♣   Gabung dengan akun facebook, twitter, dan youtube kami : klik 'Link'.  ♣  

MTs N Model Babakan Gelar Festival Marching Band tingkat Kabupaten Tegal

2013-01-15 14:44:24


Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi memukul Drumb Band menandai dibukanya Festival Band tingkat MI se Kabupaten Tegal yang digelar di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.


 


LEBAKSIU - Dalam rangka memperingati HUT ke - 45 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu menggelar Festival Marching Band tingkat MI se-Kabupaten Tegal. Ajang spektakuler dan unjuk kebolehan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke - 67. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.SI Sabtu, (12/1) di sekolah setempat.


Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dalam sambutannya mengatakan adanya festival ini  menujukan bahwa madrasah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang sabar.


"Saya yakin dengan berkembangnya madrasah menjadikan masyakarat akan lebih cinta lagi dengan madrasah, sehingga madrasah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Apalagi sekarang pemerintah dengan berbagai model bantuan, betul-betul ingin memberikan yang terbaik bagi madrasah," katanya


Menurut Ubaidi, salah satu potensi yang dimiliki oleh generasi muda bangsa saat ini adalah kemampuan mereka dalam melahirkan suatu kreatifitas seni, dimana mereka bisa menyalurkan kretifitasnya dalam bentuk karya seni. Karya seni ini merupakan sarana yang efektif bagi kegiatan ektra di sejumlah sekolah Islam. Pasalnya seni marching band dapat bermanfaat bagi pembinaan, serta dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.


"Mulai dari hari inilah mari kita awali dengan niat memajukan madrasah agar lebih bermutu baik dan juga menciptakan pendidikan dengan akhlak mulia, dengan membangun jiwa sportifitas kepada anak-anak didik kita," imbaunya


Sementara itu Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Drs. H. Wahidin  mengatakan  Festival Marching Band tingkat MI se Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya untuk ikut melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.


"Sebagai lembaga pendidikan  islam tingkat  menengah di Kabupaten Tegal,  kami terinspirasi untuk menggelar festival tersebut," terangnya didamping Ketua Panitia Festival Dra. Hj. Umi Faridah


Dikatakannya, melihat animo madrasah yang besar untuk mengikuti festival, pihaknya berharap kedepan dapat melaksanakan kegiatan serupa tidak hanya di Tingkat MI saja, tetapi ketingkat yang lebih tinggi, baik itu MTs maupun MA.


"Animo peserta cukup besar, oleh karenanya kedepan kegiatan serupa akan kita gelar bahkan ketingkat yang lebih tinggi, MTs maupun MA," ungkapnya


Wahidin menambahkan, selain sebagai rangkaian HUT MTs Negeri Model Babakan, kegiatan juga guna memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013.


"Selain lomba Marching, kegiatan lainnya yakni jalan santai Keluarga pada tanggal 28 Januari 2013 dan puncak acara tasyakuran pada tanggal 28 Maret 2013," pungkasnya


Dari Ajang Festival Marching band yang diikuti 14 Grup tersebut diperoleh hasil kejuaraan yakni juara umum atau juara 1 diraih MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru dan berhak mengantongi uang pembinaan Rp. 3.000.000, Juara II diraih oleh MI. NU 01  Mejasem Timur Kecamatan Kramat diberikan uang pembinaan sebesar 2.250.000 Juta Rupiah, Juara III dimenangkan oleh MI Al Hidayah Kesadikan Tarub 1.750.000.


Sebagai juara harapan I, dinobatkan kepada MI. Darus Salam Karanganyar Kecamatan Pagerbarang memperoleh uang pembinaan sebasar Rp. 1.250.000, Juara harapan II, dikantongi oleh MI. Tuwel 02 Kecamatan Bojong dengan memperoleh uang pembinaan sebesar 1.000.000 dan MIN Model Slarang Kidul Kecamatan Lebaksiu harus puas menduduki juara harapan III yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 750.000. (Hasan)

 

Berita Pilihan

YAUMI KAB TEGAL MEMILIKI KEKAYAAN MENCAPAI Rp. 12,9 MILYAR

BALAPULANG- Berdasarkan hasil audit dari Drs. H. Tahrir Hidayat, MM.Akt. CPA sebagai Auditor Independen Akuntan Publik Semarang atas semua laporan dari Pengurus Yaumi kepada ulama dan masyarakat Kabupaten Tegal sampai akhir 31 Desember 2013,  Yaumi Kabupaten Tegal memiliki kekayaan mencapai 12,9 Milyar rupiah.

STAF AHLI BUPATI SE JATENG GELAR RAKOR DI GUCI

SLAWI-Staf Ahli Bupati Tegal bekerja sama dengan Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah akan mengelar Rapat Koordinasi Staf Ahli Bupati Se Provinsi Jawa Tengah. Rakor yang diikuti oleh Staf Ahli Bupati/Walikota Se Jawa Tengah direncanakan akan dibuka Bupati Tegal Ki Enthus Susmono dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI dan Pejabat dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu 23 April 2014 di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

PER 1 APRIL 2014, 787 PNS KABUPATEN TEGAL NAIK PANGKAT

SLAWI - Bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Selasa 1 April 2014 sedikitnya ada 787 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal menerima SK Kenaikan Pangkat dari Bupati Tegal yang diserahkan Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah.

