♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

MTs N Model Babakan Gelar Festival Marching Band tingkat Kabupaten Tegal

2013-01-15 14:44:24


Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi memukul Drumb Band menandai dibukanya Festival Band tingkat MI se Kabupaten Tegal yang digelar di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.


 


LEBAKSIU - Dalam rangka memperingati HUT ke - 45 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu menggelar Festival Marching Band tingkat MI se-Kabupaten Tegal. Ajang spektakuler dan unjuk kebolehan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke - 67. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.SI Sabtu, (12/1) di sekolah setempat.


Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dalam sambutannya mengatakan adanya festival ini  menujukan bahwa madrasah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang sabar.


"Saya yakin dengan berkembangnya madrasah menjadikan masyakarat akan lebih cinta lagi dengan madrasah, sehingga madrasah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Apalagi sekarang pemerintah dengan berbagai model bantuan, betul-betul ingin memberikan yang terbaik bagi madrasah," katanya


Menurut Ubaidi, salah satu potensi yang dimiliki oleh generasi muda bangsa saat ini adalah kemampuan mereka dalam melahirkan suatu kreatifitas seni, dimana mereka bisa menyalurkan kretifitasnya dalam bentuk karya seni. Karya seni ini merupakan sarana yang efektif bagi kegiatan ektra di sejumlah sekolah Islam. Pasalnya seni marching band dapat bermanfaat bagi pembinaan, serta dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.


"Mulai dari hari inilah mari kita awali dengan niat memajukan madrasah agar lebih bermutu baik dan juga menciptakan pendidikan dengan akhlak mulia, dengan membangun jiwa sportifitas kepada anak-anak didik kita," imbaunya


Sementara itu Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Drs. H. Wahidin  mengatakan  Festival Marching Band tingkat MI se Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya untuk ikut melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.


"Sebagai lembaga pendidikan  islam tingkat  menengah di Kabupaten Tegal,  kami terinspirasi untuk menggelar festival tersebut," terangnya didamping Ketua Panitia Festival Dra. Hj. Umi Faridah


Dikatakannya, melihat animo madrasah yang besar untuk mengikuti festival, pihaknya berharap kedepan dapat melaksanakan kegiatan serupa tidak hanya di Tingkat MI saja, tetapi ketingkat yang lebih tinggi, baik itu MTs maupun MA.


"Animo peserta cukup besar, oleh karenanya kedepan kegiatan serupa akan kita gelar bahkan ketingkat yang lebih tinggi, MTs maupun MA," ungkapnya


Wahidin menambahkan, selain sebagai rangkaian HUT MTs Negeri Model Babakan, kegiatan juga guna memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013.


"Selain lomba Marching, kegiatan lainnya yakni jalan santai Keluarga pada tanggal 28 Januari 2013 dan puncak acara tasyakuran pada tanggal 28 Maret 2013," pungkasnya


Dari Ajang Festival Marching band yang diikuti 14 Grup tersebut diperoleh hasil kejuaraan yakni juara umum atau juara 1 diraih MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru dan berhak mengantongi uang pembinaan Rp. 3.000.000, Juara II diraih oleh MI. NU 01  Mejasem Timur Kecamatan Kramat diberikan uang pembinaan sebesar 2.250.000 Juta Rupiah, Juara III dimenangkan oleh MI Al Hidayah Kesadikan Tarub 1.750.000.


Sebagai juara harapan I, dinobatkan kepada MI. Darus Salam Karanganyar Kecamatan Pagerbarang memperoleh uang pembinaan sebasar Rp. 1.250.000, Juara harapan II, dikantongi oleh MI. Tuwel 02 Kecamatan Bojong dengan memperoleh uang pembinaan sebesar 1.000.000 dan MIN Model Slarang Kidul Kecamatan Lebaksiu harus puas menduduki juara harapan III yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 750.000. (Hasan)

 

Berita Pilihan

BANK JATENG ALOKASIKAN DANA CSR UNTUK RENOVASI 50 RTLH

BALAPULANG-Bertempat di Pendopo Kecamatan Balapulang, rabu (4/3) Bank Jateng mengalokasikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warta masyarakat Kabupaten Tegal sebesar Rp. 375.000.000,-. Dana sebesar itu akan digunakan untuk merenovasi 50 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga masyarakat Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang.

BUAH DUKU KESUBEN PALING TOP SE INDONESIA

LEBAKSIU-Bertempat di UPTD Kebun Bibit Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) Kabupaten Tegal menggelar festival buah duku lokal, Rabu (4/3/2015).

