♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi PNS

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2015) di Aula DPPKAD Kabupaten Tegal. Kegiatan diisi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal dan diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Pejabat yang menangani masalah kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Buka Asistensi dan Pengumpulan LHKPN Pejabat Eselon 2

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah membuka acara Asistensi Pengisian dan Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan digelar Kamis (16/4) lalu di ruang pertemuan Wakil Bupati Tegal.

Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lapas Tegalandong

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II Pemkab Tegal hasil seleksi promosi jabatan secara terbuka, Jumat (17/4) kemarin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tegalandong. Pelantikan yang sedianya dilakukan di aula Lapas, dipindahkan tepat di depan pintu masuk. Suasana mendung yang sempat menggelayut saat itu perlahan sirna berganti terang saat prosesi pelantikan tersebut berlangsung.

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

Berita lain

Tanggal berita : 2015-04-24 11:02:32

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Bagian Hukum Setda menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Jawa Tengah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah. Sosialisasi bertempat di Gedung Bagawat Gita Setda Pemkab Tegal, Kamis (23/4/2015) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-24 07:57:28

SLAWI-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2015) di Aula DPPKAD Kabupaten Tegal. Kegiatan diisi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal dan diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Pejabat yang menangani masalah kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-23 14:59:29

SLAWI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal menggelar ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan digelar dalam rangka membangun serta membangkitkan tradisi berkompetisi di bidang seni dan olahraga. Aksioma berlangsung selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (22-23/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-22 14:34:04

SLAWI - Dalam rangka untuk mendukung penilaian Adipura tahap II mulai Mei 2015, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal melakukan pembersihan ratusan reklame yang melanggar di sejumlah lokasi di Kota Slawi, Selasa (21/4) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-22 14:31:36

SLAWI - Berdasarkan Keputusan Bupati Tegal Nomor 257 Tahun 2015 tentang pembentukan  tim penyelenggara pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah. Wakil Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah pimpin rapat persiapan hari jadi Kabupaten Tegal ke-414 Tahun 2015 bertempat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Tegal, Senin (20/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 11:47:18

SLAWI - Sedikitnya 50 Personil Satpol PP dan Dishubkominfo Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) bersama Polres Tegal dihalaman Mako Satpol PP, Senin (20/4) kemarin. Hal itu penting guna membekali anggota Satpol PP dan Dishubkominfo saat bertugas dan berinteraksi dilapangan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:39:17

TARUB - Camat Tarub Munawar,S.Sos secara resmi mebuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan umum wilayah Kecamatan Tarub bertempat di Komplek SMP Takhasus quran Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Minggu (19/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:34:21

JATINEGARA - Dalam rangka Peringatan Kartini Hari Kartini ke-136 tahun ini bertempat di Desa Penyalahan, Sabtu (18/4) Kecamatan Jatinegara menyelenggarakan Sarasehan yang mengangkat Tema " Memperkokoh peran wanita dalam ketahanan pangan indonesia dan expo Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Jatinegara". Tema ini sesusai dengan program pemerintah saat ini dalam rangka membangun ketahanan ekonomi menuju swasembada pangan nasional. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:31:22

ADIWERNA - Kesbangpolinmas Kabupaten Tegal menggelar kegiatan pendidikan politik bagi perempuan fasilitasi pendidikan kader politik dengan tema" Pendidikan Politik dalam Rangka Pembentukan Kader Politik bertempat di Desa Penarukan Kecamatan Adiwerna, Sabtu (18/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-04-21 08:28:03

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah membuka acara Asistensi Pengisian dan Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan digelar Kamis (16/4) lalu di ruang pertemuan Wakil Bupati Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 23 April 2015