♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

MTs N Model Babakan Gelar Festival Marching Band tingkat Kabupaten Tegal

2013-01-15 14:44:24


Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi memukul Drumb Band menandai dibukanya Festival Band tingkat MI se Kabupaten Tegal yang digelar di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.


 


LEBAKSIU - Dalam rangka memperingati HUT ke - 45 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu menggelar Festival Marching Band tingkat MI se-Kabupaten Tegal. Ajang spektakuler dan unjuk kebolehan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke - 67. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.SI Sabtu, (12/1) di sekolah setempat.


Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dalam sambutannya mengatakan adanya festival ini  menujukan bahwa madrasah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang sabar.


"Saya yakin dengan berkembangnya madrasah menjadikan masyakarat akan lebih cinta lagi dengan madrasah, sehingga madrasah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Apalagi sekarang pemerintah dengan berbagai model bantuan, betul-betul ingin memberikan yang terbaik bagi madrasah," katanya


Menurut Ubaidi, salah satu potensi yang dimiliki oleh generasi muda bangsa saat ini adalah kemampuan mereka dalam melahirkan suatu kreatifitas seni, dimana mereka bisa menyalurkan kretifitasnya dalam bentuk karya seni. Karya seni ini merupakan sarana yang efektif bagi kegiatan ektra di sejumlah sekolah Islam. Pasalnya seni marching band dapat bermanfaat bagi pembinaan, serta dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.


"Mulai dari hari inilah mari kita awali dengan niat memajukan madrasah agar lebih bermutu baik dan juga menciptakan pendidikan dengan akhlak mulia, dengan membangun jiwa sportifitas kepada anak-anak didik kita," imbaunya


Sementara itu Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Drs. H. Wahidin  mengatakan  Festival Marching Band tingkat MI se Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya untuk ikut melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.


"Sebagai lembaga pendidikan  islam tingkat  menengah di Kabupaten Tegal,  kami terinspirasi untuk menggelar festival tersebut," terangnya didamping Ketua Panitia Festival Dra. Hj. Umi Faridah


Dikatakannya, melihat animo madrasah yang besar untuk mengikuti festival, pihaknya berharap kedepan dapat melaksanakan kegiatan serupa tidak hanya di Tingkat MI saja, tetapi ketingkat yang lebih tinggi, baik itu MTs maupun MA.


"Animo peserta cukup besar, oleh karenanya kedepan kegiatan serupa akan kita gelar bahkan ketingkat yang lebih tinggi, MTs maupun MA," ungkapnya


Wahidin menambahkan, selain sebagai rangkaian HUT MTs Negeri Model Babakan, kegiatan juga guna memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013.


"Selain lomba Marching, kegiatan lainnya yakni jalan santai Keluarga pada tanggal 28 Januari 2013 dan puncak acara tasyakuran pada tanggal 28 Maret 2013," pungkasnya


Dari Ajang Festival Marching band yang diikuti 14 Grup tersebut diperoleh hasil kejuaraan yakni juara umum atau juara 1 diraih MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru dan berhak mengantongi uang pembinaan Rp. 3.000.000, Juara II diraih oleh MI. NU 01  Mejasem Timur Kecamatan Kramat diberikan uang pembinaan sebesar 2.250.000 Juta Rupiah, Juara III dimenangkan oleh MI Al Hidayah Kesadikan Tarub 1.750.000.


Sebagai juara harapan I, dinobatkan kepada MI. Darus Salam Karanganyar Kecamatan Pagerbarang memperoleh uang pembinaan sebasar Rp. 1.250.000, Juara harapan II, dikantongi oleh MI. Tuwel 02 Kecamatan Bojong dengan memperoleh uang pembinaan sebesar 1.000.000 dan MIN Model Slarang Kidul Kecamatan Lebaksiu harus puas menduduki juara harapan III yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 750.000. (Hasan)

 

Berita Pilihan

18 Anggota Tim Penggerak PKK Ikuti Bimtek TIK

Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal berlangsung bimbingan teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal, Senin (20/10). Bimbingan teknis TIK ini berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah.

KEMAH BAKTI PEMUDA DIHARAPKAN MELAHIRKAN PEMUDA YANG HANDAL DAN MENJADI SURITAULADAN BAGI LINGKUNGAN

SURADADI-Kemah Bakti Pemuda 2014 merupakan sebuah acara yang luar biasa yang menyatukan bakti-bakti tulus perwakilan pemuda dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal. Acara dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Yang Berkarakter", berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 15-17 Oktober 2014 di Rest Area Suradadi. Demikian Laporan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kab Tegal Bambang Idayanto, SPd. MM.

Pemkab Tegal Droping Air Bersih Untuk Wilayah Krisis Air

SLAWI - Pemkab Tegal melalui Bagian Kesra mulai melakukan kegiatan sosial berupa Droping Air bersih bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal yang terlanda kekeringan atau krisis air bersih yang terjadi pada akhir-akhir ini. Kegiatan ditandai dengan pelepasan Truk Tangki Air secara simbolis oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Selasa (7/10/2014) dari halaman Pemkab Tegal.

