♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Camat Dukuhwaru Buka Jambore Pramuka.

2012-10-23 08:51:26


Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini didampingi Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Taufik Hidayat, S.Pd MM dan Jajaran Muspika memukul gong peresmian pembukaan Jambore Pramuka.


 


DUKUHWARU - Pertemuan besar Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.10 Dukuhwaru digelar dilapangan Sepakbola Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran, Jum'at (19/10).


Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Dukuhwaru selaku Ketua Mabiran disaksikan oleh Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, Kepala UPTD Dikpora, Taufik Hidayat, S.Pd MM, Kapolsek Dukuhwaru dan Danramil Dukuhwaru


Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustina dalam sambutannya mengatakan Pramuka merupakan sarana yang tepat dalam membentuk karakter bangsa, jiwa serta mental generasi muda sebagaimana tujuan Gerakan Pramuka seperti yang tercantum dalam UU Nomor 12 tahun 2010.


"Saya sampaikan selamat atas digelarnya Jamran ini, sebagai sarana yang tepat dalam membentuk karakter generasi muda sesuai tujuan Gerakan Pramuka," katanya.


Kepada segenap peserta, Noor Alina berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berlangsungnya Jambore. Sehingga seluruh kegiatan yang ada dapat diikuti dengan baik.


"Jaga kesehatan selama kegiatan dan patuhi tata tertib yang berlaku," pesannya.


Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.PD mengatakan jambore yang merupakan pertemuan besar Penggalang digelar sebagai sebagai upaya memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan pramuka penggalang.


"Jamran sebagai media pembentukan watak dan pribadi sehingga menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa satria," katanya.


Dikatakan Irianto, Jambore Ranting Dukuhwaru diikuti oleh Pramuka Penggalang perutusan Gugusdepan (Gudep) di wilayah Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru yang berjumlah 39 Gudep pangkalan SD/MI dan 4 SMP/MTs. Dimana setiap pangkalan Gudep mengirimkan 1 (satu) regu putra dan 1 (satu) regu putri dengan komposisi masing - masing 10 orang.


"Jambore akan diikuti  oleh 869 Penggalang dengan rincian 780 Penggalang SD/MI dan 80 Penggalang SMP/MTs," paparnya.


Panitia Jamran Heriyanto, S.Pd Heriyanto menambahkan Jambore Ranting mengusung tema "Gerakan Pramuka merupakan wadah handal dalam menanggulangi masalah - masalah remaja" dengan motto "gembira, kreatif dan berkarakter.


"Sejalan dengan tema yang diusung, diharapkan jambore dapat memberikan kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi peserta didik sebagai generasi muda, sehingga dapat meminimalisir kenakalan dikalangan remaja," ujarnya


Heriyanto menambahkan, berbagai kegiatan yang bakal disajikan dibagi dalam beberapa kelompok kegiatan yakni  kegiatan umum, Pendidikan dan seni budaya, Scouting skill, dan bakti.


"Kegiatan tersebut antara lain rembug penggalang, pentas seni, pemutaran film, karnaval, pionering, bakti sosial dan sebagainya," pungkasnya.


Jambore Ranting Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru yang dimulai sejak Jum'at (19/10) hingga Minggu (21/10) berlangsung lancar dan sukses. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Sambangi Tegal, Gubernur Mengajar SMK dan Beri Arahan Kepala SKPD

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Sosialisai Tax Amnesti, Wabup Ajak Pejabat Laporkan Harta Kekayaan

SLAWI - Kebijakan pengampunan pajak atau amnesti ini bukan hanya untuk kalangan konglomerat saja, atau mereka-mereka yang simpan uangnya di luar negeri. Akan tetapi ini mencakup seluruh wajib pajak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Sosialisasi Kebijakan Pengampunan Pajak / Tax Amnesti bagi Pejabat Daerah dan Forkompimda Kabupaten Tegal, Rabu (7/12) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Pengabdian KORPRI Untuk Negara, Bangsa dan Rakyat

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT KORPRI dan PGRI

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-01-16 14:45:06

SLAWI - Kecelakaan laut yang menimpa dua nelayan asal Desa Surodadi Kecamatan Suradadi yakni Muhammad Rasmin (40) dan Urip Supriyanto (23) menjadi perhatian serius Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk mengikutsertakan nelayan pada Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:43:13

BOJONG - Pasca berlakunya OPD baru, Unit Pemadam Kebakaran berada dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP telah meresmikan Pembukaan Pos Pemadam Kebakaran baru di wilayah selatan. Pos Damkar berlokasi di jalur wisata Guci tepatnya di sebelah utara Polsek Bojong di Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-12 15:40:41

SLAWI - Pasca terjadinya sejumlah bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal, direspon oleh Pemkab Tegal melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak. Diantaranya ibu Seger dan Ibu Satinem warga Desa Kalisapu RT 5 RW 01 yang rumahnya rusak akibat longsor.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:57:03

SLAWI - Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. Kampanye dilakukan dengan cara longmarch yang mengambir start dari halaman Masjid Al Asrof Kalisapu, Minggu (8/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:54:59

BOJONG - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka, sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu kegiatan peserta didik, yaitu terselenggaranya kegiatan peserta didik yang bermutu yang disajikan oleh pembina pramuka yang bermutu pula. Oleh karena itu, Kwarran Bojong mengadakan Gelang Ajar Pembina Pramuka sebagai salah satu usaha yang sangat strategis untuk kembali memperbaharui/Upgrading kualitas Pembina Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:51:28

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat longsor di Desa Kalisapu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Slawi, Sabtu (7/1) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:49:28

SLAWI - Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:47:45

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-06 10:51:20

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meminta seluruh pejabat baru yang dilantik dan dikukuhkan pada Organisasi Perangkat Baru Pemerintah Kabupaten Tegal harus bekerja cepat dan segera menyesuaikan tugasnya dengan cepat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-06 10:49:33

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 25.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 16 Januari 2017