PMI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kedungkelor

2012-11-19 15:29:01


Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji saat menyerahkan secara langsung paket bantuan untuk korban kebakaran di desa Kedungkelor, Sabtu (17/11).


 


WARUREJA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan paket bantuan kepada korban kebakaran di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja.  Paket bantuan  tersebut yakni berupa  bahan makanan, family kit dan terpal yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji, Sabtu (17/11).


Menurut dr H Bimo Bayuadji, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian PMI atas peristiwa kebakaran yang terjadi Jumat (16/11) hingga menyebabkan satu keluarga kehilangan rumah beserta harta benda.


"Ini adalah bentuk kepedulian dari PMI atas musibah kebakaran," katanya saat menyerahkan bantuan.


Dr Bimo mengaku prihatin atas musibah kebakaran tersebut dan berharap ada hikmah dibalik musibah yang merupakan ujian dari Alloh SWT.


"Kami merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa rumah Wasmun (40) warga Dukuh Bojongkelor  RT 05 RW 04 Desa kedungkelor Kecamatan Warureja. Kita ambil hikmanya, semoga musibah ini merupakan ujian dari Tuhan dan Insya Alloh, Tuhan akan menggantinya yang lebih baik," ungkapnya.


Sementara itu keluarga sohibul musibah, Wasmun mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah peduli dan memberikan barang bantuan.


"Bantuan dari PMI sangat bermanfaat bagi kami  untuk mengurangi  beban hidup," ungkapnya.


Terkait kronologis kebakaran, Muryati (35) yang merupakan Istri Wasmun menveritakan bahwa musibah kebakaran yang terjadi pada jum'at malam (16/11) pada pukul 21.30 malam saat akan beranjak tidur.


"Ketika saya hendak  mematikan lampu tiba-tiba terdengar suara keras seperti petasan. Terlihat kepulan asap dan api merambat di usuk kayu ruang tengah dan api semakin membersar, spontan saya berteriak minta tolong warga sekitar "terang Muryati usai menerima bantuan dari PMI.


Menurut Muryati, dirinya bisa menyelamatkan diri  dan anaknya yang  baru kelas tiga SD. Dia tinggal berdua dengan anaknya, sementara Suaminya, Wasmun kerja di Jakarta. Dia untuk sementara tinggal dengan kakaknya yang tidak jauh dari asal rumahnya.


Akibat Musibah itu, Muryati mengalami kerugian kurang lebih 30 juta rupiah, termasuk kehilangan surat berharga, alat elektronik dan sejumlah burung berharga bernilai jutaan ikut ludes terbakar.


Musibah Kebakaran itu mengundang keprihatinan warga desa kedungkelor. Paginya Warga bersama Relawan Sibat Desa kedungkelor bahu membahu membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan mendirikan rumah sementara.


Komandan Sibat, Tatang mengatakan, bantuan dari Pemerintah sangat dinantikan oleh warga.


"Kami berharap bantuan dari instansi pemerintah segera datang, karena korban sangat butuh bantuan,"ungkapnya. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Masyarakat Diminta Jadi Tuan Rumah Yang Baik Untuk Wisatawan

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 Berlangsung Meriah

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

DKPP Tebar 265.000 bibit Ikan di Cacaban

KEDUNGBANTENG - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Pemkab Tegal menebar 265.000 bibit ikan di perairan Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (10/8) kemarin.

Anggota Dharma Wanita Dilatih Mengolah Ikan

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan pelatihan pengolahan ikan bagi anggota Dharma Wanita, Senin (8/8) kemarin. Pelatihan digelar di Sasana Wanodya Tama, Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tegal dan diikuti oleh 80 peserta dari perwakilan seluruh unit dan pengurus DWP.

Bupati Lepas 878 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tegal

SLAWI - Sebanyak 878 Jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal dilepas Bupati Tegal Enthus Susmono di pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (2/8). Hadir dalam penglepasan jamaah calon haji Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Forkompimda, anggota DPRD dan petugas pendamping, pembimbing dan tenaga kesehatan yang akan mendampingi jamaah selama di Tanah Suci.

Berita lain

Tanggal berita : 2016-08-25 13:59:18

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Kabupaten Tegal menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Raya Procot - Slawi, Rabu (24/8) kemarin. Selain Satpol PP, Razia juga melibatkan tim gabungan yang terdiri atas Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kabupaten Tegal, Satlantas Polres Tegal dan Dishubkominfo Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-24 16:16:28

BUMIJAWA - Kabupaten Tegal memiliki banyak potensi wisata yang mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan mereka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-24 16:14:40

SLAWI - Anggota Pramuka Penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal mengikuti pelatihan dan pembekalan pembuatan jamban keluarga di Sanggar Pramuka, belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 14:00:32

SLAWI - Semarak Karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2016, Minggu (21/8) kemarin, dimanfaatkan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) bersama Grup facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) untuk memperkenalkan Ambulan gratis kepada masyarakat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-23 13:58:32

SLAWI - Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung meriah. Acara rutin tahunan yang diadakan Pemkab Tegal digelar selama 2 hari yakni Sabtu (20/8) diperuntukan untuk karnaval pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, /SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tegal baik Negeri maupun Swasta.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 17:02:42

SLAWI - Dishubkominfo Kabupaten Tegal berpartisipasi dalam karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, Minggu (21/08/2016). Rute karnaval yaitu diawali start di GOR Trisanja - Bundaran Patung Obor - SMA N 1 Slawi - Rumdin Bupati - Brigif - Finish dan panggung kehormatan di Gedung Korpri Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:26:52

SLAWI - Kabupaten Tegal mengirimkan 38 atlet dari kalangan santri Pondok Pesantren (Ponpes) pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Propinsi Jawa Tengah tanggal 22-25 Agustus 2016 di Semarang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:23:26

LEBAKSIU - Desa dan masyarakat Yamansari yang dikordinir para pemuda mengadakan tradisi tahunan dalam memperingati HUT RI yang ke 71 yaitu panjat pucang miring (19/08/2016). Acara ini diadakan di sungai aliran irigasi di kawasan Stol Yamansari. Pohon pinang yang ditata miring dengan disangga dua bambu dan diletakan di sungai dengan hadiah-hadiah dipuncaknya menjadi daya tarik para penonton dan pemakai jalan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-22 16:20:42

LEBAKSIU - Panitia peringatan 71 tahun Indonesia Merdeka adakan jalan sehat, Minggu (14/8.2016). ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-71. Jalan santai yang diikuti warga desa Yamansari ini diikuti sekitar 500 orang . Dengan mengambil Rute seputar desa Yamansari. Acara jalan sehat ini dilepas start oleh bapak Kepala Desa Yamansari Abdul Ghopir S.St.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2016-08-16 13:57:21

SLAWI - Setelah melalui serangkaian penilaian yang ketat oleh Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah pada pertengahan bulan Ramadan lalu, akhirnya Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Benur Pur In, Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik I pada Penilaian Kinerja Kelompok dan Kelembagaan Perikanan Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016 Kategori Hatchery Skala Rumah Tangga (HSRT)

 

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 15.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 23.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 04 Agustus 2016