8 PNS dan 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

2012-11-05 08:27:01


Puluhan Pelajar sedang mendapatkan pembinaan oleh Dinas terkait saat operasi pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam KBM, Kamis (1/11).


 


SLAWI - Sebanyak 8 Pegawai Negeri sipil (PNS) dan 19 Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal bersama instansi terkait seperti BKD, Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpolinmas dan bagian Kemasyarakatan Setda Pemkab Tegal.


Mereka terjaring dalam operasi penertiban PNS dan pelajar karena kedapatan keluyuran pada jam kerja bagi PNS dan pada jam Kegiatan belajar Mengajar (KMB) bagi pelajar di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (1/11).


Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, diawali dengan menyisir Komplek GOR Trisanja Slawi yang biasa digunakan untuk mangkal para pelajar, dilokasi tersebut petugas mendapati puluhan pelajar yang sedang tongkrongan (duduk) di pelataran GOR.


Dengan sigap petugas gabungan langsung mengumpulkan pelajar dilokasi tersebut dan sekaligus mendata asal sekolah yang bersangkutan dan juga mereka juga diberikan pembinaan oleh petugas Dinas Dikpora.


Razia kemudian dilanjutkan menyisir Pasar Trayeman, pusat perbelajaan Banjaran Permai (BP) Adiwerna, Dedi Jaya Mall Slawi dan komplek pertokoan ruko Slawi. Dipusat perbelajaan ini, petugas gabungan mengitari seluruh pertokoan baik lantai bawah maupun lantai atas, namun petugas tidak mendapati PNS yang tengah keluyuran.


Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si menuturkan operasi penertiban PNS pada jam dinas dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hal tersebut, sudah jelas tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang  Disiplin PNS.


"Operasi ini sebagai upaya penegakan disiplin PNS, sebagai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Drajat, Penertiban juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (tibum) khususnya yang mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti pamong desa dan PNS.


"Dalam Perda Tibum juga diatur tentang 12 tertib yang antara lain PNS dilarang kluyuran ditempat keramaian pada jam dinas," paparnya.


Operasi penertiban PNS yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Umum (Binum) Satpol PP Pemkab Tegal, Drajat Herijanto, S.Sos M.Si berakhir Pukul 13.00 WIB dengan sasaran terakhir yaitu kawasan wisata waduk cacaban di Kedungbanteng, disini Petugas Satpol PP menjumpai 2 orang PNS berpakaian dinas batik yang mengaku tengah makan siang.


"Hasil operasi akan kami sampaikan ke BKD dan Dinas terkait, untuk ditindaklanjuti. Sebagai bagian dari pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 tahun 2010, untuk pelajar akan kami sampaikan ke pihak Dinas Dikpora," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah PNS dan pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. Sementara untuk pelajar juga diberikan pembinaan langsung ditempat mereka terjaring.  (Hasan)

 

Berita Pilihan

Bupati Serahkan Bantuan Ambulance untuk PMI "Peresmian Gedung PMI"

SLAWI - Gedung pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (19/9) diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Kabupaten Tegal, DPRD Kabupaten Tegal, Ketua PMI Jateng dokter Imam Trianto dan jajarannya, Kepala SKPD Kabupaten Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah .

Pepadi Kab. Tegal Gelar Parade 17 Dalang

SLAWI - Dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Tegal menggelar acara kolosal yang bertajuk "Parade 17 Dalang". Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 10 September 2016 mulai pukul 09.00 WIB hingga hari Minggu, 11 September 2016 pukul 04.00 WIB bertempat di Padepokan Wayang Suket, Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.

Masyarakat Diminta Jadi Tuan Rumah Yang Baik Untuk Wisatawan

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 Berlangsung Meriah

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

DKPP Tebar 265.000 bibit Ikan di Cacaban

KEDUNGBANTENG - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Pemkab Tegal menebar 265.000 bibit ikan di perairan Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (10/8) kemarin.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-09-22 15:16:57

SLAWI - Satu regu Satpol PP Kabupaten Tegal mengikuti Jambore Satpol PP tingkat Jawa Tengah Ke VI Tahun 2016 yang berlangsung di Camping Resort Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari yakni sejak Selasa s.d Jumat, 20 s.d 23 September 2016, dibuka Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:59:06

SLAWI - Rahadianto Tri Wibowo yang sapa diakrab Anto, Siswa SMP Negeri 2 Adiwerna berhasil meraih Penghargaan Lencana Teladan Nasional tahun 2016 dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,SH,M.IP pada peringatan Hari Pramuka ke-55 tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar 8 September 2016 lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:56:52

SLAWI - Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tegal Salu Panggalo,SH, Selasa (20/9) kemarin, memberangkatkan kontingan Kabupaten Tegal untuk mengikuti Kemah Pramuka Siswa Nasional (KPSN) 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Dalam kesempatan itu, Salu memberikan pembekalan, pengarahan dan motivasi kepada dua regu penggalang putra dan putri pilihan siswa SMP Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-21 15:55:11

SLAWI - Gedung pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (19/9) diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Kabupaten Tegal, DPRD Kabupaten Tegal, Ketua PMI Jateng dokter Imam Trianto dan jajarannya, Kepala SKPD Kabupaten Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah .

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-20 16:01:18

SLAWI - Sebanyak 75 Pembina Pramuka dari pangkalan Gudep SMP/MTs mengikuti Penataran dan Lokakarya (Pentaloka) Pembina, Minggu (18/9) di SMP Negeri 1 Slawi. Kegiatan digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-20 15:59:13

DUKUHWARU - Puncak peringatan satu tahun Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial di Pedukuhan Krasak Desa Slaranglor, Kecamatan Dukuhwaru, Jumat (16/9). Diantaranya pengobatan gratis bersama RSI PKU Muhammadiyah Adiwerna, Santunan 100 Anak yatim dan pembagian 137 paket Sembako.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-19 15:39:59

SLAWI - Puluhan pasangan suami-istri yang selama ini menikah secara sirri dan atau perkawinannya belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA), disahkan lewat sidang keliling pelayanan itsbat nikah yang digelar di Balai Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jumat (16/9).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-19 15:38:22

SLAWI - Skuad Pasukan Tirta Aji Pakerti Setia Mengabdi dan Berbakti (PASTAP SAKTI) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mulai menjalani pemusatan latihan di lapangan Sepakbola Komplek Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Pastap Sakti ini akan bertugas melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Pramuka ke 55 tingkat Kabupaten Tegal 23 September 2016 mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-15 16:21:37

SLAWI - Sebanyak 37 anggota muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal meraih predikat Pramuka Garuda. Mereka terdiri dari 12 Golongan Penegak dan 25 Golongan Penggalang. Penghargaan yang merupakan predikat tertinggi pada setiap golongan Pramuka usia muda tersebut diberikan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo,S.Pd mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal, Selasa (13/9) kemarin di Sanggar Pramuka setempat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-09-15 16:20:03

PANGKAH - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Komplek Perumahan Griya Pangkah Indah (Gripin), Pangkah, Kabupaten Tegal, menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Idhul Adha 1437 H.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 29 September 2016