♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

Menristek Canangkan SMKN I Adiwerna Sebagai Sekolah Riset Dan Sekolah Teknologi

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

MENRISTEK DAN DIKTI MENSUPORT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI DI KAB. TEGAL

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

POPDA DAN PEKAN SENI PELAJAR SEBAGAI AJANG OLAHRAGA DAN OLAH RASA MENUJU PRESTASI

SLAWI-Bertempat di Areal GOR Trisanja Jalan Ir. H. Juanda Slawi, ribuan pelajar yang merupakan pewakilan kontingen dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal mengikuti Apel Jajaran Dinas Dikpora dan sekaligus Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Tegal, selasa (24/2).

Fosil Purbakala Ditemukan di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng

KEDUNGBANTENG - Setelah Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng menggemparkan banyak peneliti karena temuan fosil purba, kini di Desa Karangmalang juga ditemukan benda serupa.

PEMBKAB TEGAL GANDENG TNI DAN KPH HIJAUKAN SEMEDO

Kedung Banteng-Bupati Tegal Enthus Susmono mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk gemar menanam pohon dan memelihara pohon di lahan-lahan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan, agar lahan-lahan yang terlantar, lahan tidak produktif dan lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan menjadi lahan yang produktif.

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-03 11:22:15

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:18:49

TEGAL - Komandan Kodim 0712/ Tegal, Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP, memimpin acara sertijab Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Perwira Staf di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:13:07

ADIWERNA - Untuk menghindarkan dari aksi-aksi vandalisme (mengganggu), SMP Negeri 2 Adiwerna memberikan ruang khusus bagi siswa-siswinya dalam menyalurkan bakat dan ide kreatif pada pesan mural.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:10:22

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-03 09:08:05

SLAWI-Banyaknya aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Tegal yang belum bersertifikat, membuat Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal merasa terpanggil untuk melakukan pendataan terhadap aset tersebut. Dalam hal ini, Bagian Pemerintahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pensertifikatan Tanah-Tanah Milik Pemkab Tegal, khususnya yang digunakan untuk Gedung SD Negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:39:15

SLAWI - Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2015 di pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (1/3) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 10:36:35

TEGAL - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP melantik Pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal masa bakti 2015-2020, untuk masa bakti lima tahun mendatang resmi dilantik, Sabtu (28/2).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:12:34

SLAWI - Sebanyak 25 Personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris -berbaris (PBB). Latihan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-02 09:08:37

SLAWI - Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Kabupaten Tegal. Kali ini, kontingen Pramuka SMA Negeri Slawi mengharumkan nama Kabupaten Tegal setelah berjaya di ajang Competion Of Pandawa Scout V (Compas V) tingkat Jawa Tengah yang digelar Politeknik Negeri Semarang 21 Februari lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-02-27 10:05:00

SLAWI - Puluhan anggota Pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, anggota Dewan Kerja, Pramuka Penegak dan Pandega serta perwakilan Satuan Karya (SAKA) mengikuti renungan menjelang hari lahir bapak Kepanduan Dunia (the Founding Father), Lord Baden Powell di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Sabtu (21/2) malam belum lama ini.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 10.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 02 Maret 2015