PERAYAAN IDUL ADHA 1435 HIJRIYAH DI KAB TEGAL BERLANSGUNG KHUSUK

SLAWI-Pada Perayaan Idul Adha 1435 Hijriyah berlangsung khusuk di Kabupaten Tegal. Pada kesempatan tersebut, Bupati Tegal Enthus Susmono yang didampingi Ibu Nurlaelah Enthus Susmono melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari Minggu, 5 Oktober 2014 di Masjid Agung Slawi.

KA Tegal Bahari di Luncurkan

TEGAL - (4/10) PT.Kereta Api Indonesia Daops IV Kota Tegal, Meluncurkan Kereta Api Tegal Bahari jurusan Tegal-Gambir Jakarta PP dengan 4 gerbong kelas eksekutif dengan tarif Rp 230.000,- dan 3 gerbong kelas bisnis dengan tarif Rp 80.000,- dengan kapasitas jumlah penumpang 392 orang. Kereta Api Tegal Bahari jurusan Tegal-Gambir ini dalam sehari menempuh perjalanan dua kali pagi pukul 06.00 wib dan siang 16.300 wib, sementara dari Gambir-Tegal siang pukul 11.15 wib dan petang pukul 18.35 wib.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-10-24 10:00:35

SLAWI - Ada hal baru menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, yaitu menggalang gerakan infak (sodakoh) minimal Rp 1000 bagi setiap warga. "Gerakan ini sejalan dengan program Bupati Tegal Enthus Susmono, "Ngrogoh Kantong Wekna Wong", yang sudah lebih dulu dikampanyekan," kata Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kab tegal Drs. Hasan Munawar MM.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-24 09:57:25

SLAWI - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Bercahaya FM Kabupaten Cilacap, Kamis (23/10) melakukan studi banding ke LPPL Slawi FM Kabupaten Tegal. Dipimpin Ketua Dewan Pengawas, Sukaryanto, mereka "menimba" ilmu baik terkait masalah teknis maupun manajerial.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-23 14:48:23

Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal berlangsung bimbingan teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal, Senin (20/10). Bimbingan teknis TIK ini berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-22 15:37:48

DUKUHWARU - Prestasi ditorehkan oleh Gugusdepan MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru. Dalam ajang Jambore Pramuka tingkat Kwartir Ranting Dukuhwaru tahun 2014 yang digelar 17-19 Oktober 2014 di lapangan Kecamatan Dukuhwaru, Regu Putri MI Miftahul Inayah berhasil meraih prestasi sebagai Tergiat I Jambore Ranting (Jamran) tahun 2014. Selain itu, juga meraih juara III Kategori Pertendaan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-22 15:34:20

SLAWI - Upaya memberikan support dalam menata administrasi dan organisasi serta guna melihat kinerja jajaran Kwartir Ranting Pramuka secara langsung, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal bakal turun ke bawah melakukan Pembinaan dan Penilaian Kwarran tergiat tahun 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-21 15:58:21

TEGAL - Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pembinaan dan pemberdayaan generasi muda sangat penting demi masa depan dan kemajuan bangsa dan negara. Khususnya mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menjadi kader yang ahli dalam bidang ketrampilan dan kemampuan akademis saja melainkan juga harus mepunyai semangat juang, cinta tanah air yang akhirnya bermuara kepada tumbuhnya kesadaran bela negara.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-21 15:55:27

SLAWI - Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telekomunikasi telah melahirkan kemudahan-kemudahan dalam hubungan antar manusia melalui frekwensi radio, baik jarak dekat maupun jarak jauh yang kemudian dikenal di USA sebagai the Citizens Radio Service (CB-Citizens Band) yang di Indonesia disebut sebagai Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRA).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-21 15:52:09

TALANG - Upaya meningkatkan kompetensi pembinaan terhadap peserta didik, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Kwarcab Pramuka Tegal bekerja sama dengan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Talang menggelar kegiatan Karang Pamitran Pembina. Kegiatan digelar selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu, (18-19/10) di SMP Negeri 2 Talang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-21 15:50:03

DUKUHWARU - Pertemuan besar Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting Kwarran Dukuhwaru digelar dilapangan Sepakbola Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran Pramuka Dukuhwaru, Jumat (17/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-10-16 14:31:05

SURADADI-Kemah Bakti Pemuda 2014 merupakan sebuah acara yang luar biasa yang menyatukan bakti-bakti tulus perwakilan pemuda dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal. Acara dengan tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Yang Berkarakter", berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 15-17 Oktober 2014 di Rest Area Suradadi. Demikian Laporan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kab Tegal Bambang Idayanto, SPd. MM.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 23 Oktober 2014