8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Buka Rakor Pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Giren, Talang

SLAWI - Setelah melakukan peresmian ruas Tol Pejagan - Pemalang di Brebes Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren At Tauhidiyyah Syekh Said bin Armia, Giren, Talang, Kabupaten Tegal Kamis (16/6) malam. Di Ponpes Giren Presiden dan rombongan mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama santri dan masyarakat setempat.

Wabup Blusukan Ke Pasar Sidak Daging

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah didampingi Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP), Ir. Toto Subandriyo, MM dan Tim Kesehatan Masyarakat Veteriner Kabupaten Tegal kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) peredaran daging ke pasar-pasar pada, Kamis (16/6) pagi.

Momentum Tarhim, Berikan Bantuan Masjid dan Santuni Yatim

SLAWI - Kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal selama bulan Ramadhan 1437 H diisi dengan pemberian bantuan kepada Masjid dan santunan kepada anak yatim . Seperti halnya pada tarhim Forkompimda putaran ke - 2 bersama masyarakat Kecamatan Slawi yang bertempat di Masjid Al Ittihad, Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi, Selasa (14/6/2016).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTH AAS

SLAWI - Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dan Monumen Kawasan Alun - Alun Slawi (AAS) resmi dimulai. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono pada Jumat (10/6) sore. Peletakan batu pertama dihadiri anggota Forkompimda, anggota DPRD, Kepala DPU Jaenal Dasmin, Direktur PT Jawen Sejahtera, Ika Resti Fauziah dan sejumlah Kepala SKPD lingkungan Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-06-23 15:11:14

BALAPULANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal menertibkan puluhan lapak milik puluhan pedagang yang ada di sepanjang trotoar dan bahu jalan di depan Pasar Balapulang, Kabupaten Tegal, Rabu (22/6/2016) kemarin. Petugas Satpol PP yang dibantu aparat Muspika dan staf UPTD Pasar, terlihat membongkar lapak dan melarang pedagang berjualan di tempat yang bukan peruntukannya sejak sekitar pukul 07.00 Wib.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 15:08:44

SLAWI - Menghadapi pengaman lebaran Idul Fitri 1437 Hijiriyah tahun 2016, Kapolres Tegal, AKPB Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, SIK, MHum, MSM mengecek persiapan anggotanya saat Apel Kesiapan Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 15:01:33

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah meminta penggunaan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya, seperti odong-odong untuk alat angkut penumpang perlu ditertibkan. Selain tidak berijin, pengoperasian odong-odong membahayakan keselamatan penumpangnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 14:57:31

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Lebaran 1437 Hijriyah / Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Tegal Lantai 2 Gedung Amarta, Slawi, Selasa (21/6/2016).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 14:07:57

TEGAL - Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, daerah dimana masyarakat menggantungkan hidupnya sebagai petani sawah. Salah satunya Ibu Suniati RT 01/02 Warga Desa Kepunduhan saat di jumpai anggota Pendim Tegal suniati sedang memanen hasil tanaman padinya walupaun tidak sebagus yang diharapkan dalam hasil panennya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 14:04:13

TEGAL - Memang benar TMMD kepunduhan sudah berakhir tiga pekan yang lalu namun hasilnya sudah sangat dirasakan oleh warga masyarakat kepunduhan dan sekitarnya terutama dalam pengurugan dan pengaspalan jalan yang menjadi sasaran pokok satgas TMMD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 13:59:26

TEGAL - TMMD di desa Kepunduhan sudah usai namun suasana TMMD masih di rasakan oleh warga masyarakat desa Kepunduhan ini, mereka sangat terharu dan selalu mengucapkan syukur alhamdulillah kepada sang pencipta yang telah mendatangkan TMMD di Desa ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-23 13:55:49

TEGAL - Jelang berakhirnya TMMD di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Tegal pekan lalu, Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarno menyempatkan diri untuk bermalam di rumah di salah satu warga masyarakat desa Kepunduhan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-22 15:18:43

SLAWI - Menghadapi arus mudik lebaran 2016, PMI Kabupaten Tegal sudah mulai membentuk Tim Siaga Pertolongan pertama. Sejumlah peralatan pendukung dipersiapakan termasuk menyiapkan anggota Tim yang terlatih di bidang Pertolongan Pertama. Bertempat di Aula Gedung PMI Kabupaten Tegal sejumlah 35 orang Tim PP yang berasal dari unsur sukarelawan dibekali materi Pertolongan Pertama, Minggu (19/6) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-06-21 14:24:02

TEGAL - Warga Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal terus menuai manfaat dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0712/Tegal. Di sejumlah kehidupan sehari-hari, mereka merasakan perubahan yang signifikan pasca pelaksanaan TMMD reguler ke- 96 Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 16.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 23 Juni 2016