♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

MTs N Model Babakan Gelar Festival Marching Band tingkat Kabupaten Tegal

2013-01-15 14:44:24


Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi memukul Drumb Band menandai dibukanya Festival Band tingkat MI se Kabupaten Tegal yang digelar di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.


 


LEBAKSIU - Dalam rangka memperingati HUT ke - 45 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu menggelar Festival Marching Band tingkat MI se-Kabupaten Tegal. Ajang spektakuler dan unjuk kebolehan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke - 67. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.SI Sabtu, (12/1) di sekolah setempat.


Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dalam sambutannya mengatakan adanya festival ini  menujukan bahwa madrasah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang sabar.


"Saya yakin dengan berkembangnya madrasah menjadikan masyakarat akan lebih cinta lagi dengan madrasah, sehingga madrasah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Apalagi sekarang pemerintah dengan berbagai model bantuan, betul-betul ingin memberikan yang terbaik bagi madrasah," katanya


Menurut Ubaidi, salah satu potensi yang dimiliki oleh generasi muda bangsa saat ini adalah kemampuan mereka dalam melahirkan suatu kreatifitas seni, dimana mereka bisa menyalurkan kretifitasnya dalam bentuk karya seni. Karya seni ini merupakan sarana yang efektif bagi kegiatan ektra di sejumlah sekolah Islam. Pasalnya seni marching band dapat bermanfaat bagi pembinaan, serta dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.


"Mulai dari hari inilah mari kita awali dengan niat memajukan madrasah agar lebih bermutu baik dan juga menciptakan pendidikan dengan akhlak mulia, dengan membangun jiwa sportifitas kepada anak-anak didik kita," imbaunya


Sementara itu Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Drs. H. Wahidin  mengatakan  Festival Marching Band tingkat MI se Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya untuk ikut melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.


"Sebagai lembaga pendidikan  islam tingkat  menengah di Kabupaten Tegal,  kami terinspirasi untuk menggelar festival tersebut," terangnya didamping Ketua Panitia Festival Dra. Hj. Umi Faridah


Dikatakannya, melihat animo madrasah yang besar untuk mengikuti festival, pihaknya berharap kedepan dapat melaksanakan kegiatan serupa tidak hanya di Tingkat MI saja, tetapi ketingkat yang lebih tinggi, baik itu MTs maupun MA.


"Animo peserta cukup besar, oleh karenanya kedepan kegiatan serupa akan kita gelar bahkan ketingkat yang lebih tinggi, MTs maupun MA," ungkapnya


Wahidin menambahkan, selain sebagai rangkaian HUT MTs Negeri Model Babakan, kegiatan juga guna memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013.


"Selain lomba Marching, kegiatan lainnya yakni jalan santai Keluarga pada tanggal 28 Januari 2013 dan puncak acara tasyakuran pada tanggal 28 Maret 2013," pungkasnya


Dari Ajang Festival Marching band yang diikuti 14 Grup tersebut diperoleh hasil kejuaraan yakni juara umum atau juara 1 diraih MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru dan berhak mengantongi uang pembinaan Rp. 3.000.000, Juara II diraih oleh MI. NU 01  Mejasem Timur Kecamatan Kramat diberikan uang pembinaan sebesar 2.250.000 Juta Rupiah, Juara III dimenangkan oleh MI Al Hidayah Kesadikan Tarub 1.750.000.


Sebagai juara harapan I, dinobatkan kepada MI. Darus Salam Karanganyar Kecamatan Pagerbarang memperoleh uang pembinaan sebasar Rp. 1.250.000, Juara harapan II, dikantongi oleh MI. Tuwel 02 Kecamatan Bojong dengan memperoleh uang pembinaan sebesar 1.000.000 dan MIN Model Slarang Kidul Kecamatan Lebaksiu harus puas menduduki juara harapan III yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 750.000. (Hasan)

 

Berita Pilihan

Bupati Tegal Buka Jumbara XII PMR Kabupaten Tegal

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Sambangi Perkampungan Nelayan

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah menyambangi perkampungan nelayan dan melakukan dialog interaktif di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, tepatnya di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi, Jumat (12/12).

