PMI Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

2012-10-24 12:47:12


Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal Drs. H. Sartono,MM didampingi Camat Bojong dan Kades Pucangluwuk, menyerhakan bantuan kepada koraban kebararan di Pucangluwuk.


 


BOJONG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Pucangluwuk, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Senin (22/10).


Bantuan yang diberikan yakni Paket Sembako dan Family Kit yang terdiri bak plastik, terpolin, tikar lipat, handuk, kain sarung, sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun mandi, sabun batangan, sabun kain, dan paket peralatan rumah tangga.


Wakil Ketua PMI Kabupaten Tegal, Drs H. Sartono, MM didampingi Camat Bojong Munawar, S.Sos dan Kepala Desa Pucangluwuk Akhmad Muizin, SE dan sejumlah relawan PMI dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban seraya berharap, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan menghadapi musibah tersebut.


"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat sedikit meghibur hati para korban," katanya.


Meskipun demikian, sambung Sartono, kejadian ini juga menjadi suatu peringatan untuk kita agar kedepannya kita semakin berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


"PMI Kabupaten Tegal yang diamanati oleh masyarakat akan senantisa berupaya hadir di tengah-tegah masyarakat," imbuhnya


Dalam kesempatan tersebut Camat Bojong Munawar, S.Sos menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal serta mengimbau agar masyarakat lainnya juga ikut prihatin dan lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.


"Semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kami himbau kepada masyarakat agar peduli dan lebih hati-hati, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi," tandasnya.


Mewakili warga, Kepala Desa Pucangluwuk, Ahmad Muizin, SE. mengatakan, warga yang terkena musibah kebakaran memang sangat membutuhkan bantuan dari dermawan.


"Kita berharap, pihak lainnya dapat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal, mudah-mudahan Allah SWT dapat memberikan balasan atas kebaikan tersebut," ujarnya. (Hasan)


KEBAKARAN TERJADI MINGGU DINI HARI


Kebakaran yang mengakibatkan 2 rumah  rusak berat milik  Bapak Nakyad (70)  dan Nursidin (55), serta 1 rumah rusak ringan milik Ibu Slamet (50) warga Desa Puncangluwuk RT.05/02 terjadi pada Minggu (21/10) dini hari jam 00.30 WIB.


Kabar kebakaran itu, spontan mengagetkan warga yang sedang tertidur pulas untuk bergegas membantu memadamkan  karena terjadi dini hari.


Kebakaran yang bersumber dari rumah Bapak Nakyad diduga karena hubungan arus pendek listrik, warga tidak bisa berbuat banyak karena terjadi tengah malam dan rumah terbuat dari papan, sehingga api keburu menjalar ke rumah Bapak Nursidin dan Ibu Slamet.


Upaya warga dalam membantu pemadaman, dengan menyiramkan air dan mencegah agar api tidak menjalar. Api berhasil dipadamkan oleh warga pada sekitar jam 02.00 WIB.


Berdasarkan laporan dari Kepala Desa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan seluruh isi rumah milik Bapak Nakyad ludes terbakar, termasuk gabah hasil pertanian 2 kwintal, 12 ekor ayam, kusen yang rencana untuk pembuatan rumah milik anaknya dan uang tunai Rp. 1 jutaa. Isi rumah milik Nursidin juga ludes terbakar, termasuk sepeda motor dan surat-suratnya, Meubel 2 set dan uang tunai sekitar Rp. 15 jutaan, sementara rumah milik Ibu Slamet rusak ringan, hanya atap pinggir rumahnya.


