♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Camat Dukuhwaru Buka Jambore Pramuka.

2012-10-23 08:51:26


Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini didampingi Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Taufik Hidayat, S.Pd MM dan Jajaran Muspika memukul gong peresmian pembukaan Jambore Pramuka.


 


DUKUHWARU - Pertemuan besar Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.10 Dukuhwaru digelar dilapangan Sepakbola Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran, Jum'at (19/10).


Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Dukuhwaru selaku Ketua Mabiran disaksikan oleh Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, Kepala UPTD Dikpora, Taufik Hidayat, S.Pd MM, Kapolsek Dukuhwaru dan Danramil Dukuhwaru


Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustina dalam sambutannya mengatakan Pramuka merupakan sarana yang tepat dalam membentuk karakter bangsa, jiwa serta mental generasi muda sebagaimana tujuan Gerakan Pramuka seperti yang tercantum dalam UU Nomor 12 tahun 2010.


"Saya sampaikan selamat atas digelarnya Jamran ini, sebagai sarana yang tepat dalam membentuk karakter generasi muda sesuai tujuan Gerakan Pramuka," katanya.


Kepada segenap peserta, Noor Alina berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berlangsungnya Jambore. Sehingga seluruh kegiatan yang ada dapat diikuti dengan baik.


"Jaga kesehatan selama kegiatan dan patuhi tata tertib yang berlaku," pesannya.


Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.PD mengatakan jambore yang merupakan pertemuan besar Penggalang digelar sebagai sebagai upaya memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan pramuka penggalang.


"Jamran sebagai media pembentukan watak dan pribadi sehingga menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa satria," katanya.


Dikatakan Irianto, Jambore Ranting Dukuhwaru diikuti oleh Pramuka Penggalang perutusan Gugusdepan (Gudep) di wilayah Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru yang berjumlah 39 Gudep pangkalan SD/MI dan 4 SMP/MTs. Dimana setiap pangkalan Gudep mengirimkan 1 (satu) regu putra dan 1 (satu) regu putri dengan komposisi masing - masing 10 orang.


"Jambore akan diikuti  oleh 869 Penggalang dengan rincian 780 Penggalang SD/MI dan 80 Penggalang SMP/MTs," paparnya.


Panitia Jamran Heriyanto, S.Pd Heriyanto menambahkan Jambore Ranting mengusung tema "Gerakan Pramuka merupakan wadah handal dalam menanggulangi masalah - masalah remaja" dengan motto "gembira, kreatif dan berkarakter.


"Sejalan dengan tema yang diusung, diharapkan jambore dapat memberikan kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi peserta didik sebagai generasi muda, sehingga dapat meminimalisir kenakalan dikalangan remaja," ujarnya


Heriyanto menambahkan, berbagai kegiatan yang bakal disajikan dibagi dalam beberapa kelompok kegiatan yakni  kegiatan umum, Pendidikan dan seni budaya, Scouting skill, dan bakti.


"Kegiatan tersebut antara lain rembug penggalang, pentas seni, pemutaran film, karnaval, pionering, bakti sosial dan sebagainya," pungkasnya.


Jambore Ranting Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru yang dimulai sejak Jum'at (19/10) hingga Minggu (21/10) berlangsung lancar dan sukses. (Hasan)

 

Berita Pilihan

POPDA DAN PEKAN SENI PELAJAR SEBAGAI AJANG OLAHRAGA DAN OLAH RASA MENUJU PRESTASI

SLAWI-Bertempat di Areal GOR Trisanja Jalan Ir. H. Juanda Slawi, ribuan pelajar yang merupakan pewakilan kontingen dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Apel Jajaran Dinas Dikpora dan sekaligus Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Tegal, selasa (24/2).

Fosil Purbakala Ditemukan di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng

KEDUNGBANTENG - Setelah Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng menggemparkan banyak peneliti karena temuan fosil purba, kini di Desa Karangmalang juga ditemukan benda serupa.

