♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

PMI Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

2012-10-24 12:47:12


Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal Drs. H. Sartono,MM didampingi Camat Bojong dan Kades Pucangluwuk, menyerhakan bantuan kepada koraban kebararan di Pucangluwuk.


 


BOJONG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Pucangluwuk, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Senin (22/10).


Bantuan yang diberikan yakni Paket Sembako dan Family Kit yang terdiri bak plastik, terpolin, tikar lipat, handuk, kain sarung, sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun mandi, sabun batangan, sabun kain, dan paket peralatan rumah tangga.


Wakil Ketua PMI Kabupaten Tegal, Drs H. Sartono, MM didampingi Camat Bojong Munawar, S.Sos dan Kepala Desa Pucangluwuk Akhmad Muizin, SE dan sejumlah relawan PMI dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban seraya berharap, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan menghadapi musibah tersebut.


"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat sedikit meghibur hati para korban," katanya.


Meskipun demikian, sambung Sartono, kejadian ini juga menjadi suatu peringatan untuk kita agar kedepannya kita semakin berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


"PMI Kabupaten Tegal yang diamanati oleh masyarakat akan senantisa berupaya hadir di tengah-tegah masyarakat," imbuhnya


Dalam kesempatan tersebut Camat Bojong Munawar, S.Sos menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal serta mengimbau agar masyarakat lainnya juga ikut prihatin dan lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.


"Semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kami himbau kepada masyarakat agar peduli dan lebih hati-hati, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi," tandasnya.


Mewakili warga, Kepala Desa Pucangluwuk, Ahmad Muizin, SE. mengatakan, warga yang terkena musibah kebakaran memang sangat membutuhkan bantuan dari dermawan.


"Kita berharap, pihak lainnya dapat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal, mudah-mudahan Allah SWT dapat memberikan balasan atas kebaikan tersebut," ujarnya. (Hasan)


KEBAKARAN TERJADI MINGGU DINI HARI


Kebakaran yang mengakibatkan 2 rumah  rusak berat milik  Bapak Nakyad (70)  dan Nursidin (55), serta 1 rumah rusak ringan milik Ibu Slamet (50) warga Desa Puncangluwuk RT.05/02 terjadi pada Minggu (21/10) dini hari jam 00.30 WIB.


Kabar kebakaran itu, spontan mengagetkan warga yang sedang tertidur pulas untuk bergegas membantu memadamkan  karena terjadi dini hari.


Kebakaran yang bersumber dari rumah Bapak Nakyad diduga karena hubungan arus pendek listrik, warga tidak bisa berbuat banyak karena terjadi tengah malam dan rumah terbuat dari papan, sehingga api keburu menjalar ke rumah Bapak Nursidin dan Ibu Slamet.


Upaya warga dalam membantu pemadaman, dengan menyiramkan air dan mencegah agar api tidak menjalar. Api berhasil dipadamkan oleh warga pada sekitar jam 02.00 WIB.


Berdasarkan laporan dari Kepala Desa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan seluruh isi rumah milik Bapak Nakyad ludes terbakar, termasuk gabah hasil pertanian 2 kwintal, 12 ekor ayam, kusen yang rencana untuk pembuatan rumah milik anaknya dan uang tunai Rp. 1 jutaa. Isi rumah milik Nursidin juga ludes terbakar, termasuk sepeda motor dan surat-suratnya, Meubel 2 set dan uang tunai sekitar Rp. 15 jutaan, sementara rumah milik Ibu Slamet rusak ringan, hanya atap pinggir rumahnya.


"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Kerugian rumah milik Nakyad ditaksir Rp. 30 jutaan, rumah milik Nursidin  Rp. 15 jutaan dan milik Ibu Slamet ditaksir Rp. 2 jutaan" Ujar Muizin. (Hasan)

 

Berita Pilihan

PMI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Terdampak Erupsi Slamet

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Calon Haji

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tegal 1435 H/2014 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, 7, 8 dan 9. Acara pemberangkatan berlangsung secara berurutan pada Senin (1/9) dan Selasa (2/9) malam pukul 22.00 WIB dari pelataran Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal.

