♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-86

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang diikuti seluruh karyawan Setda, Setwan, Bappeda, BKD, Dinas PPKAD, Satpol PP, Dinas Dikpora, Mahasiswa STIKes Bhamada Slawi, Mahasiswa STAIBN dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Slawi di Halaman Setda setempat. Selaku inspektur upacara adalah Bupati Tegal Enthus Susmono. Inspektur Upacara menyampaikan amanat yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Ribuan Pengunjung Hadiri Dzikir Kebangsaan Malam Tahun Baru Islam 1346 H

SLAWI - Ada yang berbeda pada malam tahun baru Muharam 1436 Hijriyah tahun 2014, dimana untuk kali pertama peringatan tahun baru Islam tahun ini Pemkab Tegal menggelar kegiatan bertajuk "Dzikir Kebangsaan dan pawai hadroh Pondok pesantren" di Kabupaten Tegal.

18 Anggota Tim Penggerak PKK Ikuti Bimtek TIK

Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal berlangsung bimbingan teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal, Senin (20/10). Bimbingan teknis TIK ini berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah.

KEMAH BAKTI PEMUDA DIHARAPKAN MELAHIRKAN PEMUDA YANG HANDAL DAN MENJADI SURITAULADAN BAGI LINGKUNGAN

SURADADI-Kemah Bakti Pemuda 2014 merupakan sebuah acara yang luar biasa yang menyatukan bakti-bakti tulus perwakilan pemuda dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal. Acara dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Yang Berkarakter", berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 15-17 Oktober 2014 di Rest Area Suradadi. Demikian Laporan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kab Tegal Bambang Idayanto, SPd. MM.

Pemkab Tegal Droping Air Bersih Untuk Wilayah Krisis Air

SLAWI - Pemkab Tegal melalui Bagian Kesra mulai melakukan kegiatan sosial berupa Droping Air bersih bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal yang terlanda kekeringan atau krisis air bersih yang terjadi pada akhir-akhir ini. Kegiatan ditandai dengan pelepasan Truk Tangki Air secara simbolis oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Selasa (7/10/2014) dari halaman Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-10-28 10:49:06

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang diikuti seluruh karyawan Setda, Setwan, Bappeda, BKD, Dinas PPKAD, Satpol PP, Dinas Dikpora, Mahasiswa STIKes Bhamada Slawi, Mahasiswa STAIBN dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Slawi di Halaman Setda setempat. Selaku inspektur upacara adalah Bupati Tegal Enthus Susmono. Inspektur Upacara menyampaikan amanat yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-28 10:35:08

SLAWI-Tim pembinaan dan verifikasi data 10 Program pokok PKK Provinsi Jawa Tengah, Senin (27/10) melakukan verifikasi data di Kabupaten Tegal, dalam rangka penilaian Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 14:55:11

SLAWI - Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal pada Minggu kemarin mengadakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) untuk para mahasiswa masa registrasi 2014.2 Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh - Universitas Terbuka (UPBJJ-UT)  Purwokerto di Gedung SMK Negeri 2 Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 14:36:49

ADIWERNA - Upaya mencetak dan melahirkan calon - calon pemimpin bangsa ditempuh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal dengan menggelar Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Penggalang. Kegiatan berlangsung selama 3 hari yakni sejak Jumat (24/10) hingga Minggu (26/10) di SMP Negeri 2 Adiwerna.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 14:33:55

SLAWI - Ada yang berbeda pada malam tahun baru Muharam 1436 Hijriyah tahun 2014, dimana untuk kali pertama peringatan tahun baru Islam tahun ini Pemkab Tegal menggelar kegiatan bertajuk "Dzikir Kebangsaan dan pawai hadroh Pondok pesantren" di Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 14:30:41

BALAPULANG - Prestasi Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang yang sudah diraih selama ini, diharapkan dapat dipertahankan terus. Bahkan, bila perlu dapat meningkat lagi. Hal itu disampaikan Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi saat menyambut Tim Lomba Kwarcab Tegal, Jumat siang (24/10) di Pendopo Kecamatan Setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 14:24:30

MARGASARI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal menutup usaha penambangan galian C di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Rabu (22/10/2014) pekan lalu. Dalam kesempatan itu, satu pleton anggota Satpol PP diterjunkan ke lokasi penambangan dipimpin oleh Kepala Seksi Opsdak Satpol PP, Pekik Yulianto SIP didampingi Kepala Subbag TU dan Kepala Seksi Binum Satpol PP.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 09:51:48

SLAWI - Guna meringankan beban keluarga Suedi, warga Desa Jatimulya yang rumahnya ludes dilalap sijago merah pada Rabu (22/10) malam, PMI Kabupaten menyalurkan paket bantuan berupa sembako dan higienis kit kepada Sohibul Musibah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 09:32:15

TEGAL - Gerakan pramuka merupakan salah satu alat pendidikan untuk membiasakan selalu berbuat dengan tertib dan menanamkan rasa cinta tanah air, disiplin, gotong royong, rasa tanggungjawab, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-27 09:29:23

TALANG - Pelajar, khususnya siswa-siswi SPMN 2 dan SPMN 3 Talang sebagai penerus cita-cita masa depan diharapkan mampu bersaing dalam menghadapi berbagai tantangan dengan didasari ilmu dan kemampuan, terutama dalam kemampuan intelektual dan managerial.Upaya dalam mewujudkan harapan tersebut adalah dengan memberi motivasi, visioner dan pembinaan mental sejak dini, salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dengan  Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik yang dibuka Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,S.I.P dilapangan Makodim, Sabtu (25/10).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 30 Oktober 2014