♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

35 ORANG IKUTI SELEKSI LELANG JABATAN

SLAWI-Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala SKPD setingkat Eselon II.b yang lebih dikenal dengan Lelang Jabatan, khususnya pada BKD, Dinas PPKAD, DPU, Dinas Kopreasi, UKM dan Pasar, serta Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan seleksi terbuka. Untuk kali ini, Seleksi Terbuka sudah berada pada tahap Tes Penilaian dan Pemaparan Makalah oleh masing-masing peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, selasa, (17/3).

ADIPURA BUKTI MASYARAKAT SADAR AKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SLAWI-Bertempat di Teras Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melakukan Talkshow "Kabar Bupatiku" terkait dengan permasalahan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tegal.

DI ERA GLOBALISASI DAN DEMOKRASI, PNS HARUS MEMILIKI BUDAYA MALU

SLAWI-Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, Rabu (11/3) menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-31 14:40:54

Slawi-Pengelola Daerah Universitas Terbuka (PDUT) Kabupaten Tegal minggu (29/3) kemarin mengadakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) untuk para mahasiswa masa registrasi 2015.1 Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh - Universitas Terbuka (UPBJJ-UT)  Purwokerto di Gedung SMK Negeri 2 Slawi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 320 orang mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru SD dan Guru PAUD  dengan tema: "Mewujudkan mahasiswa UT yang berwawasan intelektual dan berakhlakul karimah".

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:34:55

SLAWI - Ratusan pelajar setingkat SLTA yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) Wira mengikuti Uji Kecakapan Pertolongan Pertama (PP) yang digelar PMI Kabupaten Tegal, Minggu (29/3/2015) di SMK N 2 Adiwerna.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:32:33

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Tegal. Kali ini, Kontingen Siaga Putra Kwarcab Tegal yang berasal dari MI Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru berhasil menjadi tergiat I dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang pertengahan Maret lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:30:05

SLAWI - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal bakal kembali menggiatkan kembali Satuan Karya Kalpataru di Kabupaten Tegal. Selain ditingkat cabang, juga bakal digiatkan dibeberapa pangkalan Sekolah untuk mendukung sekolah adiwiyata.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 10:52:05

SLAWI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personal, Satpol PP Kabupaten Tegal bakal menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan Pemberkasan Perkara bagi anggota Satpol yang belum dilantik sebagai PPNS. Diklat direncanakan berlangsung selama 2 hari yakni Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 09:32:03

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah belum lama ini menggelar kegiatan Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK) Sekolah. Kegiatan berlangsung selama sehari yakni Selasa (24/3) lalu di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-25 10:11:19

SLAWI - Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal terus melakukan upaya untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan Nasional. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pengembangan jaringan dan pengembangan optimalisasi lahan dana refocusing di ruang rapat Distanbunhut Kabupaten Tegal, Selasa (24/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:29:05

ADIWERNA - Tim verifikasi dan penilai Green School Award (GSA) 2015 dari Universitas Negeri Semarang meninjau SMK Negeri 1 Adiwerna, Kamis (19/03/2015). Kedatangan tim ini dalam rangka melakukan penilaian SMKN 1 Adiwerna, yang menjadi salah satu dari lima belas peserta Green School Award 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:26:57

KEDUNGBANTENG - Untuk mencapai lokasi situs purbakala Semedo, sekitar 20 murid SD Wotgalih 3 Kecamatan Jatinegara rela berjalan kaki lebih dari 5 kilometer. Hal itu dilakukan para siswa untuk datang dan berkunjung ke desa situs manusia purba Semedo, Kecamatan Kedungbanteng belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 10:46:27

TEGAL - Makin maraknya Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan kita semua, hal ini terbukti dengan maraknya penangkapan baik WNA dan WNI yang dilakukan oleh pihak BNN dan Kepolisian membuat gerah kita semua, untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI AD, Kodim 0712/Tegal melaksanakan tes urine kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, bertempat di Rumkit IV/04-07-01 Tegal, Senin (23/3).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 30 Maret 2015