WAKIL BUPATI TEGAL SERAHKAN 3.870 KARTU JAMKESMAS

SLAWI- Bertempat Di Gedung Amarta Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal menyerahkan 3.870 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baru Penerima Bantuan Iuran (PBI), kamis (11/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat se Kabupaten tegal, yang selanjutnya untuk segera diserahkan kepada masyarakat melalui Desa.

Satpol PP dan Petugas Gabungan Razia PKB dan KTP

SLAWI - Satpol PP Kabupaten Tegal bersama tim gabungan dari UP3AD Samsat Kab. Tegal, Polres Tegal dan Dishubkominfo menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Kartu Tanda penduduk (KTP), Rabu (10/12). Selain PKB, petugas juga melakukan razia dengan sasaran SIM, STNK dan Trayek jalan.

KAUM DISABILITAS BUKAN BEBAN MELAINKAN KEBANGGAAN

SLAWI-Ratusan peserta yang terdiri dari para penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal melakukan longmarch jalan kaki sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2014, Rabu (10/12).

Berita lain

Tanggal berita : 2014-12-22 10:12:36

SLAWI - Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Tegal siap mengirimkan kontingen untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) I Tahun 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:10:31

BUMIJAWA - Bupati Tegal, Enthus Susmono membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) XII Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (21/12) di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal. Kegiatan dihadiri anggota Forkompimda, Muspika, Pengurus PMI, Relawan PMI, KSR dan ribuan anggota PMR Madya dan PMR Wira se Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:06:54

TEGAL - Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, berpengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari porensi masyarakat dalam rangka sistim pertahanan keamanan rakyat semesta.  

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:03:33

SLAWI - Camat Slawi, Abuseri S.IP menyambut baik dan mendukung upaya Gerakan Pramuka dalam melakukan gerakan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon. Hal itu dikatakan Abuseri saat melakukan kegiatan penanaman Pohon di sekitar sanggar Pramuka Kwarran Slawi yang berlokasi di Komplek Kantor Kecamatan setempat, Jumat (19/12/2014).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 10:01:21

SLAWI - Jajaran anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal dari peserta didik hingga anggota Dewasa Pramuka, melakukan penanaman ribuan pohon secara serentak, Jumat (19/12) kemarin. Kegiatan yang mengusung tema "One Scout One Tree" secara simbolis dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal yang diwakili Wakil Sekretaris Cabang, R Sopan Effendi dan Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi di area lapangan Kelurahan Kudaile, Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-22 09:57:33

SLAWI - Dalam upaya meningkatkan peran komando kewilayahan dalam membantu tugas Pemerintah Daerah, Kodim 0712/Tegal menggandeng Pemerintah Kabupaten tegal yang diwakili Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan (Asisten 1) Drs.Hasan Munawar,MM dengan mengisi materi, "Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2015" pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di Aula Mapolres Tegal, Rabu (17/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:41:39

SLAWI - Kelompok PMR Madya SMP Negeri 2 Slawi siap mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Kabupaten Tegal yang akan digelar tanggal 21 - 23 Desember 2014 di lapangan SMK Negeri 1 Bumijawa. Berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukan guna mempersiapkan materi lomba yang bakal diikuti dalam ajang tahunan tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:39:46

SLAWI - Dalam rangka membantu dalam penanganan dan evakuasi korban longsor di Desa Sampang Kecamatan Karang Kobar Kabupaten Banjarnegara, PMI Kabupaten Tegal turut ambil bagian dengan mengirimkan sejumlah relawan ke lokasi bencana.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 11:37:30

SLAWI - Sejumlah relawan SAR dari berbagai elemen mengikuti Pelatihan Water Rescue baru - baru ini. Kegiatan yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6-8 Desember 2014 lalu di Rest Area Suradadi tepatnya sebelah barat RSUD Suradadi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-12-19 09:28:08

SLAWI-Sebanyak 256 Tenaga Honorer Kategori II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal akan menerima Petikan Surat Keputusan Bupati Tegal tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Tegal dari Tenaga Honorer Kategori II (K-II) Formasi tahun 2013 dan tahun 2014. Penyerahan SK tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada hari kamis tanggal 24 Desember 2014 di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Demikian disampaikan Kepala BKD Retno Suprobowati, SH. MM di ruang kerjanya, Jumat (19/12).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.500 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.500 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamsi, 18 Desember 2014