75 ORANG DARI SKPD DAN REKANAN ASOSIASI IKUTI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI

SLAWI - Pemkab Tegal menggelar pembinaan jasa konstruksi di ruang Dinas PPKAD setempat, Selasa (25/3). Acara diikuti oleh 75 orang, yaitu 41 orang utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 34 orang dari rekanan asosiasi Jasa Konstruksi.

WAJIB PAJAK YANG PATUH MERUPAKAN PAHLAWAN, DAN YANG LALAI BERARTI MENGHIANATI NEGARA

SLAWI - Untuk menggemakan kesadaran masyarakat taat membayar pajak. Pemkab Tegal menggelar kegiatan pencanangan pecan panutan pembayaran PBB dan penyampaian SPT Tahunan Tahun 2013, Rabu (19/3). Bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal, acara dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Tegal Bapak Johny Victor, SE, MSc.

Berita lain

Tanggal berita : 2014-04-22 14:20:51

SLAWI-Menanggapi Yaumi Kabupaten Tegal yang memiliki hutang mencapai 3,5 milyar rupiah, Chusnan Upik. SE selaku Dewan Pengawas Yaumi mengatakan, memang betul Yaumi memiliki hutang sebesar 3,5 Milyar rupiah kepada Kospin Jasa yang digunakan untuk membayar kepada pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan Yaumi Center yang terdiri dari Gedung Pertemuan, Kantor Yaumi  dan Asrama yang berlokasi di Jl. Prof.. Moh Yamin Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 14:16:55

BALAPULANG- Berdasarkan hasil audit dari Drs. H. Tahrir Hidayat, MM.Akt. CPA sebagai Auditor Independen Akuntan Publik Semarang atas semua laporan dari Pengurus Yaumi kepada ulama dan masyarakat Kabupaten Tegal sampai akhir 31 Desember 2013,  Yaumi Kabupaten Tegal memiliki kekayaan mencapai 12,9 Milyar rupiah.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:35:59

SLAWI - Sumirah (80), Janda tua warga Desa Tegalwangi Kecamatan Talang korban rumah ambruk mendapat perhatian dari PMI Kabupaten Tegal. Dengan moto cepat dan tanggap, PMI Kabupaten Tegal dibawah pimpinan langsung Ketua PMI Kabupaten Tegal, Sisworo SH memberikan bantuan kepada korban, Minggu (20/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:33:50

SLAWI - Sebanyak tiga rumah di Dukuh Samiran RT 18/ RW 1, Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal terbakar, Jum'at (18/4/2014) sore. Api melalap tiga rumah sekitar pukul 16.45 WIB. Satu Rumah milik Rohmat ludes terbakar dan dua rumah milik Kidin dan Feri Apriyanto mengalami rusak ringan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-22 08:20:55

SLAWI-Staf Ahli Bupati Tegal bekerja sama dengan Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah akan mengelar Rapat Koordinasi Staf Ahli Bupati Se Provinsi Jawa Tengah. Rakor yang diikuti oleh Staf Ahli Bupati/Walikota Se Jawa Tengah direncanakan akan dibuka Bupati Tegal Ki Enthus Susmono dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI dan Pejabat dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu 23 April 2014 di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:38

SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjunkan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) untuk membantu korban puting beliung yang menimpa warga Dukuh Babakan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong. Dimana akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (14/4) sore, mengakibatkan ratusan rumah warga Pedukuhan Babakan, Tuwel rusak dan puluhan pohon tumbang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-17 14:49:42

SLAWI - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke - 135 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 42 tahun 2014, TP PKK Kabupaten Tegal menggelar bhakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal, Jum'at (11/4) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-15 12:37:55

SLAWI - Bupati Tegal melalui Wakilnya Dra. Hj. Umi Azizah mengambil sumpah dan janji kepada 13 PNS, yang terdiri dari Tenaga Honorer Kategori-1 sejumlah 10 orang, dan 3 orang PNS yang belum mengikuti sumpah/janji dari Kantor Perpustakaan dan Arsip ada 2 orang dan 1  orang dari RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, di Ruang Rapat Bupati Tegal, Selasa (15/4).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-08 11:30:43

SLAWI- Bupati Tegal yang diwakili oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melantik 9 (Sembilan) Pejabat eselon III.b dan IV.a di lingkungan Pemkab Tegal. Pelantikan tersebut, mendasari Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor : 821.2/455/2014 Tanggal 7 April 2014.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2014-04-02 08:53:55

SLAWI - Sebanyak 28 Pangkalan Gudep SMP/MTs dari tiga daerah, yakni Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) VI. Ajang lomba digelar dalam rangka memperingati HUT Ambalan Gadjah Mada dan Nyi Ageng Serang yang berpangkalan di SMAN 1 Slawi, Minggu (31/3).

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 13.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 16.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Senin, 21 April 2014