♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pengabdian KORPRI Untuk Negara, Bangsa dan Rakyat

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT KORPRI dan PGRI

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah

PANGKAH - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11) kemarin. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Kepala DPU Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Camat Pangkah, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkah, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah, Para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Keluarga Memegang Peran Penting Membentuk Mentalitas

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono mengatakan, keluarga memegang peranan kunci dalam membentuk mentalitas dan kepribadian bangsa dengan melahirkan generasi-generasi penerus yang berkualitas. "Bagaimana menciptakan generasi manusia Indonesia yang unggul secara kualitas bukan secara kuantitas adalah tantangan kita yang sesungguhnya," kata Bupati Tegal, Enthus Susmono saat membuka Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan Keluarga di Kabupaten Tegal yang digelar Dinas Dikpora, Senin (14/11) di SMK Negeri 2 Slawi.

HKN 2016, Wabup Serahkan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

SLAWI - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kabupaten Tegal dipusatkan di STIKes Bhamada Slawi, Sabtu (12/11). Kegiatan diisi dengan serangkaian kegiatan dan perlombaan yang dihadiri dihadiri pegawai puskesmas, rumah sakit, pelajar, mahasiswa dan ratusan Pramuka Saka Bhakti Husada.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-12-07 15:16:34

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal memberikan sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Jumat (2/12) lalu. Sosialisasi diberikan terkait dengan larangan jualan di atas trotoar dan rencana relokasi PKL di tiga tempat yang telah disiapkan Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-05 16:13:39

SLAWI - Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo,MM mengatakan, Humas Pramuka di semua jajaran baik Kwartir, Satuan Karya, Satuan Komunitas dan satuan lain memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam mempublikasikan informasi tentang Gerakan Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-05 15:58:37

SLAWI - Sebayak Lima Pramuka Penegak Kwarcab Tegal dilatih menjadi Fasilitator Hak Anak Akhir November lalu. Hal itu menyusul maraknya kasus-kasus yang timbul di era sekarang terhadap anak seperti kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur dan tidak terpenuhinya hak-hak dasar anak yang meliputi Hak Hidup, Hak Tumbuh Kembang, Hak Perlindungan dan Hak Partisipasi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-12-01 16:00:02

SLAWI - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016 dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11) kemarin. Bertindak selaku pembina upacara yakni Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah. Upacara diikuti ribuan anggota KORPRI dan dihadiri anggota Forkompimda, Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum selaku Ketua KORPRI dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-30 15:23:20

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah menilai penyelenggaraan Musabaqah Qira atil Kutub (MQK) penting dalam meningkatkan peran dan eksistensi pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam untuk mencetak kader ulama, da i, muballigh, ustadz dan tokoh masyarakat di masa depan yang memiliki pemahaman komprehensif terhadap ilmu-ilmu agama Islam (diraasah al-islamiyyah) langsung dari sumber utamanya, yaitu kitab kuning atau kutub at-turats.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-30 15:21:30

SLAWI - Meski sumber daya ikan di lautan Indonesia cukup melimpah, namun angka konsumsi ikan masyarakat masih cenderung rendah. Yaitu hanya 38 kilogram per kapita per tahun. Angka tersebut lebih rendah dari Malaysia yang sudah mencapai 78 kilogram per kapita per tahun.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-29 11:38:04

SLAWI - Ribuan peserta memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka HUT KORPRI Ke - 45, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 dan Hari Guru Nasional, HKN dan Dharma Wanita Kabupaten Tegal tahun 2016 dari komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (27/11). Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pengurus KORPRI dan PGRI melepas peserta jalan sehat ditandai dengan kibasan bendera start.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-29 11:36:20

SLAWI - Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol (Inf) Hari Santoso,S.Sos mengajak anggota Pramuka, pelajar dan segenap komponen Pemuda Kabupaten Tegal untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan oleh Dandim Tegal dihadapan ratusan Peserta Sosialisasi Undang-Undang Kepemudaan dan Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Kamis (24/11) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-28 12:42:41

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal mengadakan peringatan Hari Ikan Nasional ke-3 tahun 2016. Peringatan HARKANNAS ke-3 ini selain menjadi sebuah perayaan nasional, juga menjadi sebuah momentum bagi Bangsa dan Negara Indonesia untuk mengingat dan kembali melihat kelautan dan perikanan sebagai tumpuan dan harapan pembangunan nasional.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-11-28 12:40:35

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Bagian Kemasyarakatan Setda menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka di Gedung Korpri kabupaten Tegal, Kamis (24/11)

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.700 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.350 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 05 Desember 2016