♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

PMI Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

2012-10-24 12:47:12


Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal Drs. H. Sartono,MM didampingi Camat Bojong dan Kades Pucangluwuk, menyerhakan bantuan kepada koraban kebararan di Pucangluwuk.


 


BOJONG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Pucangluwuk, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Senin (22/10).


Bantuan yang diberikan yakni Paket Sembako dan Family Kit yang terdiri bak plastik, terpolin, tikar lipat, handuk, kain sarung, sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun mandi, sabun batangan, sabun kain, dan paket peralatan rumah tangga.


Wakil Ketua PMI Kabupaten Tegal, Drs H. Sartono, MM didampingi Camat Bojong Munawar, S.Sos dan Kepala Desa Pucangluwuk Akhmad Muizin, SE dan sejumlah relawan PMI dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban seraya berharap, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan menghadapi musibah tersebut.


"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat sedikit meghibur hati para korban," katanya.


Meskipun demikian, sambung Sartono, kejadian ini juga menjadi suatu peringatan untuk kita agar kedepannya kita semakin berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


"PMI Kabupaten Tegal yang diamanati oleh masyarakat akan senantisa berupaya hadir di tengah-tegah masyarakat," imbuhnya


Dalam kesempatan tersebut Camat Bojong Munawar, S.Sos menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal serta mengimbau agar masyarakat lainnya juga ikut prihatin dan lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.


"Semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kami himbau kepada masyarakat agar peduli dan lebih hati-hati, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi," tandasnya.


Mewakili warga, Kepala Desa Pucangluwuk, Ahmad Muizin, SE. mengatakan, warga yang terkena musibah kebakaran memang sangat membutuhkan bantuan dari dermawan.


"Kita berharap, pihak lainnya dapat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal, mudah-mudahan Allah SWT dapat memberikan balasan atas kebaikan tersebut," ujarnya. (Hasan)


KEBAKARAN TERJADI MINGGU DINI HARI


Kebakaran yang mengakibatkan 2 rumah  rusak berat milik  Bapak Nakyad (70)  dan Nursidin (55), serta 1 rumah rusak ringan milik Ibu Slamet (50) warga Desa Puncangluwuk RT.05/02 terjadi pada Minggu (21/10) dini hari jam 00.30 WIB.


Kabar kebakaran itu, spontan mengagetkan warga yang sedang tertidur pulas untuk bergegas membantu memadamkan  karena terjadi dini hari.


Kebakaran yang bersumber dari rumah Bapak Nakyad diduga karena hubungan arus pendek listrik, warga tidak bisa berbuat banyak karena terjadi tengah malam dan rumah terbuat dari papan, sehingga api keburu menjalar ke rumah Bapak Nursidin dan Ibu Slamet.


Upaya warga dalam membantu pemadaman, dengan menyiramkan air dan mencegah agar api tidak menjalar. Api berhasil dipadamkan oleh warga pada sekitar jam 02.00 WIB.


Berdasarkan laporan dari Kepala Desa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan seluruh isi rumah milik Bapak Nakyad ludes terbakar, termasuk gabah hasil pertanian 2 kwintal, 12 ekor ayam, kusen yang rencana untuk pembuatan rumah milik anaknya dan uang tunai Rp. 1 jutaa. Isi rumah milik Nursidin juga ludes terbakar, termasuk sepeda motor dan surat-suratnya, Meubel 2 set dan uang tunai sekitar Rp. 15 jutaan, sementara rumah milik Ibu Slamet rusak ringan, hanya atap pinggir rumahnya.


"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Kerugian rumah milik Nakyad ditaksir Rp. 30 jutaan, rumah milik Nursidin  Rp. 15 jutaan dan milik Ibu Slamet ditaksir Rp. 2 jutaan" Ujar Muizin. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Tanam Ribuan Sengon

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Wujudkan Ketahanan Pangan Bupati Tegal MoU Dengan Dandim 0712/Tegal

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JITUT

DUKUHWARU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (20/1) kemarin. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Muspika Kecamatan Dukuhwaru, Kades dan masyarakat petani di Kecamatan Dukuhwaru.

BUPATI TEGAL LANTIK 13 PEJABAT ESELON II DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

LEBAKSIU-Kamis, 15 Januari 2015, Bupati Tegal Enthus Susmono melakukan pelantikan dan pengambilan janji kepada 13 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Berbeda dari  kebiasaan sebelumnya, mungkin untuk pertama sekali dalam sejarah birokrasi, pelantikan dan pengambilan janji Pejabat Eselon II dilakukan di lapangan terbuka.

DOKTER DAN TENAGA MEDIS YANG LEBIH MEMENTINGKAN PRAKTEK SWASTA, DIPERSILAHKAN MUNDUR DARI PNS

Slawi - Saya mempersilahkan mundur dari PNS apabila para dokter dengan status PNS lebih mengutamakan tugas Praktik swasta dibandingkan menjalankan tugas pelayanan di instansi pemerintah. Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono pada saat penyerahan SK CPNS dari Formasi Khusus Dokter di Ruang Rapat Bupati Tegal, kamis (15/1).  

Berita lain

Tanggal berita : 2015-01-28 12:48:40

Pesatnya populasi penduduk suatu negara di dunia yang tidak imbang dengan ketersediaan pangan, air bersih dan energi, maka di negara tersebut akan menjadi pemicu munculnya konflik-konflik baru.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 12:46:28

DPRD Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD Kabupaten Tegal selama dua hari mulai tanggal 27 sampai 28 Januari 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:56:06

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) melakukan melakukan penanaman ribuan pohon sengon. Penanaman pohon dilakukan di lahan yang akan didirikan terminal di Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Senin (26/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:50:30

SLAWI - Festival Hadroh dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Tegal yang dihelat Sabtu malam (24/01) berlangsung semarak. Acara yang diikuti 116 Grup Hadroh se Kabupaten Tegal menghasilkan 6 Grup terbaik.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:47:35

SLAWI - Sebanyak 116 Grup hadroh dari wilayah Kecamatan se Kabupaten Tegal menyemarakan Parade hadroh dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad 1436 H tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (24/01) malam, mengambil start dari Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan finish di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-28 11:42:51

SLAWI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Halaqoh. Kegiatan berlangsung selama sehari di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (24/01/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:20:56

BALAPULANG - Sebanyak 56 Pengurus Kwarran Balapulang hasil Musran Oktober 2014 lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR. Pengukuhan dilakukan dipendopo Kecamatan Balapulang, Sabtu (24/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:18:23

DUKUHTURI - Ratusan pelajar SMP dan SMA Negeri dan Swasta se Kabupaten Tegal mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Silat Tapak Suci Kabupaten Tegal, Sabtu (24/01/2015) di SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:16:03

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:12:20

KEDUNGBANTENG - Kodim 0712/Tegal bersama warga dan perwakilan dari berbagai instansi ramai-ramai menghijaukan kawasan Desa Wisata Semedo, di Kecamatan Kedungbanteng, Kamis (22/1).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 26 Januari 2015