♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

YAUMI KAB TEGAL MEMILIKI KEKAYAAN MENCAPAI Rp. 12,9 MILYAR

BALAPULANG- Berdasarkan hasil audit dari Drs. H. Tahrir Hidayat, MM.Akt. CPA sebagai Auditor Independen Akuntan Publik Semarang atas semua laporan dari Pengurus Yaumi kepada ulama dan masyarakat Kabupaten Tegal sampai akhir 31 Desember 2013,  Yaumi Kabupaten Tegal memiliki kekayaan mencapai 12,9 Milyar rupiah.

STAF AHLI BUPATI SE JATENG GELAR RAKOR DI GUCI

SLAWI-Staf Ahli Bupati Tegal bekerja sama dengan Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah akan mengelar Rapat Koordinasi Staf Ahli Bupati Se Provinsi Jawa Tengah. Rakor yang diikuti oleh Staf Ahli Bupati/Walikota Se Jawa Tengah direncanakan akan dibuka Bupati Tegal Ki Enthus Susmono dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI dan Pejabat dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu 23 April 2014 di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

PER 1 APRIL 2014, 787 PNS KABUPATEN TEGAL NAIK PANGKAT

SLAWI - Bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Selasa 1 April 2014 sedikitnya ada 787 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal menerima SK Kenaikan Pangkat dari Bupati Tegal yang diserahkan Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah.

75 ORANG DARI SKPD DAN REKANAN ASOSIASI IKUTI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI

SLAWI - Pemkab Tegal menggelar pembinaan jasa konstruksi di ruang Dinas PPKAD setempat, Selasa (25/3). Acara diikuti oleh 75 orang, yaitu 41 orang utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 34 orang dari rekanan asosiasi Jasa Konstruksi.

WAJIB PAJAK YANG PATUH MERUPAKAN PAHLAWAN, DAN YANG LALAI BERARTI MENGHIANATI NEGARA

SLAWI - Untuk menggemakan kesadaran masyarakat taat membayar pajak. Pemkab Tegal menggelar kegiatan pencanangan pecan panutan pembayaran PBB dan penyampaian SPT Tahunan Tahun 2013, Rabu (19/3). Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal, acara dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Tegal Bapak Johny Victor, SE, MSc.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-04-22 14:20:51

SLAWI-Menanggapi Yaumi Kabupaten Tegal yang memiliki hutang mencapai 3,5 milyar rupiah, Chusnan Upik. SE selaku Dewan Pengawas Yaumi mengatakan, memang betul Yaumi memiliki hutang sebesar 3,5 Milyar rupiah kepada Kospin Jasa yang digunakan untuk membayar kepada pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan Yaumi Center yang terdiri dari Gedung Pertemuan, Kantor Yaumi  dan Asrama yang berlokasi di Jl. Prof.. Moh Yamin Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 14:16:55

BALAPULANG- Berdasarkan hasil audit dari Drs. H. Tahrir Hidayat, MM.Akt. CPA sebagai Auditor Independen Akuntan Publik Semarang atas semua laporan dari Pengurus Yaumi kepada ulama dan masyarakat Kabupaten Tegal sampai akhir 31 Desember 2013,  Yaumi Kabupaten Tegal memiliki kekayaan mencapai 12,9 Milyar rupiah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:35:59

SLAWI - Sumirah (80), Janda tua warga Desa Tegalwangi Kecamatan Talang korban rumah ambruk mendapat perhatian dari PMI Kabupaten Tegal. Dengan moto cepat dan tanggap, PMI Kabupaten Tegal dibawah pimpinan langsung Ketua PMI Kabupaten Tegal, Sisworo SH memberikan bantuan kepada korban, Minggu (20/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:33:50

SLAWI - Sebanyak tiga rumah di Dukuh Samiran RT 18/ RW 1, Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal terbakar, Jum'at (18/4/2014) sore. Api melalap tiga rumah sekitar pukul 16.45 WIB. Satu Rumah milik Rohmat ludes terbakar dan dua rumah milik Kidin dan Feri Apriyanto mengalami rusak ringan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:20:55

SLAWI-Staf Ahli Bupati Tegal bekerja sama dengan Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah akan mengelar Rapat Koordinasi Staf Ahli Bupati Se Provinsi Jawa Tengah. Rakor yang diikuti oleh Staf Ahli Bupati/Walikota Se Jawa Tengah direncanakan akan dibuka Bupati Tegal Ki Enthus Susmono dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI dan Pejabat dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu 23 April 2014 di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:38

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjunkan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) untuk membantu korban puting beliung yang menimpa warga Dukuh Babakan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong. Dimana akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (14/4) sore, mengakibatkan ratusan rumah warga Pedukuhan Babakan, Tuwel rusak dan puluhan pohon tumbang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:42

SLAWI - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke - 135 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 42 tahun 2014, TP PKK Kabupaten Tegal menggelar bhakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal, Jum'at (11/4) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-15 12:37:55

SLAWI - Bupati Tegal melalui Wakilnya Dra. Hj. Umi Azizah mengambil sumpah dan janji kepada 13 PNS, yang terdiri dari Tenaga Honorer Kategori-1 sejumlah 10 orang, dan 3 orang PNS yang belum mengikuti sumpah/janji dari Kantor Perpustakaan dan Arsip ada 2 orang dan 1  orang dari RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, di Ruang Rapat Bupati Tegal, Selasa (15/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-08 11:30:43

SLAWI- Bupati Tegal yang diwakili oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melantik 9 (Sembilan) Pejabat eselon III.b dan IV.a di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan tersebut, mendasari Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor : 821.2/455/2014 Tanggal 7 April 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-02 08:53:55

SLAWI - Sebanyak 28 Pangkalan Gudep SMP/MTs dari tiga daerah, yakni Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) VI. Ajang lomba digelar dalam rangka memperingati HUT Ambalan Gadjah Mada dan Nyi Ageng Serang yang berpangkalan di SMAN 1 Slawi, Minggu (31/3).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 21 April 2014