♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

Plt Bupati Tegal Lantik Empat Kades di Kecamatan Margasari

2012-12-10 15:10:49


Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum saat menyematkan tanda jabatan Kepada Empat Kades Di Kecamatan Margasari yang baru saja dilantik.


 


MARGASARI - Pelaksana Tugas Bupati Tegal,  H Moch  Hery Soelistiyawan SH MHum melantik Empat Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Margasari, Senin (4/12) belum lama ini. Kegiatan yang digelar di pendopo kecamatan setempat ini dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal, Kepala Satpol PP, Zaenal Arifin, SH MM, Muspika Balapulang, dan seluruh Kades se -Kecamatan Margasari dan tokoh masyarakat sekitar.


Adapun empat Kades tersebut yakni, Kades Kaligayam Amsori, Kades Jembayat Sujono Supardi, Kades Kalisalak Wahyono, dan Kades Prupuk Utara Tutiyono. Keempat Kades tersebut akan menjabat 6 tahun kedepan yakni untuk masa jabatan 2012 - 2018.


Plt Bupati H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum dalam sambutannya mengingatkan kepada keempat Kepala Desa yang baru dilantik, agar menghayati sumpah yang telah diucapkan.


"Jangan menyia-nyiakan tugas dan wewenang, karena tugas itu nantinya harus dipertanggungjawabkan. Terutama kepada masyarakat, pemerintah, dan kepada Allah SWT," tegas Hery


Dikatakan Plt Bupati, Kepala desa juga harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan. Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa, senantiasa karena pimpinan desanya.


"Karena itu, jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat desa sebagai kewajiban kades, bukan sebaliknya yang dijadikan sebagai sumber pendapatan," paparnya.


Plt Bupati juga memita kades terpilih harus bisa mengemban amanat rakyat dengan sebaik - baiknya dan senantiasa menjalin kerjasama dengan lembaga - lembaga terkait di desanya maupun tokoh masyarakat setempat.


"Kades terpilih juga harus menjalin sinergitas dengan BPD dan LKMD guna mewujudkan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbaunya


Pada akhir sambutannya, Plt Bupati menyampaikan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada mantan Kepala Desa Prupuk Utara Ibu Sri Lastari Katur Daryanti dan mantan Kades Kalisalak Sekhani yang purna tugas dan digantikan Kades baru.


Sedangkan 2 Kades lainnya yakni Kades Kaligayam Amsori dan Kades Jembayat  Sujono Supardi menjabat untuk periode kedua.


Sementara itu, pada hari yang sama Plt Bupati Tegal juga melantik Kepala Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah, Nurgiyanto dan 2 Kades di Kecamatan Kramat yakni Kades Babakan dan Kades Munjung Agung.(Hasan)

 

Berita Pilihan

Wujudkan Ketahanan Pangan Bupati Tegal MoU Dengan Dandim 0712/Tegal

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JITUT

DUKUHWARU - Bupati Tegal, Enthus Susmono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (20/1) kemarin. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Muspika Kecamatan Dukuhwaru, Kades dan masyarakat petani di Kecamatan Dukuhwaru.

BUPATI TEGAL LANTIK 13 PEJABAT ESELON II DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

LEBAKSIU-Kamis, 15 Januari 2015, Bupati Tegal Enthus Susmono melakukan pelantikan dan pengambilan janji kepada 13 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Berbeda dari  kebiasaan sebelumnya, mungkin untuk pertama sekali dalam sejarah birokrasi, pelantikan dan pengambilan janji Pejabat Eselon II dilakukan di lapangan terbuka.

DOKTER DAN TENAGA MEDIS YANG LEBIH MEMENTINGKAN PRAKTEK SWASTA, DIPERSILAHKAN MUNDUR DARI PNS

Slawi - Saya mempersilahkan mundur dari PNS apabila para dokter dengan status PNS lebih mengutamakan tugas Praktik swasta dibandingkan menjalankan tugas pelayanan di instansi pemerintah. Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono pada saat penyerahan SK CPNS dari Formasi Khusus Dokter di Ruang Rapat Bupati Tegal, kamis (15/1).  