Dua Dokter Penggiat Pramuka Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI - Dua Dokter yang merupakan penggiat Pramuka Kabupaten Tegal mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yakni dr Bimo Bayuadji, anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal, yang menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti.

Kwarcab Tegal Kembali Raih Tunggul Tergiat I tingkat Jawa Tengah Untuk Kali Ketiga

SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal kembali mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2014. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2014 tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Firdaus jabat Ketua DPRD Sementara

SLAWI - Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal yang juga anggota DPRD terpilih dari dapil Tegal 1 ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal sementara sampai terbentuk pimpinan dewan definitif dan alat kelengkapan dewan lain. Selain Firdaus, dilakukan pula pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sementara yang dijabat oleh Rustoyo dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-09-15 12:17:28

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan oleh Gugusdepan SD Negeri Kalisapu 04 Kecamatan Slawi. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwartir Ranting Slawi tahun 2014 yang digelar 8-10 September 2014 di lapangan Desa Dukuhwringin kembali meraih prestasi sebagai Tergiat I Jambore Ranting (Jamran) tahun 2014. Tidak tanggung tanggung, Tropi bergilir Camat Slawi selaku Ketua Mabiran berhasil diboyong untuk kesekian kalinya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:15:28

SLAWI - PMI Kabupaten Tegal bersama Dinas Kesehatan melakukan bakti sosial berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat lereng gunung Slamet khususnya warga Pedukuhan Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang terdampak langsung erupsi gunung Slamet akhir-akhir ini. Kegiatan berlangsung Minggu (14/9/2014) di pelataran Masjid Dusun Sawangan, Sigedong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:13:16

SLAWI - Aktifitas Gunung Slamet meningkat, hal itu terlihat saat mengeluarkan Lava pijar pada Jumat (12/9/2014) pukul 22.32 WIB. Moment keluarnya larva sempat diabadikan oleh Relawan PMI Sibat Desa Sigedong, Fariz Azki Maulana saat bertugas Siaga Bencana bersama relawan PMI di Dukuh sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa. Momen keluarnya lava pijar juga turut disaksikan oleh para warga dusun Sawangan desa Sigedong sambil menyalakan api unggun.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:11:03

SLAWI - Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu resmi terbentuk di Kabupaten Tegal. Peresmian ditandai dengan pengukuhan Pengurus SAKO SIT oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, Kamis (11/9) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-15 12:09:01

Dengan telah dibukanya Pencanangan Kegiatan TNI Manunggal KB-Kes bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jateng guna meningkatkan sinergitas jajaran TNI dengan Pengelola KB dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling, dan pendampingan calon akseptor KB, serta guna meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kes tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 10:44:19

ADIWERNA - Suasana hening Lapangan tembak Samad Yonif 407/PK di desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Selasa (9/9) yang biasanya tenang mendadak bising dipenuhi suara letusan tembakan senjata api. Berbagai tokoh masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten bergantian menembakan senjata api ke beberapa sasaran lesan tembak yang telah disiapkan. Mereka merupakan para peserta Latihan Menembak Eksibisi Kodim 0712/Tegal dan Tokoh Masyarakat serta Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-10 08:42:05

SLAWI - Ajang pertemuan besar penggalang tingkat Kwartir Ranting Slawi resmi digelar sejak Senin (8/9) di Bumi Perkemahan Desa Dukuhwringin, Slawi. Ada hal yang menarik dari gelaran perkemahan Pramuka tersebut, yakni turut disemarakan dengan ragam permainan tradisional daerah setempat. Diantaranya permainan bakyak, pentung pendil, tarik tambang dan suap pisang berpasangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:24:26

TEGAL - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0712/Tegal yang tersebar diberbagai wilayah binaan, seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan latihan menembak Triwulan III Tahun Anggaran 2014 dilapangan tembak Yonif 407/PK.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-09 10:18:47

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan di lapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Senin (8/9). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Mabiran Slawi diantaranya Kapolsek Slawi, Danramil Slawi, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Mintoro dan para Kepala SD / MI se Kecamatan Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-09-08 09:31:46

KRAMAT - Peringatan Khaul ini diadakan karena adanya tujuan yang sangat penting yaitu mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agam Allah, Seperti peringatan khaul Wali Songo, para Haba ib untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 September 2014