♣   Gabung dengan akun media sosial Pemkab Tegal; Facebook, Twitter, dan Youtube (klik di Link)  ♣  

MTs N Model Babakan Gelar Festival Marching Band tingkat Kabupaten Tegal

2013-01-15 14:44:24


Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi, MSi memukul Drumb Band menandai dibukanya Festival Band tingkat MI se Kabupaten Tegal yang digelar di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.


 


LEBAKSIU - Dalam rangka memperingati HUT ke - 45 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu menggelar Festival Marching Band tingkat MI se-Kabupaten Tegal. Ajang spektakuler dan unjuk kebolehan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke - 67. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.SI Sabtu, (12/1) di sekolah setempat.


Drs H Ahmad Ubaidi, MSi dalam sambutannya mengatakan adanya festival ini  menujukan bahwa madrasah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang sabar.


"Saya yakin dengan berkembangnya madrasah menjadikan masyakarat akan lebih cinta lagi dengan madrasah, sehingga madrasah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Apalagi sekarang pemerintah dengan berbagai model bantuan, betul-betul ingin memberikan yang terbaik bagi madrasah," katanya


Menurut Ubaidi, salah satu potensi yang dimiliki oleh generasi muda bangsa saat ini adalah kemampuan mereka dalam melahirkan suatu kreatifitas seni, dimana mereka bisa menyalurkan kretifitasnya dalam bentuk karya seni. Karya seni ini merupakan sarana yang efektif bagi kegiatan ektra di sejumlah sekolah Islam. Pasalnya seni marching band dapat bermanfaat bagi pembinaan, serta dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.


"Mulai dari hari inilah mari kita awali dengan niat memajukan madrasah agar lebih bermutu baik dan juga menciptakan pendidikan dengan akhlak mulia, dengan membangun jiwa sportifitas kepada anak-anak didik kita," imbaunya


Sementara itu Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Drs. H. Wahidin  mengatakan  Festival Marching Band tingkat MI se Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya untuk ikut melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.


"Sebagai lembaga pendidikan  islam tingkat  menengah di Kabupaten Tegal,  kami terinspirasi untuk menggelar festival tersebut," terangnya didamping Ketua Panitia Festival Dra. Hj. Umi Faridah


Dikatakannya, melihat animo madrasah yang besar untuk mengikuti festival, pihaknya berharap kedepan dapat melaksanakan kegiatan serupa tidak hanya di Tingkat MI saja, tetapi ketingkat yang lebih tinggi, baik itu MTs maupun MA.


"Animo peserta cukup besar, oleh karenanya kedepan kegiatan serupa akan kita gelar bahkan ketingkat yang lebih tinggi, MTs maupun MA," ungkapnya


Wahidin menambahkan, selain sebagai rangkaian HUT MTs Negeri Model Babakan, kegiatan juga guna memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013.


"Selain lomba Marching, kegiatan lainnya yakni jalan santai Keluarga pada tanggal 28 Januari 2013 dan puncak acara tasyakuran pada tanggal 28 Maret 2013," pungkasnya


Dari Ajang Festival Marching band yang diikuti 14 Grup tersebut diperoleh hasil kejuaraan yakni juara umum atau juara 1 diraih MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru dan berhak mengantongi uang pembinaan Rp. 3.000.000, Juara II diraih oleh MI. NU 01  Mejasem Timur Kecamatan Kramat diberikan uang pembinaan sebesar 2.250.000 Juta Rupiah, Juara III dimenangkan oleh MI Al Hidayah Kesadikan Tarub 1.750.000.


Sebagai juara harapan I, dinobatkan kepada MI. Darus Salam Karanganyar Kecamatan Pagerbarang memperoleh uang pembinaan sebasar Rp. 1.250.000, Juara harapan II, dikantongi oleh MI. Tuwel 02 Kecamatan Bojong dengan memperoleh uang pembinaan sebesar 1.000.000 dan MIN Model Slarang Kidul Kecamatan Lebaksiu harus puas menduduki juara harapan III yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 750.000. (Hasan)

 

Berita Pilihan

DINAS TANBUNHUT KAB TEGAL IKUT PANEN RAYA PADI DI DESA BERSOLE

ADIWERNA - Kepala Dinas Tanbunhut  Kabupaten Tegal Ir.Khofifah,MM  ikut melakukan panen raya padi di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna , Kabupaten Tegal, bertempat disawah milik ketua gapoktan Desa Bersole bapak Kartoib, Kamis (19/3/2015).