PEMBKAB TEGAL GANDENG TNI DAN KPH HIJAUKAN SEMEDO

Kedung Banteng-Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk gemar menanam pohon dan memelihara pohon di lahan-lahan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan, agar lahan-lahan yang terlantar, lahan tidak produktif dan lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan menjadi lahan yang produktif.

Gubernur Jateng Tinjau Penggrebegan Pupuk Oplosan

KRAMAT - Pasca penggrebegan pupuk oplosan yang dilakukan oleh Kodim 0712/Tegal dan Koramil 06/Kramat bersama Balai Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal dini hari pukul 00.15 wib, Kamis (12/2) langsung ditinjau Gubernur Jawa Tengah Ir. Ganjar Pranowo yang sedang melaksanakan kunjungan kerja diwilayah Pekalongan, Tegal dan Brebes, 11-12 Februari ini.

Bupati Tegal Buka Porseni Maarif NU Kab. Tegal

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahrga dan Seni (Porseni) Maarif Olympiade Sains dan ke-NU-an yang dilaksanakan di Taman Rakyat, Slawi (TRASA), Selasa (10/2).

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-02 10:39:15

SLAWI - Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2015 di pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (1/3) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:36:35

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP melantik Pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal masa bakti 2015-2020, untuk masa bakti lima tahun mendatang resmi dilantik, Sabtu (28/2).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:12:34

SLAWI - Sebanyak 25 Personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris -berbaris (PBB). Latihan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:08:37

SLAWI - Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Kabupaten Tegal. Kali ini, kontingen Pramuka SMA Negeri Slawi mengharumkan nama Kabupaten Tegal setelah berjaya di ajang Competion Of Pandawa Scout V (Compas V) tingkat Jawa Tengah yang digelar Politeknik Negeri Semarang 21 Februari lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:05:00

SLAWI - Puluhan anggota Pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, anggota Dewan Kerja, Pramuka Penegak dan Pandega serta perwakilan Satuan Karya (SAKA) mengikuti renungan menjelang hari lahir bapak Kepanduan Dunia (the Founding Father), Lord Baden Powell di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Sabtu (21/2) malam belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:02:11

SLAWI - SEJUMLAH 36 barung tergiat putra dan putri dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kwartir Cabang Tegal, siap beradu kemampuan dan ketrampilan dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Tegal, Minggu (1/3) mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-26 13:49:05

SLAWI - Prestasi ditorehkan Pramuka SMP Negeri 2 Adiwerna atau biasa disebut Spenduna. Pramuka Spenduna yang diwakili Regu Rajawali dan Nusa Indah berhasil meraih juara umum dalam ajang Boy Scout Competetition (BSC) tahun 2015 yang digelar SMK N 1 Slawi, Minggu (22/2) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-26 13:46:58

SLAWI - Guna penyampaian informasi tentang realisasi program kegiatan tahun 2014 dan membahas rencana kegiatan tahun 2015, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu (21/2) lalu. Rakercab dibuka Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR dan dihadiri unsur Pimpinan Kwarcab, anggota Mabicab, perwakilan SAKA dan Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-26 09:42:54

SLAWI - Persatuan pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Tegal merevitalisasi gending Tegalan yang selama ini dinilai asing di telinga masyarakat setempat. Pada tahap pertama, terdapat 10 gending yang direvitalisasi dan segera dituangkan dalam bentuk compact disc (CD) dan diedarkan kepada masyarakat umum.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-25 14:13:53

SLAWI - Hakekat yang paling dalam dari kita untuk memasuki tahun baru implek 2566, untuk melakukan perpindahan atau perubahan, dari apa yang selama ini masih kurang baik menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Manusia yang berhasil adalah manusia yang dapat mewujudkan hari ini yang lebih baik dari hari kemarin, dan menjadikan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 10.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 02 Maret 2015