♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

PMI Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

2012-10-24 12:47:12


Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal Drs. H. Sartono,MM didampingi Camat Bojong dan Kades Pucangluwuk, menyerhakan bantuan kepada koraban kebararan di Pucangluwuk.


 


BOJONG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Pucangluwuk, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Senin (22/10).


Bantuan yang diberikan yakni Paket Sembako dan Family Kit yang terdiri bak plastik, terpolin, tikar lipat, handuk, kain sarung, sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun mandi, sabun batangan, sabun kain, dan paket peralatan rumah tangga.


Wakil Ketua PMI Kabupaten Tegal, Drs H. Sartono, MM didampingi Camat Bojong Munawar, S.Sos dan Kepala Desa Pucangluwuk Akhmad Muizin, SE dan sejumlah relawan PMI dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban seraya berharap, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan menghadapi musibah tersebut.


"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat sedikit meghibur hati para korban," katanya.


Meskipun demikian, sambung Sartono, kejadian ini juga menjadi suatu peringatan untuk kita agar kedepannya kita semakin berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


"PMI Kabupaten Tegal yang diamanati oleh masyarakat akan senantisa berupaya hadir di tengah-tegah masyarakat," imbuhnya


Dalam kesempatan tersebut Camat Bojong Munawar, S.Sos menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal serta mengimbau agar masyarakat lainnya juga ikut prihatin dan lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.


"Semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kami himbau kepada masyarakat agar peduli dan lebih hati-hati, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi," tandasnya.


Mewakili warga, Kepala Desa Pucangluwuk, Ahmad Muizin, SE. mengatakan, warga yang terkena musibah kebakaran memang sangat membutuhkan bantuan dari dermawan.


"Kita berharap, pihak lainnya dapat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal, mudah-mudahan Allah SWT dapat memberikan balasan atas kebaikan tersebut," ujarnya. (Hasan)


KEBAKARAN TERJADI MINGGU DINI HARI


Kebakaran yang mengakibatkan 2 rumah  rusak berat milik  Bapak Nakyad (70)  dan Nursidin (55), serta 1 rumah rusak ringan milik Ibu Slamet (50) warga Desa Puncangluwuk RT.05/02 terjadi pada Minggu (21/10) dini hari jam 00.30 WIB.


Kabar kebakaran itu, spontan mengagetkan warga yang sedang tertidur pulas untuk bergegas membantu memadamkan  karena terjadi dini hari.


Kebakaran yang bersumber dari rumah Bapak Nakyad diduga karena hubungan arus pendek listrik, warga tidak bisa berbuat banyak karena terjadi tengah malam dan rumah terbuat dari papan, sehingga api keburu menjalar ke rumah Bapak Nursidin dan Ibu Slamet.


Upaya warga dalam membantu pemadaman, dengan menyiramkan air dan mencegah agar api tidak menjalar. Api berhasil dipadamkan oleh warga pada sekitar jam 02.00 WIB.


Berdasarkan laporan dari Kepala Desa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan seluruh isi rumah milik Bapak Nakyad ludes terbakar, termasuk gabah hasil pertanian 2 kwintal, 12 ekor ayam, kusen yang rencana untuk pembuatan rumah milik anaknya dan uang tunai Rp. 1 jutaa. Isi rumah milik Nursidin juga ludes terbakar, termasuk sepeda motor dan surat-suratnya, Meubel 2 set dan uang tunai sekitar Rp. 15 jutaan, sementara rumah milik Ibu Slamet rusak ringan, hanya atap pinggir rumahnya.


"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya mengakibatkan 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Kerugian rumah milik Nakyad ditaksir Rp. 30 jutaan, rumah milik Nursidin  Rp. 15 jutaan dan milik Ibu Slamet ditaksir Rp. 2 jutaan" Ujar Muizin. (Hasan)

 

Berita Pilihan

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

35 ORANG IKUTI SELEKSI LELANG JABATAN

SLAWI-Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala SKPD setingkat Eselon II.b yang lebih dikenal dengan Lelang Jabatan, khususnya pada BKD, Dinas PPKAD, DPU, Dinas Kopreasi, UKM dan Pasar, serta Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan seleksi terbuka. Untuk kali ini, Seleksi Terbuka sudah berada pada tahap Tes Penilaian dan Pemaparan Makalah oleh masing-masing peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, selasa, (17/3).

ADIPURA BUKTI MASYARAKAT SADAR AKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SLAWI-Bertempat di Teras Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melakukan Talkshow "Kabar Bupatiku" terkait dengan permasalahan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tegal.

DI ERA GLOBALISASI DAN DEMOKRASI, PNS HARUS MEMILIKI BUDAYA MALU

SLAWI-Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, Rabu (11/3) menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-30 08:34:55

SLAWI - Ratusan pelajar setingkat SLTA yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) Wira mengikuti Uji Kecakapan Pertolongan Pertama (PP) yang digelar PMI Kabupaten Tegal, Minggu (29/3/2015) di SMK N 2 Adiwerna.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:32:33

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Tegal. Kali ini, Kontingen Siaga Putra Kwarcab Tegal yang berasal dari MI Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru berhasil menjadi tergiat I dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang pertengahan Maret lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:30:05

SLAWI - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal bakal kembali menggiatkan kembali Satuan Karya Kalpataru di Kabupaten Tegal. Selain ditingkat cabang, juga bakal digiatkan dibeberapa pangkalan Sekolah untuk mendukung sekolah adiwiyata.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 10:52:05

SLAWI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personal, Satpol PP Kabupaten Tegal bakal menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan Pemberkasan Perkara bagi anggota Satpol yang belum dilantik sebagai PPNS. Diklat direncanakan berlangsung selama 2 hari yakni Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 09:32:03

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah belum lama ini menggelar kegiatan Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK) Sekolah. Kegiatan berlangsung selama sehari yakni Selasa (24/3) lalu di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-25 10:11:19

SLAWI - Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal terus melakukan upaya untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan Nasional. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pengembangan jaringan dan pengembangan optimalisasi lahan dana refocusing di ruang rapat Distanbunhut Kabupaten Tegal, Selasa (24/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:29:05

ADIWERNA - Tim verifikasi dan penilai Green School Award (GSA) 2015 dari Universitas Negeri Semarang meninjau SMK Negeri 1 Adiwerna, Kamis (19/03/2015). Kedatangan tim ini dalam rangka melakukan penilaian SMKN 1 Adiwerna, yang menjadi salah satu dari lima belas peserta Green School Award 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:26:57

KEDUNGBANTENG - Untuk mencapai lokasi situs purbakala Semedo, sekitar 20 murid SD Wotgalih 3 Kecamatan Jatinegara rela berjalan kaki lebih dari 5 kilometer. Hal itu dilakukan para siswa untuk datang dan berkunjung ke desa situs manusia purba Semedo, Kecamatan Kedungbanteng belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 10:46:27

TEGAL - Makin maraknya Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan kita semua, hal ini terbukti dengan maraknya penangkapan baik WNA dan WNI yang dilakukan oleh pihak BNN dan Kepolisian membuat gerah kita semua, untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI AD, Kodim 0712/Tegal melaksanakan tes urine kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, bertempat di Rumkit IV/04-07-01 Tegal, Senin (23/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-23 10:20:20

SLAWI- Sebanyak 36 pangkalan Gugusdepan (Gudep) SMP/MTs tiga wilayah Bregas yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) ke - 7 tahun 2015.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Maret 2015