SEBANYAK 14.464 POHON DURIAN TUMBUH DAN PRODUKTIF DI WILAYAH KECAMATAN JATINEGARA

JATINEGARA-Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menyelenggaraklan Festival Buah Lokal yaitu Festival Buah Durian di Pendopo Kecamatan Jatinegara, selasa (17/3). Sebelumnya Pemkab Tegal sukses menyelenggarakan Festival Buah Duku. Kegiatan ini, diselengggarakan upaya untuk mempromosikan buah lokal asal Kabupaten Tegal guna mendukung visi dan Misi Pemerintah Kab Tegal Tahun 2014-2019 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera melalui program cinta produk Tegal.   

35 ORANG IKUTI SELEKSI LELANG JABATAN

SLAWI-Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala SKPD setingkat Eselon II.b yang lebih dikenal dengan Lelang Jabatan, khususnya pada BKD, Dinas PPKAD, DPU, Dinas Kopreasi, UKM dan Pasar, serta Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan seleksi terbuka. Untuk kali ini, Seleksi Terbuka sudah berada pada tahap Tes Penilaian dan Pemaparan Makalah oleh masing-masing peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, selasa, (17/3).

ADIPURA BUKTI MASYARAKAT SADAR AKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SLAWI-Bertempat di Teras Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah melakukan Talkshow "Kabar Bupatiku" terkait dengan permasalahan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tegal.

DI ERA GLOBALISASI DAN DEMOKRASI, PNS HARUS MEMILIKI BUDAYA MALU

SLAWI-Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, Rabu (11/3) menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

Berita lain

Tanggal berita : 2015-03-30 08:34:55

SLAWI - Ratusan pelajar setingkat SLTA yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) Wira mengikuti Uji Kecakapan Pertolongan Pertama (PP) yang digelar PMI Kabupaten Tegal, Minggu (29/3/2015) di SMK N 2 Adiwerna.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:32:33

SLAWI - Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Tegal. Kali ini, Kontingen Siaga Putra Kwarcab Tegal yang berasal dari MI Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru berhasil menjadi tergiat I dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang pertengahan Maret lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-30 08:30:05

SLAWI - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal bakal kembali menggiatkan kembali Satuan Karya Kalpataru di Kabupaten Tegal. Selain ditingkat cabang, juga bakal digiatkan dibeberapa pangkalan Sekolah untuk mendukung sekolah adiwiyata.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 10:52:05

SLAWI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personal, Satpol PP Kabupaten Tegal bakal menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan Pemberkasan Perkara bagi anggota Satpol yang belum dilantik sebagai PPNS. Diklat direncanakan berlangsung selama 2 hari yakni Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) mendatang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-27 09:32:03

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah belum lama ini menggelar kegiatan Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK) Sekolah. Kegiatan berlangsung selama sehari yakni Selasa (24/3) lalu di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-25 10:11:19

SLAWI - Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal terus melakukan upaya untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan Nasional. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pengembangan jaringan dan pengembangan optimalisasi lahan dana refocusing di ruang rapat Distanbunhut Kabupaten Tegal, Selasa (24/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:29:05

ADIWERNA - Tim verifikasi dan penilai Green School Award (GSA) 2015 dari Universitas Negeri Semarang meninjau SMK Negeri 1 Adiwerna, Kamis (19/03/2015). Kedatangan tim ini dalam rangka melakukan penilaian SMKN 1 Adiwerna, yang menjadi salah satu dari lima belas peserta Green School Award 2015.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 14:26:57

KEDUNGBANTENG - Untuk mencapai lokasi situs purbakala Semedo, sekitar 20 murid SD Wotgalih 3 Kecamatan Jatinegara rela berjalan kaki lebih dari 5 kilometer. Hal itu dilakukan para siswa untuk datang dan berkunjung ke desa situs manusia purba Semedo, Kecamatan Kedungbanteng belum lama ini.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-24 10:46:27

TEGAL - Makin maraknya Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan kita semua, hal ini terbukti dengan maraknya penangkapan baik WNA dan WNI yang dilakukan oleh pihak BNN dan Kepolisian membuat gerah kita semua, untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI AD, Kodim 0712/Tegal melaksanakan tes urine kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, bertempat di Rumkit IV/04-07-01 Tegal, Senin (23/3).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2015-03-23 10:20:20

SLAWI- Sebanyak 36 pangkalan Gugusdepan (Gudep) SMP/MTs tiga wilayah Bregas yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang Ganas Scout Achievement Meeting (GSAM) ke - 7 tahun 2015.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 8.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 7.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 9.500 / Kg
Minyak Goreng (Bimoli Botol) 1 liter : 14.000 / Liter
Minyak Goreng Curah ( tanpa Merk ) : 15.000 / Kg

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 26 Maret 2015