"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Kerugian rumah milik Nakyad ditaksir Rp. 30 jutaan, rumah milik Nursidin  Rp. 15 jutaan dan milik Ibu Slamet ditaksir Rp. 2 jutaan" Ujar Muizin. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Kapolres Paparkan Situasi Kamtibmas di hadapan Bupati dan DPRD

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Lantik Direktur PDAM Diatas Penampungan Air

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Wakil Bupati Lantik 84 Pejabat Pengawas

SLAWI -Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melantik 84 Pejabat Pengawas setara Eselon IV di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (14/01) kemarin. Pelantikan yang dilakukan berupa mutasi / pergeseran, promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Bupati Serahkan DPA-SKPD Tahun 2016

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan buku pedoman penatausahaan pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal Tahun 2016 di Ruang Pertemuan DPPKAD Pemkab Tegal, Senin (11/01/2016) lalu. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para Kepala SKPD Kabupaten Tegal.

Kabar Bupatiku Disiarkan Live Streaming Melalui Website Pemkab Tegal

SLAWI - Bertempat di depan halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal, Senin (11-01-2016) diadakan acara dialog interaktif Kabar Bupatiku. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dindikpora, Kepala Disparbud, Kepala Dinsosnakertrans, Kepala Disperindag, Kepala BP2T, Kepala KPM, serta undangan lain.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-01-29 10:19:52

SLAWI - Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kapolres Tegal, AKBP Ribut Hari Wibowo SIK, Kamis (28/01/2015) memaparkan situasi kamtibmas tahun 2015 dan Sosialisasi Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Polres Tegal tahun 2016 dihadapan Bupati Tegal dan anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kegiatan berlangsung di ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-29 09:39:01

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng hasil seleksi Desember 2015 lalu. Uniknya, pelantikan berlangsung di atap bangunan penampungan air atau reservoir PDAM di Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Selasa (26/1) sore.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:49:21

SLAWI- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal kembali menjaring 8 PNS saat operasi PNS yang digelar Selasa (26/01/2016). Mereka kedapatan sedang berada diluar kantor pada jam kerja/dinas. Razia ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Tegal. Pegawai tersebut berasal dari beberapa Dinas/Instansi antara lain UPTD Dikpora Talang, RSUD dr Soesilo, Dinas Kesehatan, DPU, Dinas UKM Pasar, Bagian Umum Setda dan SMP 1 Margasari.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 14:00:40

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal, Senin (25/01/2016) melakukan pembersihan ratusan reklame, spanduk dan baner yang dipasang di sepanjang jalan di protokol di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-27 13:58:46

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus melepa ribuan warga Kabupaten Tegal peserta parade hadrah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1437 H. Pelepasan berlangsung dihalaman rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (23/01/2015) malam ditandai dengan kibasan bendera.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 14:20:35

SLAWI - Forum Lintas Agama Kabupaten Tegal menggelar peringatan Haul ke-6 Gus dur yang dikemas dalam Silaturahmi Nusantara di Gedung Korpri Slawi, Selasa malam (19/01). Kegiatan yang mengusung tema "Kita Semua Bersaudara" itu dihadiri ratusan warga dari lintas agama dan kepercayaan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:27:18

LEBAKSIU - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan pencanangan Program Unggulan Desa Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu Senin (18/01) lalu di balai desa setempat. Program unggulan tersebut antara lain pengelolaan sampah dengan teknologi tepat guna, pengembangan bumi perkemahan, budidaya perikanan air tawar, dan bimbingan belajar gratis untuk anak SD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 13:24:58

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh Kebangsaan. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (18/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:41:51

TALANG-Program Siaran Parlementaria Radio Slawi FM yang biasanya diselenggarakan di Teras DPRD Kabupaten Tegal,mulai edisi ke 34 kali ini Parlementaria akan berlangsung di desa. Dalam hal ini,Parlementaria berlangsung di Desa Langgen Kecamatan Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-01-21 11:36:42

SLAWI-Mengawali kegiatan di awal tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan evaluasi kinerja dan melakukan upaya-upaya perbaikan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tegal tahun 2014-2019. Melalui Program Kabar Bupatiku yang disiarkan secara langsung Radio Slawi FM, merupakan media yang sangat tepat untuk mempublikasikan program-program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 17.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Februari 2015