Bupati Tegal Bersama Menpora Peringati Maulud Nabi SAW di Desa Muncanglarang

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H dan Haul Ke 14 Habaib Thalib Bin Mukhsin Al-Athos Bin Muhamad bertempat di Ponpes Attolibiyah Dukuh Mobok Karsih Desa Muncanglarang Kec Bumijawa Kabupaten Tegal, Selasa (13/1).

Berita lain

Tanggal berita : 2015-01-27 12:20:56

BALAPULANG - Sebanyak 56 Pengurus Kwarran Balapulang hasil Musran Oktober 2014 lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR. Pengukuhan dilakukan dipendopo Kecamatan Balapulang, Sabtu (24/01) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:18:23

DUKUHTURI - Ratusan pelajar SMP dan SMA Negeri dan Swasta se Kabupaten Tegal mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Silat Tapak Suci Kabupaten Tegal, Sabtu (24/01/2015) di SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:16:03

SLAWI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal dilaksanakan Penanda tanganan MOU Bupati Tegal Enthus Susmono dengan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tegal, Sekda dan Asisten Sekda, Para SKPD Kab. Tegal, Muspika se Kabupaten Tegal, Ka. UPTD Tanbunhut se Kab. Tegal, Gapoktan dan Distibutor di Wilayah Kab. Tegal, Jumat  (23/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-27 12:12:20

KEDUNGBANTENG - Kodim 0712/Tegal bersama warga dan perwakilan dari berbagai instansi ramai-ramai menghijaukan kawasan Desa Wisata Semedo, di Kecamatan Kedungbanteng, Kamis (22/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-26 13:49:48

DUKUHWARU - Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustina dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Dukuhwaru masa bhakti 2015 - 2020. Oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR di pendopo Kecamatan Dukuhwaru, Kamis (22/01).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-26 11:56:04

DUKUHWARU - Jajaran Mabiran dan Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dukuhwaru masa bhakti 2015 - 2020 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Kwartir Cabang. Pengukuhan digelar di pendopo Kecamatan Dukuhwaru, Kamis (22/01) dan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-26 08:50:36

PANGKAH - Sejumlah warga di Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mewakafkan tanah untuk pembangunan ruas jalan. Masyarakat yang bermukim di sekitar ruas jalan Desa Grobog Wetan rela melepaskan kepemilikan tanahnya untuk memperlebar jalan tanpa harus diganti rugi, masing-masing satu hingga dua meter sejauh satu kilometer. Tanah yang diwakafkan berupa lahan kanan kiri sepanjang ruas jalan yang akan dilebarkan. Dengan adanya tanah wakaf itu, bila suatu saat ada pembangunan lanjutan, Pemkab tidak akan terlalu sulit mengembangkan pembangunan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-26 08:48:41

TEGAL - Bertempat diruang Aula Makodim, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIp didampingi Kadis Tanbunhut Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM dan Kabid Pertanian dan hortikultura dinas kelautan dan pertanian Kota Tegal Wiseno Ariadhi,SP Pimpin Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan tingkat wilayah Kabupaten dan Kota Tegal, Senin (19/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-23 10:00:21

WARUREJA - Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah melakukan kunjungan ke PT. SNJM di Desa Demangharjo Kecamatan Warureja, Senin (19/01) usai memberikan bantuan beras kepada korban banjir di Desa Sukareja, Warureja. Kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan adanya aduan masyarakat Desa Demangharjo terhadap bau yang ditimbulkan oleh aktifitas PT. SNJM yaitu pembuatan tepung ikan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-01-23 08:19:27

WARUREJA - Pemerintah Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah pantura tepatnya diwilayah Kecamatan Warureja dan Kramat. Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 10.696 kilogram dan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Senin (19/1) lalu.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 26 Januari 2015