PEMKAB TEGAL GANDENG TNI DAN PERUM PERHUTANI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

SLAWI-Dalam rangka implementasi pelaksanaan kedaulatan pangan, Pemerintah Kabupaten Tegal bersama dengan jajaran TNI dan Perum Perhutani Balapulang bergandengan tangan melakukan kegiatan penanaman pangan dan tanaman kehutanan. Hal ini sengaja dilakukan, sebagai upaya dalam peningkatan produksi pangan di Kabupaten Tegal guna mendukung swasembada pangan nasional, maka harus mendayagunakan segala potensi yang ada, termasuk TNI dan Perum Perhutani.

Menristek Canangkan SMKN I Adiwerna Sebagai Sekolah Riset Dan Sekolah Teknologi

ADIWERNA - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriset Dikti) Prof.H. Muhammad Nasir,Ph.D di SMKN 1 ADB Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai sekolah riset dan sekolah teknologi. Minggu (1/3).

MENRISTEK DAN DIKTI MENSUPORT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI DI KAB. TEGAL

SLAWI- Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Prof. dr. Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Wilayah Kabupaten Tegal, minggu (1/3).

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-06 11:14:02

SLAWI - Forum SKPD Dinas Hubkominfo Tahun 2015 yang berlangsung hari Kamis (05/03) membahas sejumlah permasalahan, baik yang terkait dengan bidang perhubungan maupun komunikasi dan informatika. Beberapa permasalahan dalam bidang komunikasi dan informatika turut menjadi perhatian peserta rapat forum ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-06 11:12:27

SLAWI - Forum SKPD Dinas Hubkominfo Tahun 2015 yang berlangsung hari Kamis (05/03) membahas sejumlah permasalahan, baik yang terkait dengan bidang perhubungan maupun komunikasi dan informatika. Permasalahan yang mencuat dalam forum ini adalah kenyataan bahwa masih banyak perlintasan sebidang yang belum memiliki palang pintu di wilayah Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-06 11:10:17

SLAWI - Bertempat di Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal berlangsung Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2015, Kamis (5/3). Forum ini merupakan wahana dalam upaya penyerapan aspirasi perencanaan pembangunan di tahun 2016 mendatang. Hadir dalam forum ini adalah Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal beserta jajaran perangkat di bawahnya, SKPD terkait, Anggota Komisi I dan III DPRD Kabupaten Tegal, Anggota Polres Tegal, perwakilan PT KAI Daop V Purwokerto, perwakilan UPP Provinsi Jateng, Ketua Organda Kabupaten Tegal dan undangan lainnya.

 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 13:54:24

SLAWI-Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya bagi sebuah koperasi termasuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Sejahtera Kabupaten Tegal harus menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Kali ini, RAT dihadiri oleh perwakilan anggota koperasi dari masing-masing SKPD se Kabupaten Tegal dibuka Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah di Gedung PKK Kabupaten Tegal, kamis (5/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 12:06:01

TEGAL - Puncak perayaan dies natalis ke 35 Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2015 kemarin, diisi dengan acara utama orasi Ilmiah oleh Prof.Dr.Haryono Suyono dengan tema "Peran Perguruan Tinggi dalam  Pemberdayaan Masyarakat melalui Posdaya"  bertempat di Auditorium UPS Tegal, Rabu (4/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 09:10:35

BALAPULANG-Bertempat di Pendopo Kecamatan Balapulang, rabu (4/3) Bank Jateng mengalokasikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warta masyarakat Kabupaten Tegal sebesar Rp. 375.000.000,-. Dana sebesar itu akan digunakan untuk merenovasi 50 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga masyarakat Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 09:07:17

LEBAKSIU-Bertempat di UPTD Kebun Bibit Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) Kabupaten Tegal menggelar festival buah duku lokal, Rabu (4/3/2015).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 09:16:44

SURADADI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tegal dan sekitarnya khususnya di Desa Sidaharjo Kecamatan Suradadi dan meluapnya air sungai cacaban. Rabu (4/3) dini hari mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 08:52:06

SLAWI - Bertempat di aula Mapolres Tegal jajaran Pimpinan TNI-Polri diwilayah Kabupaten Tegal   mengikuti kegiatan Telekomfrensi untuk mendengarkan pidato Presiden RI Ir.Joko Widodo, Selasa (3/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-05 08:48:29

SLAWI - Enam Barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri dalam Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal yang digelar di komplek GOR Trisanja, Slawi, Minggu (1/3) lalu dipastikan maju tingkat Binwil Pekalongan. Mereka bakal mewakili Kontingen Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.000 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.500 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 05 Maret 2015