikan bahwa kesempatan menunaikan ibadah haji  tidak semua muslim bisa melaksanakannya. Oleh karena kesempatan tersebut, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.


"Manfaatkan kesempatan yang ada saat di tanah suci Mekah dengan baik, konsentrasi penuh dalam beribadah, sehingga seluruh rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan, Insya Alloh akan menjadi Haji Mabrur ," katanya.


Hery juga meminta kepada para calon jama'ah Kabupaten Tegal, saat di tanah suci Mekah nanti berkenan mendo'akan bagi kedamaian masyarakat Kabupaten Tegal.


"Mohon saat di Makah juga dapat mendoakan agar Kabupaten Tegal selalu aman, tentram dan sejahtera," harapnya.


Secara khusus kepada para Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Hery berpesan agar TPHD dan TKHD memperhatikan para anggota jamaah haji dengan baik.


"Kepada TPHD dan TKHD saya harap dapat mendampingi dan melayani para jama'ah dengan baik," Pungkasnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Bupati Tegal Buka Jumbara XII PMR Kabupaten Tegal

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Sambangi Perkampungan Nelayan

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah menyambangi perkampungan nelayan dan melakukan dialog interaktif di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, tepatnya di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi, Jumat (12/12).

WAKIL BUPATI TEGAL SERAHKAN 3.870 KARTU JAMKESMAS

SLAWI- Bertempat Di Gedung Amarta Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal menyerahkan 3.870 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baru Penerima Bantuan Iuran (PBI), kamis (11/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat se Kabupaten tegal, yang selanjutnya untuk segera diserahkan kepada masyarakat melalui Desa.

Satpol PP dan Petugas Gabungan Razia PKB dan KTP

SLAWI - Satpol PP Kabupaten Tegal bersama tim gabungan dari UP3AD Samsat Kab. Tegal, Polres Tegal dan Dishubkominfo menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Kartu Tanda penduduk (KTP), Rabu (10/12). Selain PKB, petugas juga melakukan razia dengan sasaran SIM, STNK dan Trayek jalan.

KAUM DISABILITAS BUKAN BEBAN MELAINKAN KEBANGGAAN

SLAWI-Ratusan peserta yang terdiri dari para penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal melakukan longmarch jalan kaki sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2014, Rabu (10/12).

Berita lain

Tanggal berita : 2014-12-22 14:37:22

JATINEGARA- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jatinegara mengadakan Karang Pamitran Pembina. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Jatinegara, R. Bambang Suliarso B.A selaku Ketua Mabiran Jatinegara, Minggu (21/12/2014) di SMP Negeri 1 Jatinegara.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 14:35:12

BUMIJAWA - Sedikitnya 80 Pembina dari Pangkalan Gudep SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se Kwarran Bumijawa mengikuti Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar (KMD) tahun 2014 yang digelar Kwartir Ranting Bumijawa bekerjasama dengan Pusdiklatcab Dewaruci Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:12:36

SLAWI - Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Tegal siap mengirimkan kontingen untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) I Tahun 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:10:31

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:06:54

TEGAL - Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, berpengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari porensi masyarakat dalam rangka sistim pertahanan keamanan rakyat semesta.  

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:03:33

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri S.IP menyambut baik dan mendukung upaya Gerakan Pramuka dalam melakukan gerakan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon. Hal itu dikatakan Abuseri saat melakukan kegiatan penanaman Pohon di sekitar sanggar Pramuka Kwarran Slawi yang berlokasi di Komplek Kantor Kecamatan setempat, Jumat (19/12/2014).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:01:21

SLAWI - Jajaran anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal dari peserta didik hingga anggota Dewasa Pramuka, melakukan penanaman ribuan pohon secara serentak, Jumat (19/12) kemarin. Kegiatan yang mengusung tema "One Scout One Tree" secara simbolis dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal yang diwakili Wakil Sekretaris Cabang, R Sopan Effendi dan Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi di area lapangan Kelurahan Kudaile, Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 09:57:33

SLAWI - Dalam upaya meningkatkan peran komando kewilayahan dalam membantu tugas Pemerintah Daerah, Kodim 0712/Tegal menggandeng Pemerintah Kabupaten tegal yang diwakili Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan (Asisten 1) Drs.Hasan Munawar,MM dengan mengisi materi, "Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2015" pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di Aula Mapolres Tegal, Rabu (17/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:41:39

SLAWI - Kelompok PMR Madya SMP Negeri 2 Slawi siap mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Kabupaten Tegal yang akan digelar tanggal 21 - 23 Desember 2014 di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa. Berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukan guna mempersiapkan materi lomba yang bakal diikuti dalam ajang tahunan tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:39:46

SLAWI - Dalam rangka membantu dalam penanganan dan evakuasi korban longsor di Desa Sampang Kecamatan Karang Kobar Kabupaten Banjarnegara, PMI Kabupaten Tegal turut ambil bagian dengan mengirimkan sejumlah relawan ke lokasi bencana.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 22 Desember 2014